Pemandangan Lombok Seperti Ini Loh Yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

Pantai Senggigi Lombok

Keindahan alam pulau Lombok menjadi incaran semua orang. Pemandangan Lombok menjadi salah satu wisata andalan lombok, beragam wisata indah dengan pemandangan yang begitu menakjubkan yang disuguhkan oleh pulau Lombok. Ini dia pemandangan Lombok yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

1. Pantai Pink Lombok Timur

pemandangan lombok
Pantai pink Lombok

Tak hanya pantai indah dan unik yang disuguhkan oleh pantai ini, pantai pink Lombok timur juga menyuguhkan pemandangan alam yang sangat berbeda dari pantai lainnya yang ada di Lombok. Pantai ini sebenarnya bernama pantai tangsi akan tetapi karena pasir di pantai ini berwarna pink maka pantai ini dijuluki dengan sebutan pantai pink, dan lebih populer dengan sebutan pantai pink.

Pada dasarnya pantai ini memiliki pasir pantai berwarna putih, akan tetapi di pantai ini terdapat pecahan karang yang halus yang berwarna merah dan inilah yang membuat pasir pantai ini berwarna pink atau merah muda. Wisata satu ini selalu menjadi incaran para wisatawan karena keindahan pemandangan yang disuguhkan.

Di pantai ini juga terdapat bukit-bukit hijau yang yang cukup tinggi, biasanya bukit ini di manfaatkan sebagai tempat untuk manyaksikan pemandangan indah pantai pink secara keseluruhan dari ketinggian.

2. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi Lombok
Pantai Senggigi Lombok

Pantai senggigi Lombok adalah wisata yang paling ramai dikunjungi wisatawan, pantai senggigi merupakan salah satu wisata andalan Lombok. Pantai senggigi ini memiliki pemandangan alam yang cukup memukau, ombak yang cukup tenang membuat pantai ini sangat cocok dijadikan untuk kegiatan berenang dan snorkeling.

Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang, pantai senggigi ini akan memanjakan Anda dengan keindahan  hamparan pasir pantai dengan air laut yang berwarna biru jernih. Bagi Anda penikmat pemandangan matahari terbenam yang indah dan memukau, sangat cocok mengunjungi pantai ini, karena pantai senggigi merupakan spot terbaik menikmati pemandangan matahari terbenam.

3. Pantai kuta Lombok

Wisata Ibu Delvi dan keluarga di Pantai Kuta Lombok
Wisata Ibu Delvi dan keluarga di Pantai Kuta Lombok

Tak hanya pulau bali yang memiliki panorama sunset yang memukau, ternyata pulau Lombok juga memiliki pantai kuta yang tak kalah cantiknya dengan wisata lainnya. Pantai kuta juga memiliki pasir pantai yang sangat unik yaitu halus seperti butiran merica, oleh karena itu banyak pengunjung atau wisatawan yang menyebut pantai ini sebagai pantai merica.

Pantai kuta Lombok merupakan salah satu tempat wisata yang paling indah  dengan pemandangan bukit yang memukau. Bahkan pantai kuta Lombok merupakan wisata andalan para wisatawan karena keindahan pemandangan nya, dan keunikan pasir pantai yang dimilikinya.

Beragam kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di pantai ini antara lain yaitu, berenang, snorkeling, bermain air, menyelam, memancing, dan masih banyak lagi kegiatan lain yang bisa menenangkan dan menyenangkan.

4. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani
Gunung Rinjani

Gunung rinjani adalah Ikon wisata sekaligus tempat wisata di Lombok yang paling terkenal. Wisata favorit di gunung rinjani adalah pendakian, gunung rinjani ini dianggap sebagai gunung dengan pemandangan terindah di Asia, sehingga banyak orang yang ingin mendaki gunung ini, supaya dapat menikmati pemandangan alamyang tiada duanya.

Untuk mencapai puncak gung rinjani ini Anda membutuhkan waktu beberapa hari, cukup melelahkan namun semua akan terbayar ketika Anda sudah berada di puncak gunung ini. semua keindahan alam bisa Anda saksikan dari puncak gunung rinjani ini.

5. Pura Batu Bolong

Pura batu bolong terletak di atas sebuah batu karang yang berwarna hitam yang menjorok ke arah laut. Pura batu bolong ini mempunyai latar belakang Pemandangan Gunung Agung dan Selat Lombok, sehingga sangat indah dan sangat cocok sebagai tempat Anda berfoto-foto, terutama pada saat matahari terbenam.

Di bagian tengah batu karang ini terdapat sebuah lubang  sehingga pura ini dinamakan pura batu bolong. Jika Anda mengunjungi pura ini Anda harus menggunakan selendang yang berwarna kuning.

6. Taman Narmada

Taman narmada ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan mempesona, terdapat pepohonan hijau dengan beberapa kolam renang yang bisa memanjakan mata Anda ketika berkunjung ke taman ini. selain itu juga terdapat beberapa gazebo yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat istirahat sambil duduk manis menikmati pemandangan di sekitar taman.

Pohon-pohon hijau ini juga bisa ada manfaat kan sebagai tempat berteduh dan cuaca disini juga sangat sejuk dan segar. Taman narmada ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan, karena di taman ini juga terdapat kolam renang yang bisa membuat Anda wet muda dan bisa menyembuhkan segala penyakit.

7. Gili nanggu

Di gili nanggu ini terdapat pantai yang sangat cantik dengan jamparan pasir putih dengan air laut yang sangat jernih, suasana alam pun begitu hening, membuat pulau yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin berbulan madu ke wisata Lombok. Pemandanganpun sangat indah dan memukau. Jika Anda berlibur ke gili nanggu dijamin Anda akan merasa betah dan nyaman serta menenangkan.

Menikmati matahari terbenam merupakan moment yang paling indah ketika Anda mengunjungi wisata yang satu ini, dan jangan lupa membawa kamera apabila Anda berkunjung ke pulau kecil ini. Karena mengabadikan moment bersama yang tercinta merupakan salah satu tujuan kita berlibur.

Share:

Artikel Terbaru