Pariwisata Lombok Semakin Terkenal Karena Objek Wisata Yang Indah

pantai di lombok tengah

Pariwisata Lombok semakin terkenal hingga mulai banyak dikunjungi oleh para pelancong lokal hingga turis mancanegara. Jangan heran akan hal ini, karena Pulau Lombok memang pantas disebut sebagai salah satu pulau terindah, yang ada di Indonesia. Dan setiap tahunnya para wisatawan yang mengunjungi pulau Lombok semakin meningkat.

Banyaknya objek wisata yang indah yang menarik minat para wisatawan untuk berkunjung dan liburan ke pulau Lombok. Silahkan Anda simak beberapa objek wisata indah yang ada di Lombok, yang bisa juga menjadi referensi liburan Anda di Lombok berikutnya.

1. Gili Trawangan

pariwisata lombok
Pesona wisata Gili Trawangan Lombok

Berbicara tentang pariwisata Lombok memang tak ada habisnya, selalu saja ada tempat yang menarik untuk di kunjungi dan wajib Anda jelajahi. Gili trawangan merupakan salah satu wisata favorit yang ada di Lombok. Gili trawangan adalah pulau yang memiliki ketinggian di atas permukaan laut yang paling tinggi. Gili trawangan ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu

  • Pulau yang bebas akan polusi

Memang benar, pulau gili trawangan ini tidak diperbolehkan menggunakan sepeda motor supaya terbebas dari polusi. Transportasi yang digunakan di gili trawangan ini adalah sepeda dan cidomo, bagi Anda yang ingin mengelilingi pulau kecil ini Anda harus menggunakan sepeda atau cidomo.

  • Spot sunrise and sunset

Di gili trawangan ini juga terdapat gugusan spot yang indah untuk menikmati keindahan sunset dan sunrise. Para wisatawan biasanya menikmati sunset bersama di spot ini, bagi Anda yang berkunjung kesini jangan lupa untuk membawa kamera Anda, supaya bisa mengabadikan moment bersama yang terkasih.

  • Olahraga air yang lengkap

Seperti halnya wisata di pulau lain, di pulau gili trawangan ini juga tersedia fasilitas olahraga seperti snorkeling, diving, selancar, dan juga bermain kayak. Hal inilah yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Jika Anda bermain kayak di gili trawangan dijamin aman karena ombak pantai disini sangat tenang.

2. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi Lombok
Pantai Senggigi Lombok

Pantai senggigi menjadi ikon sekaligus magnet wisata utama yang ada di Pulau Lombok. Pantai senggigi memiliki pasir pantai yang putih bersih, sepanjang 10 kilometer yang membuat teluk pantai ini berada di dekat dari Kota Mataram. Banyak sekali kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di pantai ini.

Di pantai senggigi ini Anda bisa melakukan kegiatan bermain pasir, berjemur, berenang, menikmati indahnya matahari terbenam atau sunset, hingga snorkeling untuk bisa melihat keindahan alam bawah laut yang begitu memukau dan mengagumkan. Di pantai ini juga sudah tersedia makanan kuliner yang bisa Anda nikmati setelah Anda puas bermain di pantai.

3. Pantai Kuta Lombok

pantai di lombok tengah
Pantai Kuta Lombok

Salah satu keunikan dari pantai kuta Lombok adalah memiliki pasir pantai seperti butiran merica yang tidak bisa Anda temukan di tempat lain. Butiran pasir pantai inilah yang membuat para pengunjung merasa betah apabila berlama-lama di pantai ini. selain memiliki pasir pantai yang unik, di pantai kuta Lombok juga terdapat deretan bukit-bukit yang sangat indah dan mempesona.

Deretan bukit-bukit inilah yang membuat perpaduan warna yang begitu molek diantara birunya air laut, dan pasir pantai yang putih ini. Air laut yang sangat jernih ini bisa membuat Anda melihat keindahan alam bawah laut. Pantai kuta Lombok ini sangat aman bagi Anda yang ingin berenang karena ombak di pantai ini sangat tenang dan damai.

Bagi Anda yang suka olahraga disini juga sudah tersedia fasilitas seperti banana boat, windsuper, dan jetski. Di beberapa bagian juga terdapat ombak yang lumayan besar menjadikan tempat ini sangat cocok bagi Anda yang hobi surfing, baik itu untuk surfing lokal ataupaun surfing non lokal.

Nah ini dia beberapa objek wisata Lombok.  Yuk segera liburan ke lombok, dan nikmati beberapa objek wisata lainnya.

Share:

Artikel Terbaru