Pantai kuta Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

Wisata Lombok – Pantai kuta Lombok adalah pantai yang memiliki pasir halus seperti merica, air jernih dan ombak yang cukup menantang. Lombok memang terkenal dengan pantai-pantai indahnya yang memiliki ciri khas masing-masing, Salah satunya pantai kuta Lombok. Pantai kuta Lombok berbeda dengan pantai kuta Bali. Pasirnya berbentuk bulat halus bak merica, karna itulah pantai ini dijuluki pantai merica. Pantai cantik ini terletak di Desa Kuta Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Keindahan pantai kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Jika anda mengunjungi pantai kuta Lombok, anda akan disuguhi bukan hanya pemandangan tetapi menyaksikan langsung budaya sekitar. Pantai kuta ini memilikii ciri khas pasir putihnya yang sehalus merica juga airnya yang biru jernih menggoda siapa saja yang melihatnya untuk berenang bermain air. Saking jernihnya, jika matahari sedang terik anda bisa menerawang pemandangan bawah air dari atas permukaan air laut. Bukan hanya pantainya saja, pemandangan bawah air laut disini juga sangat menawan. Terdapat banyak macam-macam terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang hidup bersama dibawah air. Maka snorkeling pun tidak mungkin terlewatkan di pantai indah ini.
Pantai ini memiliki bukit yang bernama mandalika. Bukit ini memiliki sejarah tersendiri. Jika sedang musim hujan bukit terlihat lebih segar. Keindahan pantai akan terlihat berbeda jika dilihat dari atas bukit.

Aktifitas di Pantai Kuta Lombok

Pantai ini memiliki ketertarikan tersendiri pada bulan tertentu. Contohnya pada bulan februari masyarakat setempat akan melakukan ritual nyale yaitu menangkap cacing nyale bersama. Jika anda suka surfing atau berselancar, maka bulan juni akan cocok untuk anda. Pada bulan itu ombak laut sedang mood untuk diajak berselancar. Jangan hawatir jika anda lupa tidak membawa papan selancar, karna disana akan ada tempat penyewaan papan selancar. Pantai ini sudah cukup terkenal sehingga anda bisa merasakan olahraga air seperti banana boat dll. Bagi anda yang ingin berkenalan dengan hewan laut, maka anda bisa bersnorkeling disini. Anda akan menyaksikan keseimbangan kosistem yang indah di bawah air. Terumbu karang hidup bersama ikan kecil beragam warna. Peralatan snorkeling juga bisa anda sewa di pantai ini.

Tidak sedikit wisatawan yang datang hanya sekedar untuk bersantai. Pantai memang tempat yang nyaman untuk bersantai apalagi jika tidak banyak pengunjung yang datang. Pasir putih yang halus, pemandangan laut biru yang luas akan menemani hari anda untuk sekedar berfoto atau melepas penat. Seperti halnya pantai lain, pantai ini juga menyuguhkan pemandangan sunset yang indah.

Tips berwisata ke pantai kuta Lombok
Jika anda hendak berwisata ke pantai kuta Lombok, kami menyarankan anda untuk:
• Membawa baju ganti berjaga-jaga jika anda hendak bermain air
• Menginap di hotel sekitar jika hendak bermain hingga larut malam
• Membawa peralatan snorkeling jika anda hendak snorkeling
• Membawa papan selancar jika anda hendak surfing
• Berkunjunglah pada bulan februari untuk menyaksikan ritual nyale suku sasak
• Datanglah pada bulan juni jika anda hendak berselancar
• Membawa sunblock dan sun glasses

Pantai kuta Lombok memang terkenal dengan pasirnya yang sehalus merica, tetapi ia juga menawarkan banyak pemandangan indah lainnya. Jangan khawatir dengan hotel atau restoran. Karna pantai ini sudah cukup dikenal, hotel dan restaurant mudah ditemui di kawasan pantai ini. Fasilitas di pantai ini sudah cukup memadai. Tetaplah berhati-hati saat anda berwisata dan jangan lupa untuk menjaga ketertiban sekitar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *