Pantai Mekaki Lombok, Salah Satu Pantai di Sekotong Yang Menawan

pantai sekotong mekaki lombok

Pulau Lombok memang terkenal akan keindahan pantainya yang menawan, yang membuat para wisatawan yang datang berkunjung selalu terkagum – kagum. Dalam artikel ini kita akan membahas pantai yang gak kalah indah dengan yang ada di Bali, yaitu pantai Mekaki Lombok.

Pantai mekaki ini belum sepopuler pantai kuta Wisata Lombok dan pantai senggigi, akan tetapi jika Anda mengunjungi pantai ini dijamin Anda tidak akan merasa menyesal karena keindahan pantai ini.

Di pantai ini Anda akan menemukan beragam keindahan yang disuguhkan oleh pantai mekaki ini, Anda akan dimanjakan dengan panorama alam dan lainnya, untuk mengetahui apa saja yang disuguhkan oleh pantai ini, Yuukk simak artikel dibawah ini.

pantai sekotong mekaki lombok

Pantai mekaki Lombok ini menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa yaitu hamparan pasir yang berwarna putih lembut yang sangat halus dan terlihat sangat mempesona. Terdapat juga air  laut yang  berwarna biru bersih serta jernih dan di bagian pesisirnya yang berwarna biru toska.

Anda bisa menikmati keindahan panorama disekitar pantai yang dikelilingi oleh perbukitan yang berwarna hijau segar ditambah lagi dengan langit biru yang cerah membuat pantai ini semakin terlihat eksotis.

Bagi Anda yang mengunjungi pantai mekaki Lombok ini, Anda tidak akan merasa menyesal karena keindahan pemandangan yang disuguhkannya. Bibir pantai inipun terlihat sangat unik yaitu melengkung seperti bulan sabit sehingga nampak lebih memukau. Begitupun dengan deburan ombak yang cukup tenang dan tidak terlalu besar memberikan suara yang sangat merdu dan syahdu.

Di pantai ini juga terdapat kerang-kerang yang sangat indah dan unik yang terdapat di sekitar bibir pantai. Tak hanya panorama alam yang sangat mempesona di pantai mekaki Lombok ini, akan tetapi sebelum Anda tiba di pantai mekaki ini tentunya Anda akan melwatai perjalanan yang begitu mempesona karena keindahan alamnya yang luar biasa.

Selama perjalanan Anda menuju pantai mekaki Lombok  ini Anda juga akan disuguhkan hamparan sawah hijau yang bisa menyegarkan mata dan hati Anda, selain itu juga terdapat pesisir pantai yang sangat indah dan gugusan gili yang bisa Anda lihat ketika Anda akan tiba di pantai mekaki ini. Gili yang berdekatan dengan pantai mekaki ini adalah Gili Nanggu, Gili Penyu, dan Gili Gede.

Di dalam perjalanan Anda akan menemukan dan merasakan perjalan yang naik turun dan ini juga merupakan pemandangan yang indah dan akan sangat berbeda dengan yang pernah Anda rasakan sebelumnya, perjalanan Anda juga pasti sangat berbeda. Apabila Anda sudah sampai di pantai mekaki ini maka Anda bisa menikmati keindahan air pantai yang berwarna biru bagaikan ceruk.

Begitupun dengan di sekelilingnya adalah perbukitan hijau dengan pepohonan hijau yang nampak sangat segar, adapun pada ketinggian tertentu saat perjalanan Anda akan merasakan jalanan yang berbatu dan tidak beraspal, sehingga membuat perjalanan Anda akan semakin lebih seru dan menantang.

Anda bisa melihat sebuah teluk dari wilayah ini dan tentunya menambah keindahan pemandangan disekitarnya. Jika Anda berangkat dari kota mataram Anda membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam untuk sampai di pantai mekaki Lombok ini dan tentunya sangat melelahkan, akan tetapi semua rasa lelah Anda bisa terbayarkan ketika Anda sudah sampai di pantai mekaki ini. Tak hanya itu di pantai mekaki juga Anda dapat melakukan beragam kegiatan menarik.

“ Berjemur Di Pantai “ bagi Anda yang mengunjungi pantai ini pada saat pagi hari, Anda bisa berjemur sambil menikmati indahnya hamparan laut ini, terlebih lagi matahari pagi yang sangat baik bagi kulit tubuh.

Tentu kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi tubuh Anda, setelah Anda ouas berjemur Anda juga bisa berolahraga di pantai contohnya melakukan kegiatan bermain bola voly bersama keluarga taupun kerabat, tentu kegiatan ini juga akan sangat menarik.

Foto-foto di Sekitar Pantai “ Tentu kenangan indah di pantai harus Anda abadikan dengan kamera Anda, moment ini tentu terasa sangat menyenangkan.

Berenang “ Karena di pantai mekaki ini ombaknya cukup bersahabat, tentu kegiatan yang satu ini juga tak kalah menarik dengan kegiatan-kegiatan lainnya, sangat sayangkan jika Anda melewatkan kegiatan yang satu ini. jika Anda berkunjung ke pantai mekaki ini jangan lupa untuk bermain air dan berenang.

“ Snorkeling “ dengan air laut yang begitu jernih tentu pemandangan alam bawah laut juga akan terlihat sangat jelas, keindahan alam bawah laut di pantai mekaki ini begitu indah dan mempesona, dengan batu karang yang indah dan bervariasi, selain itu juga terdapat biota laut dengan beragam jenis.

Untuk melihat atau menikmati keindahan alam bawah laut pantai mekaki ini tentunya Anda harus melakukan kegiatan yang satu ini yaitu snorkling atau menyelam.

Share:

Artikel Terbaru