Pantai Pandanan Lombok Semakin Istimewa Dengan Ikan Bakarnya!

pantai pandanan lombok

Pulau Lombok memang sangat terkenal dengan keindahan beragam Wisata yang dimilikinya, Lombok menjadi salah satu Wisata favorit bagi para wisatawan asing, bahkan di setiap wilayah para wisatawan memiliki Wisata Lombok favorit. Beragam objek Wisata yang akan memanjakan kedatangan Anda salah satunya Pantai Pandanan Lombok. Ini dia informasi yang harus Anda simak mengenai pantai pandanan Lombok.

pantai pandanan lombok
Gambar datulomboktour.com

Pantai pandanan Lombok ini terletak tidak jauh dari pantai Senggigi, pantai pandanan ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah. Pasir pantai berwarna putih dengan air laut yang berwarna biru jernih yang sedikit kehijauan. Belum lagi terdapat pemandangan perbukitan yang hijau yang berada di kiri dan kanan pantai ini.

Masalah kebersihan di pantai ini sudah sangat terjaga kebersihannya, karena masyarakat di sekitar pantai pandanan ini sangat menjaga kebersihan di pantai ini, dan memiliki kesadaran tersendiri untuk menjaga kebersihan pantai ini. pengolahan pariwisata di pantai ini juga sangat serius, jadi jangan heran jika sejauh mata Anda memandang semua terlihat sangat bersih, dan Anda tidak akan merasa menyesal ketika mengunjungi pantai pandanan ini.

Suasana yang cukup tenang dengan panorama alam yang sangat indah membuat para pengunjung merasa betah berlama-lama di pantai pandanan ini. selain itu Anda juga bisa bermain air, karena di pantai ini terdapat ombak yang cukup tenang, pantai pandanan juga menyuguhkan area untuk tempat snorkeling.

Tak hanya di permukaan laut, di pantai pandanan ini juga menyuguhkan panorama alam bawah laut yang sangat memukau. Jika Anda ingin menikmati keindahan alam dari sudut yang berbeda Anda bisa menyewa kano untu menikmati dan menjelajahi pantai ini dari beberapa sudut. Selain itu di pantai pandanan ini juga terdapat beberapa spot indah yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat berfoto atau mengambil gambar dan tentunya dengan beragam view yang indah.

Walaupun pantai ini tidak terlalu banyak yang mengunjunginya, akan tetapi pesona alam di pantai ini memang tidak bisa di pungkiri lagi. Di pantai ini juga terdapat beragam karang-karang yang sudah diukir kemudian di gantung sederhana oleh pengelola pantai ini, ketika Anda berlibur ke pantai ini Anda bisa merasakan sensasi tersendiri yaitu Anda akan merasakan bahwa Anda sedang berlibur di pantai miliki sendiri.

Di pantai pandanan juga terdapat sejumlah ayunan yang sudah bergantung di tiang-tiang pinang kering, dan jejeran kursi malas yang terbuat dari bambu dan beberapa gazebo yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat Anda istirahat. Para pengunjung juga merasa nyaman ketika berkunjung ke pantai pandanan ini. jadi bagi Anda yang belum berkunjung ke pantai ini segera jadikan pantai pandanan ini sebagai tujuan Anda berlibur.

Bagi Anda yang pecinta kuliner makanan khas Lombok yang bercitarasa pedas, Anda wajib mencoba mencicipi ikan bakar yang ada di pantai pandanan Lombok ini. bumbu dan sambalnya yang super pedas khas sasak ini bisa menggugah selera makan Anda. tak hanya ikan bakar yang bisa Anda cicipi di pantai pandanan ini, Anda juga bisa mencicipi makanan lainnya seperti cumi bakar pedas, pelecing kankung, pelecing terong, sayur kelor bening, dan satu lagi minuman segar yaitu Es kelapa Muda yang lansung di petik dari pohonnya.

Setelah Anda merasa puas menikmati makanan yang ada di pantai pandanan ini, Anda bisa melanjutkan menjelajah Wisata yang satu ini, Anda bisa melepas Lelah dengan berduduk santai di pinggir pantai, dan jangan khawatir karena di setiap warung ikan bakar sudah tersedia fasilitas atau tempat duduk santai dan papan yang bisa Anda jadikan sebagai tempat berjemur.

Ini dia ulasan tentang pantai pandanan, jika Anda tertarik mengunjungi pantai ini silahkan segera berkunjung ke pantai pandanan ini. pantai ini terletak di Desa Malaka, Kec Pemenang, Kab Lombok Utara NTB. 

Share:

Artikel Terbaru