Pesona Gili Trawangan Lombok yang Takkan Pernah Mati

Tempat wisata yang cukup favorit untuk para wisatawan lokal maupun asing ini. Ya, Gili Trawangan Lombok, pesona yang takkan pernah mati dibuatnya. Gili Trawangan merupakan Gili terbesar di antara tiga Gili yang terkenal di Lombok. Gili satu ini terletak di sebelah barat Lombok. Di Gili Trawangan lah yang memiliki fasilitas aktifitas yang banyak dan beragam bagi para wisatawan. Disini kendaraan apapun tidak di izinkan oleh peraturan area setempat. Kendaraan yang dizinkan disini hanyalah sepeda dan kereta angkut yang di bawa oleh kuda atau biasa disebut disini cidomo. Beragamnya aktifitas yang dapat di lakukan di Gili Trawangan sehingga membuat gili satu ini cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Sangat sayang sekali jika ke Lombok tidak berkunjung ke Gili Trawangan, wisata paling favorit di antara yang favorit. Aktifitas yang dapat di lakukan ketika Anda, teman-teman dan keluarga berlibur disini adalah snorkeling (disebelah pantai timur lautnya), scuba diving (dengan adanya sertifikasi), berselancar, maupun belajar berkuda di pinggiran pantai berkeliling pulau. Kali ini saya akan memberikan informasi tentang alasan mengapa kita harus berkunjung ke Gili Trawangan Lombok serta aktifitas apa saja yang dapat di lakukan disini.

Faktor Alasan, Gili Trawangan Lombok wajib dikunjungi

Pesona wisata Gili Trawangan Lombok
Pesona wisata Gili Trawangan Lombok
  1. Merupakan ikon milik Lombok yang sudah sangat terkenal akan keindahan dan panorama sekeliling pulaunya. Jadi, sayang sekali jika ke Lombok tetapi tidak mampir kesini.
  2. Banyaknya aktifitas yang dapat di lakukan di Gili Trawangan Lombok. Sebagai pusat di antara 3 Gili lainnya, Gili Trawangan tidak pernah sepi pengunjung sebab beragamnya fasilitas yang memang sudah tersedia disini.
  3. Pulau romantis, banyaknya spot untuk mengabadikan memori Anda bersama pasangan maupun teman-teman dan keluarga.

Aktifitas dan Fasilitas yang dapat di nikmati di Gili Trawangan

  1. Berenang, siapa yang tidak ingin berenang ketika sudah tepat berada di pinggir laut. Ombak Gili Trawangan yang cukup tenang ini adalah kelebihan darinya, sebab aman jika Anda ingin berenang disini. Namun ada area batasan tertentu untuk berenang disini, biasanya ditandai dengan tali dan bola-bola yang mengambang sebagai tanda area batasan aman untuk berenang. Jadi, jangan melewati batas tersebut ya.
  2. Snorkeling, ya satu ini bisa jadi pilihan favorit para wisatawan ketika berlibur disini. Sekedar melihat-lihat kehidupan bawah laut di Gili Trawangan. Tetapi, lebih bagusnya jika Anda juga mengunjungi 2 gili lainnya untuk menikmati snorkeling. Hanya sayang saja jika menikmati snorkeling hanya di satu Gili Trawangan.
  3. Bersepeda, berkeliling pulau Gili Trawangan dengan menggunakan sepeda merupakan ide bagus untuk menikmati indahnya panorama disini. Dengan di temani desiran angin dan suara tenangnya ombak laut menambah ketenangan dan dapat mengurangi stress Anda sekalian.
  4. Berkuda, belajar berkuda mengelilingi pulau juga merupakan aktifitas yang menyenangkan. Anda di temani dengan ahlinya, Anda bisa berkeliling dan menikmati pemandangan alam di sepanjang pinggiran pantai.
  5. Scuba Diving, dengan bermodalkan lisensi sertifikat diving yang Anda punya, bisa langsung minta untuk join diving disini di Dive Center yang banyak di temukan di sepanjang pinggiran pulau. Tetapi jika Anda belum memiliki lisensi, Anda masih bisa join dengan paket bagi pemula. Biasanya ada tahapan praktek dan lain sebagainya sehingga Anda bisa aman dan nyaman ketika ber-scuba diving disini.

Itulah alasan dan aktifitas menyenangkan yang dapat Anda lakukan di Gili Trawangan. Berlibur ke Lombok haruslah datang berkunjung kesini, sebagai tanda Anda memang benar-benar telah pernah datang ke Lombok. Karena Gili Trawangan merupakan ikon yang cukup terkenal di Pulau Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *