Pesona Wisata Gili Trawangan Lombok Yang Mempesona

Gili Trawangan Lombok merupakan salah satu gili terbesar dari ketiga Gili, yang berada di bagian barat laut pulau Lombok. Di bandingkan dengan Gili lainnya Gili Trawangan memiliki ketinggian di atas permukaan laut, dengan panjang sekitar 3 km dan lebar 2 km. Pulau ini memiliki penduduk sekitar 800 jiwa. Gili Trawangan memiliki banyak fasilitas wisata, selain wisata alam Anda juga dapat menikmati suasana perkotaan yang meriah. Karena setiap malam wisata gili ini selalu mengadakan pesta. Gili Trawangan terletak di desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Wisata Gili Trawangan Lombok
Wisata Gili Trawangan Lombok

Salah satu kegiatan yang populer di Gili Trawangan adalah scuba diving, snorkling, bermain kayak, dan berselancar, selain itu terdapat juga wisata berkuda serta berkeliling pulau. Gili ini cocok untuk Anda yang ingin bersantai, tetapi ingin juga bersenang – senang. Di Gili Trawangan tidak diijinkan menggunakan kendaraan bermotor, jadi Anda dapat menyewa sepeda atau pun menaiki kereta kuda yang sering disebut “cidomo” untuk mengelilingi pulau. Bila Anda ingin berpergian mengitari laut  di sekitar Gili Trawangan, Anda dapat menyewa speedboat.

cidomo
cidomo

Selain pilihan aktivitas di Gili Trawangan Lombok di atas, Anda juga bisa menikmati sunrise dan sunset di pulau cantik ini, dengan letak pulau yang menghadap timur dan menghadap barat, sehingga Anda dapat menikmati sinar matahari kapan saja. Dengan suasana yang memikat, keindahan bawah laut Gili trawangan juga tak kalah memikat loh. Jika Anda berkunjung ke wisata Gili Trawangan, jangan sampai Anda lewatkan moment menyenangkan disini, yaitu snorkeling. Berenang dengan ikan – ikan cantik penghuni laut Gili trawangan Lombok.

Pada bagian tenggara Gili Trawangan Lombok Anda dapat menemukan sebuah pantai berpasir putih yang indah. Pada bagian baratnya Anda juga akan menemui sebuah pantai yang sunyi dan tenang. Tempat ini cocok untuk Anda yang menyukai suasana yang tenang, hanya saja pasir di pantai bagian barat lebih kasar dibandingkan dengan pasir pantai di bagian timur.

Asiknya Snorkeling di Wisata Gili Trawangan Lombok
Asiknya Snorkeling di Wisata Gili Trawangan Lombok

Untuk ke Gili Trawangan Anda dapat menggunakan perahu motor. Anda dapat naik perahu dari pelabuhan Bangsal, kurang lebih sekitar 42 km dari kota Mataram atau sekitar 1 jam perjalanan. Gili Trawangan juga sudah memiliki fasilitas penginapan, sehingga Anda dapat bermalam di sini. Bila Anda mempunyai budget yang cukup besar, Anda dapat menginap di hotel bintang lima yang menyediakan fasilitas kapal untuk menjemput Anda dari pelabuhan dan mengantar Anda kembali ke pelabuhan.

Jika Anda berencana untuk menginap di Wisata Gili Trawangan sebaiknya Anda mengecek ke penginapan tersebut, apakah menggunakan air tawar untuk keperluan kamar mandi, karena ada beberapa penginapan yang menggunakan air laut untuk keperluan kamar mandi. Selama berlibur di Gili Trawangan baiknya Anda menggunakan pakaian yang nyaman, karena wilayah pantai yang bisa saja sangat panas pada siang hari dan sangat berangin pada malam hari.

Pasti setelah membaca artikel di atas, Anda ingin segera berlibur ke Gili Trawangan Lombok. Ayo hubungi Wisatalombok.co.id Sekarang juga! Dan dapatkan harga spesialnya. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *