Pantai di Mataram Yang Terkenal di Lokasi Yang Strategis

pantai di mataram

Pantai di Mataram – Sampai saat ini masih banyak wisatawan yang tergila-gila akan keindahan Lombok. Bahkan banyak yang menjadikan Wisata pulau Lombok sebagai salah satu Wisata favorit di Indonesia. Tentunya tak terlepas dari apa yang dimiliki oleh pulau Lombok, yaitu memiliki keindahan alam yang begitu luar biasa memukau. Keindahan Wisata pulau Lombok membuat semua orang yang mengunjunginya merasa takjub.

Sekarang mari kita bahas Wisata pantai di mataram yang terkenal di lokasi yang strategis. Ini dia 2 pantai di mataram yang terkenal di lokasi yang strategis.

1. Pantai Gading

pantai di mataram
Gambar mataramkita.blogspot.com

Pantai gading merupakan salah satu alternatif yang paling praktis untuk rekreasi di Lombok. Selain menyuguhkan atmosfer yang cukup tenang, destinasi Wisata yang satu juga terletak di lokasi yang begitu strategis. Pantai gading ini berada di wilayah Kec sekarbela, jaraknya hanya 10 menit dari Kota mataram.

Panorama alam yang begitu indah yang akan disuguhkan pantai gading, terdapat deretan pohon kelapa yang membuat suasana semakin terasa sejuk dan segar. Belum lagi dengan hamparan pasir pantai dengan air laut yang berwarna biru jernih membuat pemandangan semakin terlihat sempurna.

Pada saat sore hari panorama alam di sekitar pantai gading semua akan terlihat lebih indah dan memukau, atmosfer yang sangat menenangkan sangat tepat bagia anda yang ingin istirahat dari bisingnya kehidupan kota. Pantai gading juga memiliki bberapa spot yang bagus yang digunakan sebagai tempat berfoto.

Pantai gading merupakan salah satu pantai yang paling tenang di Lombok. Tak jauh dari pinggir pantai terdapat deretan pepohonan hijau yang sangat rimbun, yang sering di manfaatkan oleh para pengunjung sebagai tempat berteduh dan beristirahat, selain itu di pantai ini juga terdapat beberapa gazebo yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat beistirahat sambil menikmati makanan kuliner khas Lombok yang sudah tersedia di pantai gading ini.

2. Pantai Mapak Indah

Pantai mapak indah merupakan salah satu destinasi Wisata yang terletak di Kelurahan Jempong Baru, Kec sekarbela, Kota Mataram. Dulu pantai mapak indah ini terkenal sangat rawan, karena dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para kriminal, akan tetapi sekarang siapa yang menyangka Wisata satu ini sangat popular dan terkenal karena keindahan wisatanya.

Pantai mapak ini sangat dikenal dengan keindahan sunsetnya, binar cahaya dengan merahnya lembayung membuat para pengunjung yang mengunjunginya merasa dimanjakan oleh panorama matahari terbenam ini, terlebih lagi ditemani dengan deruan air laut yang sangat tenang membuat suasana semakin menenangkan.

Pantai mapak juga terkenal dengan sarang penyu yang sudah di budidayakan oleh pengelola pantai mapak ini, para pengunjung dapat melihat banyak penyu disebuah kolam yang ada di pantai mapak indah ini, bahkan pada saat bulan tertentu naik hingga ke pantai untuk bertelur, dan para pengunjung pun bisa melihat secara lansung penyu tersebut.

Penangkaran penyu ini dimiliki oleh pengelola pantai mapak ini dan di bantu oleh PLN, selian memilik penyu di pantai mapak indah ini juga terdapat terumbu karang yang berjenis jamur yang menjadi rumah bagi para penyu-penyu yang ada di pantai mapak ini. Pantai ini sangat cocok bagi anda yang hobi diving supaya anda bisa menikmati bahari laut.

Di belakang pantai mapak ini juga terdapat makam bersejarah, yang diyakini oleh warga sekitar sebagai  makam tokoh yang sangat berpengaruh dalam sejarah Lombok. Makam tersebut adalah makamnya Dende Kalijaga yaitu istri dari Anak Agung Karangasem. Lokasi makam ini sangat dekat dengan pantai gading, dan diarea makam ini di kelilingi oleh tembok besar yang memiliki dua gerbang.

Selain itu di pantai mapak indah juga terdapat beragam spot foto yang sangat indah dan tentunya bisa menghasilkan foto yang keren view yang memukau, dan di pantai mapak indah ini sudah tersedia beragam makanan kuliner dan tentunya dengan harga yang cukup murah. Dengan rasa yang tentunya sangat lezat, Yuk segera liburan ke Lombok.

Share:

Artikel Terbaru