Pantai Pink Lombok Yang Unik

Pantai Pink
Pantai Pink

Keindahan yang ada di pantai Pink Lombok bagian Timur ini merupakan salah satu tempat yang memiliki nama julukan Pantai Tangsi, karena warna dari pasir lautnya yang sekilas memiliki warna kemerah-kemerahan atau Pink. Pantai Pink ini berada di sebuah desa yang cukup jauh di kecamatan Jerowaru. Dimna warna Pasir pantai yang tidak biasa inilah yang kerap sekali menjadikan wisata pantai ini sebagai tempat yang paling unik dan paling mempesona untuk Anda kunjungi saat berwisata ke Lombok bagian timur. Yang mana sebenarnya pasir Pantai Pink ini sama dengan pasir pantai lainnya. Namun yang membedakan pasir pantai ini adalah sudah tercampur dengan beberapa serpihan-sepihan dari terumbu karang yang sangat halus yang berwarna kemerah-merahan, sehingga hal inilah yang membuat pantai tersebut terlihat berwarna merah-kemerahan atau Pink. Apalagi jika pasir ini sedang terkena ombak laut maka terlihat dengan jelas warna pink dari pasir tersebuatdan menjadikan Pantai Pink menjadi indah yang berada di wisata Lombok. Yuk simak ulasan berikut di bawah ini.

Pesona yang di tawarkan objek wisata pantai Pink ini di perkuat dengan sebuah gua buatan yang konon di jadikan sebagai markas tentara Jepang dan juga terdapat sebuah meriam peninggalan Jepang yang keberadaannya sangat dekat dengan pantai. Pantai Pink memiliki keindahan pasir pantainya yang sangat khas ternyata juga mempunyai penorama alam yang terlihat sangat mengesankan.

Pantai Tangsi Pink
Pantai Tangsi Pink

Pantai ini di kelilingi oleh sebuah tebing-tebing yang sangat tinggi dan juga terdapat beberapa berugak semacam pondok atau pun pendopo yang berada di atas tebing yang memang disediakan buat para wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai dan juga menikmati lautan lepas yang sangat mempesona dari atas tebing. Objek wisata pantai pink yang memiliki arus yang lebih tenang dengan deburan ombak yang lebih kecil ini sangat pas buat Anda yang ingin berlibur bersama dengan keluarga Anda, serta hal ini juga sangat pas untuk di lakukan aktifitas berenang atau pun snorkeling. Selain hal tersebut, hal lain yang akan membuat Anda semakin takjub adalah, dengan adanya terumbu karang yang terlihat sangat cantik dan indah, meskipun di sebagian titik terdapat terumbu karang yang sudah rusak akibat jangkar perahu nelayan setempat.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke pantai Pink tersebut Anda harus menempuh perjalanan yang lumayan jauh dari pusat kota Mataram, sehingga Anda akan memakan waktu dalam perjalanan sekitar 2 jam. Rute awal yang harus Anda tempuh sama persis dengan rute menuju Tanjung Ringgit, hanya saja pintu untuk bisa masuk ke objek wisata pantai Pink ini Anda masih harus melakukan perjalanan sekitar 1 kilometer, yang mana nantinya Anda akan menemukan sebuah tulisan di tepi jalan seperti “Pantai pink 50 meter” dan dari situlah Anda tinggal berjalan kaki untuk bisa menuju lokasi wisata tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *