Ultimate magazine theme for WordPress.

Pantai Pink Menjadi Destinasi Wisata Lombok Yang Unik

Pantai Pink di Lombok
Pantai Pink di Lombok

 

Pantai pink di Lombok menjadi tawaran menakjubkan lainnya selama anda berwisata di Lombok. Pantai lombok ini merupakan julukan yang lebih terkenal dibandingkan nama pantai tangsi itu sendiri. Disebut pantai lombok dikarenakan warna pasirnya yang merah muda disebabkan bercampur dengan serpihan terumbu karang berwarna pink kemerahan. Ada juga yang menyebutkan bahwa warna pinknya berasal dari hewan mikroskopik, foraminifera, yang memproduksi warna pink kemerahan.

Darimanapun asal usul warna pink nya, pantai pink di Lombok memang menakjubkan. Apalagi jika cuaca cerah, warna pink semakin terlihat yang berpadu dengan jernihnya air laut. Pantai ini membuat kita merasa di pulau pribadi karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Jalan yang ditempuh memang agak berliku dan memakan waktu. Kepenatan seketika sirna begitu melihat hamparan indahnya pantai lombok yang indah di depan mata.

Ini Dia Keunikan Pantai Pink Lombok

Pantai Pink di Lombok
Pantai Pink di Lombok

 

Pantai pink di Lombok memikat anda dengan warna air lautnya yang biru hijau karena jernih. Arus ombaknya terhitung tenang yang membuat aktivitas air terasa aman dan nyaman serta menyenangkan. Anda bisa mengintip kekayaan bawah lautnya bahkan hanya dari atas kapal. Tetapi jika anda menginginkan pengalaman yang lebih menakjubkan, maka snorkeling adalah jawabannya. Gugusan terumbu karang nan indah akan menyambut anda di alam bawah laut. Ikan nemo, ikan napoleon, penyu dan biota laut lainnya yang berwarna warni juga menciptakan pelangi keindahan tersendiri di bawah laut.

Pantai di Lombok akan ditemukan gua buatan pada masa penjajahan jepang. Juga meriam buatan jepang yang masih ada di pantai lombok ini. Menilik sejarahnya dahulu, karena itu pantai ini juga disebut pantai tangsi. Tangsi dalam bahasa Lombok berarti barak atau asrama. Artinya pantai ini dijadikan markas persembunyian jepang dahulu kala.

Pantai Pink di Lombok
Pantai Pink di Lombok

Dikelilingi oleh bukit-bukit nan tinggi menjulang turut menambah pesona pantai ini. Alamnya yang belum terjamah dengan suasana yang cukup sepi dibandingkan dengan pantai gili yang lain menciptakan suasana tenang tersendiri. Anda bisa mengeksplore keindahan pantai ini dengan memasang hammock, duduk santai di atas kain pantai, berjalan-jalan dengan kaki telanjang, berenang, atau snorkeling.

Wisata Lombok menawarkan wisata private dengan akomodasi lengkap dari penginapan hingga penyewaan, seperi mobil, bus, perahu, dan boat. Sehingga membuat anda sangat praktis ketika memutuskan berlibur di Lombok. Tengok segera keindahan pantai pink Lombok yang siap membius anda untuk berlibur berkali kali di Lombok.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp