Pantai Semeti Lombok Pesona Tersembunyi di Balik Perbukitan

pantai semeti lombok

Mengenai Wisata pulau Lombok, sampai saat ini masih banyak para wisatawan yang mengunjungi pulau Lombok karena merasa tergila-gila akan keindahan Wisata Lombok. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh pulau Lombok adalah tedapat banyak Wisata indah salah satunya Pantai Semeti Lombok.

Keindahan Wisata Lombok memang tidak bisa Anda ragukan lagi, karena menurut pengakuan para wisatawan yang mengunjungi Wisata Lombok merasa betah dan nyaman berlama-lama di Lombok, bahkan keindahan Wisata Lombok menjadi salah satu Wisata popular di Indonesia. Mengenai Wisata pantai semeti Lombok silahkan Anda simak ulasan dibawah ini.

pantai semeti lombok
Gambar kintamani.id

Pantai semeti Lombok terletak di Desa Mekarsari, Kec Paraya Barat, Kab Lombok Tengah NTB. Pantai smeti Lombok ini memang terlihat seperti pantai pribadi milik sendiri yang sangat cocok Anda jadikan tujuan liburan, terutama bagi Anda yang hobi petualangan. Pantai semeti ini menyuguhkan pasir pantai yang putih berkilau disaat tersorot oleh sinar matahari, dan semuanya terlihat menakjubkan.

Pantai semeti ini letaknya tidak jauh dari pantai Kuta Lombok dan Pantai Mawun Lombok, akhir-akhir ini pantai semeti ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Sebelumnya pantai semeti ini memang tak banyak dikenal oleh para wisatawan bahkan penduduk sekitar juga belum mengetahui keberadaan pantai ini, akan tetapi seiring berjalannya waktu pantai ini menjadi incaran semua orang.

Jadi jangan heran jika lokasi pantai ini masih tersembunyi. Panorama pantai semeti Lombok sama seperti pantai-pantai yang lain yang ada di Lombok tengah, di balik perbukitan pantai semeti terdapat pesona pantai yang begitu menakjubkan, karena di pantai semeti ini di kelilingi oleh bukit-bukit hijau yang menjulang tinggi, yang membuat perpaduan menjadi terlihat lebih sempurna.

Di pantai semeti ini Anda bisa melihat banyak jenis aneka terumbu karang, di pantai semeti ini terdapat batu karang yang berbeda dari pantai-pantai yang lain, karena batu karang yang ada di pantai semeti ini sangat unik yaitu berbentuk seperti tonggak-tonggak dan seperti balok-balok kristal. Pasir pantai yang disuguhkan oleh pantai semeti ini sangat halus dan lembut.

Akan tetapi pasir yang berada di area parkiran pantai ini lumayan kasar seperti butiran merica, akan tetapi pasir pantai di pantai semeti jauh lebih halus dibandingkan dengan pasir pantai yang ada di pantai kuta Lombok. Air laut di pantai semeti ini juga sangat jernih baik disaat pantai sedang pasang maupun surut.

Disaat air lautnya surut Anda bisa melihat bebatuan yang berserakan dan lumayan sangat besar yang menghadap kea rah laut, dan jika Anda ingin menikmati panorama alam yang lebih menakjubkan Anda bisa naik ke bebarapa bukit yang ada di sekitar pantai semeti ini. Dari atas bukit ini Anda bisa menyaksikan panorama alam yang lebih luas dan pemandangannya akan terlihat lebih indah dari ketinggian.

Di sepanjang garis pantai semeti ini Anda akan melihat deburan ombak yang tak henti-hentinya menghantam batu karang yang ada di pantai ini. di pantai semeti ini bebrapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan yaitu, selain Anda menikmati panoarama alam dan keindahan pantainya Anda juga dapat melakukan kegiatan memancing.

Di pantai semeti ini banyak sekali para penduduk sekitar ataupun para wisatawan yang berlibur ke pantai semeti, dengan sengaja untuk memancing di pinggir pantai semeti sembari menikmati panorama alam di pantai ini. jika Anda ingin bermain air dan naik ke batu karang di sekitar pantai semeti ini yang paling Anda harus perhatikan adalah warna batu karang dan batas air lautnya yang berwarna kecoklatan dan itu merupakan batas deburan ombak.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai semeti ini, jika Anda dari Bandara Internasional Lombok ( BIL ) Anda bisa mengikuti jalan kearah pantai kuta Lombok, yang merupakan rutenya cukup jauh jika melewati rute jalan kuta Lombok, akan tetapi disisi lain di sepanjang perjalanan, Anda bisa menikmati panorama alam yang begitu memukau.

Hal yang paling perlu Anda perhatikan ketika ingin berwisata ke pantai semeti adalah

  • Jangan sampai lupa untuk membawa bekal dari rumah karena di sekitar pantai semeti ini belum tersedia warung makan, atau pedagang yang menjual makanan dan minuman lainnya.
  • Disarankan menggunakan topi dan kaca mata hitam dan sunblock supaya Anda bisa berlindung dari sinar matahari dan tubuh Anda tidak pantulkan oleh sinar matahari.
  •  Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti jika Anda ingin berenang di pantai atau hanya sekedar bermain air.
  • Jika Anda memiliki kamera, jangan lupa untuk membawanya untuk mengabadikan setiap moment Anda, dan keindahan pantai cantik ini.

Share:

Artikel Terbaru