Ultimate magazine theme for WordPress.

Mengintip Eksotisme Pesona Tempat Liburan di Lombok , Cantik Banget

Pesoan Tempat Liburan di Lombok yang menyajikan udara sejuk dan segar mungkin terbilang tepat untuk Anda yang sedang ingin mencari liburan dengan keadaan tenang. Ada begitu banyak tempat wisata di Indonesia, namun apakah menyajikan hal yang sama dengan Lombok?

Pesona tempat Liburan di Lombok sangat spesial, sebab tempat ini hanya sebuah pulau kecil namun memiliki begitu banyak pesona alam yang sangat mengagumkan dan patut untuk Anda nikmati. Anda akan merasakan hal berbeda ketika mengunjungi tempat wisata di Lombok.

4 Tempat Liburan di Lombok yang Menyajikan Keindahan Luar Biasa dan Wajib Anda Kunjungi..!!!

Desa Sade

wisata pulau Lombok
Wisata di Desa Sade Lombok

Desa ini merupakan salah satu desa yang dihuni oleh masyarakat asli Suku Sasak yang berlokasi di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Indonesia. Desa Sade terkenal dengan penduduk yang masih mempertahankan berbagai aspek budaya tradisional mereka sejak sekitar enam abad silam. Para penduduk masih tinggal di rumah-rumah tradisional beratap alang-alang, dan masih lengkap dengan dinding dengan anyaman serta kayu sebagai penunjang.

Hampir semua rumah di Desa Sade ini dibedakan menurut fungsinya. Contohnya saja Bale Tani yang merupakan hunian keluarga, Bale Kodong untuk pasangan muda yang belum mempunyai anak atau lansia, dan Bale Bonter yang dihuni petinggi desa.

Terdapat juga bangunan lumbung padi dan juga balai desa tempat warga setempat mengadakan perundingan. Semua rumah dihubungkan dengan semacam jalan setapak ke beberapa rumah. Ini adalah pesona tempat Liburan di Lombok yang pas untuk Anda

Para wisatawan dapat melihat proses pembuatan kain ikat secara tradisional, dan juga ikut belajar menenun, serta membeli kain langsung dari penduduk desa. Para penduduk desa ini juga kerap mengadakan festival dan ritual tradisional. Wisatawan bebas memotret dan mengobrol dengan penduduk desa, tapi tetap harus bersikap hormat dan menjaga kesopanan.

Gili Nanggu

Snorkeling di Gili Nanggu
Snorkeling di Gili Nanggu

Ini merupakan salah satu gili terkecil yang tidak mempunyai penghuni di lepas pantai Lombok. Pemandangan pasir putih dan panorama bawah lautnya membuat tempat wisata di Lombok ini di kenal sebagai tempat berkemah, snorkeling, dan menyelam bagi para turis.

Air di pulau kecil ini relatif jernih dan begitu banyak dihuni ikan tropis. Wisatawan dapat membawa potongan kecil roti dalam botol bekas untuk memberi makan ikan di wisata gili nanggu ini.

Para pengunjung yang ingin berkemah wajib selalu menjaga kebersihan serta membawa persediaan air tawar yang cukup untuk mereka sendiri. Belum ada persyaratan khusus untuk berkemah di Tempat Liburan di Lombok ini, Namun wisatawan tetap harus memberitahu pihak berwenang di desa setempat yah.

Pantai Kuta

pantai kuta lombokPantai Kuta berlokasi di Desa Kuta di Lombok Tengah, Indonesia. Pantai yang sangat indah ini selalu menjadi salah satu tujuan pertama bagi wisatawan yang baru mendarat di Bandara Internasional Lombok. Pantai Kuta menawarkan pasir lembut, ombak yang cocok untuk belajar berselancar, dan juga pemandangan bawah laut yang sangat indah.

Para pengunjung sebaiknya datang antara pukul 09:00 dan 15:00 untuk menikmati suasana serta ombak yang optimal untuk berselancar. Apabila ingin melihat matahari terbenam, datanglah sekitar pukul 16:00 atau 17:00 untuk menikmati suasana sore di Pantai Kuta yang begitu mempesona.

Air Terjun Sendang Gile

air terjun sendang gile
Air Terjun Sendang Gile

Sendang Gile merupakan air terjun yang lokasinya berada di bawah Tiu Kelep, sehingga dapat dikunjungi sekaligus oleh wisatawan. Air terjun ini mempunyai tinggi sekitar 30 meter, dan bentuknya bertingkat-tingkat. Ada kolam dengan bebatuan di bawah tirai air terjun, dengan air dingin yang jernih dan cocok untuk direnangi oleh Anda. Ini adalah Tempat Liburan di Lombok yang pas untuk Anda dan keluarga.

Hampir sama seperti saat berkunjung ke Tiu Kelep, wisatawan dapat meminta tolong kepada penduduk setempat untuk jasa pemandu. Lokasi air terjun ini dekat dengan fasilitas umum seperti toilet umum, tempat ibadah, dan tempat parkir jadi akan sangat aman dan nyaman untuk Anda kunjungi. Terdapat juga warung sederhana yang dikelola penduduk, serta restoran yang berada di dataran tinggi sebagai tempat Anda mencari makan.

Nah itulah beberapa pesona tempat liburan di Lombok yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau sahabat, Anda bisa merasakan suasana liburan yang seru dan tak terlupakan jika mengunjungi ke 4 objek wisata di atas. Terlebih lagi jika Anda menggunakan paket liburan di Lombok dijamin liburan Anda semakin seru dan berkesan. Tunggu apalagi? Ayo liburan sekarang juga.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp