Ini Dia Yang Harus Anda Persiapkan Wisata ke Lombok

Tidak heran jika banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang memiliki Lombok sebagai destinasi wisata mereka. Karena memang Wisata ke Lombok mampu memberikan kesenangan, ketenangan dan juga kenyamanan bagi para pengunjungnya. Berwisata ke Lombok ini bisa dilakukan oleh keluarga ataupun para pelajar dan juga untuk para pasangan. Karena Lombok menyediakan banyak kawasan wisata Lombok yang sangat indah dan pastinya tidak akan membuat pengunjung kecewa. Seperti misalnya pantai, air terjun, pegunungan, hutan dan lainnya.

Wisata ke Lombok Adalah Hal yang Paling Menyenangkan

Foto Ibu Nova Di Pulau Pasir
Wisata ke Lombok seru

Kenapa disebut menyenangkan? Karena memang ada ragam hal yang bisa dinikmati para wisatawan saat berkunjung ke Lombok. Ada banyak kawasan wisata yang bisa dikunjungi seperti halnya berbagai jenis Pantai seperti Pantai Senggigi, Pantai Tanjung Aan, Pantai Pink, Pantai Kuta, Pantai Nipah, dan lainnya. Ada banyak gunung dan salah satunya adalah Gunung Rinjani yang juga bisa dijadikan lokasi berkemah atau bisa mencapai puncaknya untuk menikmati keindahan Pulau Lombok dan bahkan nampak Gunung Agung yang ada di Bali.

Tidak hanya itu, terdapat pula beberapa hutan yang masih asri dan sangat alami bahkan sangat terjaga yang bisa dikunjungi para wisatawan seperti Hutan Sesaot, Hutan Suranadi dan lainnya. Adapun banyak air terjun seperti Air Terjun Benang Kelambu dan lainnya.

Wisata menyenangkan di Lombok tidak hanya bersifat menghibur, tapi wisatawan juga bisa melihat beberapa lokasi sejarah dan bisa menikmati wisata budaya dan wisata religi. Seperti misalnya wisata religi dengan berziarah ke beberapa makam wali yang ada di Lombok seperti Makam Wali Nyatoq maupun wisata berkunjung ke masjid kuno yang ada di Gunung Pengsong. Adapun wisata budaya ke beberapa tempat budaya dan berkunjung ke tempat kuno lainnya.

Yang Harus Disiapkan Saat Akan Wisata ke Lombok

Tentu ada banyak hal yang perlu dipersiapkan oleh calon wisatawan yang akan berkunjung ke sebuah destinasi wisata. Seperti misalnya Lombok, maka anda yang ingin berlibur kesini perlu persiapan mulai dari berbagai hal seperti:

  1. Mengatur waktu keberangkatan seperti penerbangan yang lebih efektif dengan budget yang anda miliki.
  2. Anda perlu mengatur terlebih dahulu waktu perjalanan atau liburan anda. Karena nantinya anda bisa mempersiapkan tempat tinggal atau memesan akomodasi saat berada di Lombok.
  3. Anda harus memilih tempat penginapan yang memang berada di dekat lokasi tujuan wisata anda. Sehingga nantinya anda bisa menghemat waktu dan keuangan anda.
  4. Perhatikan transportasi dan juga panduan wisata yang akan anda pilih setelah tiba nantinya di Lombok. Karena itu anda juga bisa memesan jasa travel. Bahkan saat berada di Lombok anda juga bisa memilih menyewa mobil untuk mengelilingi Lombok.
  5. Persiapkan perbekalan anda mulai dari peralatan yang akan dibutuhkan untuk berwisata. Seperti misalnya wisata pantai maka anda perlu membawa tabir surya, kacamata hitam, handuk, topi, baju berenang dan lainnya karena ditakutkan saat berada di lokasi anda tidak bisa menemukan peralatan yang anda butuhkan.
  6. Persiapkan peralatan lain untuk istirahat saat di pantai seperti tikar dan lainnya.
  7. Anda perlu mempersiapkan uang tunai yang lebih banyak dan mencukupi perjalanan anda, karena ditakutnya tidak adanya ATM di wilayah yang akan anda kunjungi.
  8. Anda perlu mempersiapkan beberapa pakaian penting dan perbekalan. Pastinkan persediaan makanan dan minuman cukup walaupun nantinya terdapat warung dan kedai makanan di sekitar lokasi wisata.

Cara Nyaman Menikmati Wisata ke Lombok

Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Selanjutnya anda hanya perlu menggunakan cara anda untuk menikmati indahnya Wisata ke Lombok. Tentu ada banyak hal yang bisa anda lakukan seperti menenangkan diri dan juga berfoto ria untuk mendokumentasikan perjalanan anda. Anda bisa menikmati Lombok dengan sangat asyik dan menyenangkan secara beramai-ramai. Bahkan tersedia banyak hiburan di Lombok seperti di malam hari dengan suasama malam yang indah. Layaknya di Pantai Senggigi anda bisa menikmati kafe Alberto, Banana Tree Cade, adapun warung Paradiso dan lainnya yang bisa anda nikmati. Cara paling nyaman lainnya adalah dengan menikmati sunset dan sunrise di berbagai pantai Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *