Pantai Sekotong Surganya Pantai Favorit Wisatawan Di Lombok

Salah satu kelebihan pulau Lombok adalah memiliki banyak Wisata indah yang menakjubkan, pulau Lombok memiliki pantai-pantai indah, bahkan hampir di setiap wilayah, salah satu pantai yang harus Anda kunjungi ketika berkunjung ke Lombok adalah pantai sekotong yang terletak di Lombok barat. Pantai sekotong merupakan surganya pantai favorit wisatawan di Lombok, yang dimana pantai pantai ini menawarkan keindahannya masing-masing.

Beberapa pantai di sekotong menjadi Wisata favorit bagi para wisatawan, karena Wisata Lombok memang sangat layak sebagai tujuan Anda berlibur. Lebih lanjutnya silahkan Anda simak mengenai pantai sekotong surganya pantai di pulau Lombok. Ini dia 3 pantai yang ada di sekotong

1. Pantai Mekaki

pantai sekotong mekaki lombok

Pantai mekaki ini menyuguhkan panorama alam yang begitu menakjubkan, hamparan pasir putih yang lembut dengan air laut yang biru jernih yang sangat mempesona, dibagian pesisir pantai ini air laut berwarna biru toska. Anda juga bisa melihat panorama disekitar pantai yang dikelilingi oleh perbukitan hijau yang terlihat sangat segar dan membuat suasana menjadi sejuk.

Bibir pantai mekaki ini berbentuk melengkung seperti bulan sabit, inilah yang membuat pantai mekaki ini terlihat lebih sempurna, deburan ombak yang tidak terlalu besar dan cukup tenang memberikan suara yang lebih syahdu seolah-olah menyambut kedatangan para pengunjung. Di pantai mekaki ini juga terdapat beragam karang-karang yang sangat indah.

Tak hanya keindahan panorama alam yang akan Anda temukan di pantai mekaki ini, akan tetapi sebelum Anda tiba di pantai mekaki ini Andapun akan disuguhkan dengan panorama alam sepanjang jalan, dari pantai mekaki Anda bisa melihat 3 gugusan gili yang sangat dekat dengan pantai ini yaitu, gili nanggu, gili gede dan gili penyu.

Anda bisa berduduk santai sambil menikmati hamparan pantai yang berbentuk seperti bulan sabit ini, jika Anda yang hobi berenang pantai mekaki ini juga sangat cocok bagi Anda karena ombaknya tidak terlalu besar dan cukup tenang. Selain air laut yang bersih Anda pun bisa snorkeling karena panorama lam bawah laut pun sangat memukau. Pantai mekaki terletak di Jl Mekaki, Pelangan, Sekotong Tengah, Lombok Barat NTB.

2. Pantai Nambung

Pantai Nambung ini terletak di pulau Lombok bagian selatan tepatnya di Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Kec Sekotong, Kab Lombok Barat NTB. Pantai Nambung ini juga disebut dengan Tanjung Jagog, pantai Nambung memiliki pasir pantai sperti butiran merica serta ombak pantai yang cukup tenang. Pantai Nambung ini memiliki bibir pantai yang cukup luas dengan laut lepasnya yang begitu memukau.

Disekitaran pantai ini terdapat bukit-bukit hijau yang mengelilingi pantai ini, pantai ini tank hanya menyuguhkan panorama pantai yang sangat indah, akan tetapi pantai Nambung juga memiliki air terjun asin tanjung jagog. Tak hanya laut yang tenang, Anda juga akan melihat hamparan rumput laut yang tertata rapi di sepanjang bibir pantai. Air terjun asin tanjung jagog ini terletak di ujung pantai Nambung.

Air terjun asin inilah yang menjadi daya Tarik para wisatawan untuk mengunjungi pantai ini, untuk sampai ke air terjun ini Anda perlu menyewa perahu nelayan biaya 10.000 saja Anda bisa berkeliling mengelilingi indahnya pantai Nambung. Pantai Nambung ini memiliki jenis ombak yang tinggi dan cukup besar, hantaman ombak besar inilah yang membuatnya terlihat seperti air terjun.

Akan tetapi Anda harus sabar menanti deburan ombak besar ini, dan inilah yang selalu di tunggu para wisatawan yang mengunjungi pantai Nambung ini, apabila air pantai sedang surut dibalik tebing bebatuan diujung pantai Nambung ini Anda akan menemukan kolam alami yang terdapat di tengah-tengah batu karang.

Pantai Nambung ini sering dijadikan tempat berselancar oleh para wisatawan karena ombaknya besar, dan kurang aman untuk berenang atupun snorkeling.

3. Pantai bangko-bangko

Pantai bangko-bangko terletak di Jl Putih, Batu Putih, Sekotong Tengah, Kab Lombok Barat NTB. Pantai bangko-bangko ini sangat terkenal dengan keindahan pantainya yang sangat menawan, pantai bangko-bangko ini sering dijuluki dengan Desert Point oleh para wisatawan yang hobi selancar. Para selancar tingkat dunia pantai bangko-bangko ini layak masuk 5 besar pantai dengan ombak terbaik.

Pantai bangko-bangko ini menjadi salah satu spot favorit bagi para peselancar, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Tipe ombak pantai bangko-bangko ini tidak mudah pecah dan gulungan ombaknya sangat dalam dan tinggi, keindahan pasir putih semakin terlihat sangat indah dan memukau dengan latar jejeran perahu para nelayan yang berwarna-warni.

Bagi Anda para wisatawan yang hobi berslancar, waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai bangko-bangko adalah pada bulan mei sampai dengan bulan oktober. Berbagai jenis fauna masih sangat terjaga habitatnya di sekitar wilayah pantai ini seperti, ayam hutan, raja udang, kupu-kupu, elang laut, dan masih banyak lagi fauna-fauna yang lain. Selain sebagai spot selancar terbaik pantai bangko-bangko juga sangat cocok sebagai spot memancing.

Bagi Anda yang suka memancing, pantai ini akan menyambut kedatangan Anda dengan beribu ikan-ikan, bagi Anda para pemancing mania Anda bisa menyewa perahu dari pantai ampenan menuju pantai bangko-bangko ini.

Ini dia keindahan pantai sekotong yang wajib Anda jelajahi, jangan lupa list salah satu dari 3 pantai ini sebagai tujuan Anda berlibur, jadikan pengalaman Wisata Anda lebih menarik dan menyenangkan, buat kesan liburan yang berbeda Bersama keluarga.

Share:

Artikel Terbaru