Pilihan Tempat Wisata di Lombok Barat Terbaik

Ada banyak pilihan tempat wisata di Lombok Barat mulai dari gili-gili dengan pemandangan menakjubkan hingga desa sentra kerajinan yang ramah wisatawan. Lombok Barat menyimpan sejuta pesona dengan alamnya yang asri dan sangat indah. Tidak kalah dengan kawasan terkenal lain, tempat wisata di Lombok Barat juga menawarkan laut dan pantai cantik di beberapa gili yang ada di sana. Seperti keindahan yang bisa Anda temui di dua gili di Lombok Barat yaitu Gili Kedis dan Gili Tangkong. Dua gili tersebut tentu hanya sebagian kecil dari semua keindahan yang dimiliki Lombok Barat. Berikut beberapa gambaran dari Gili Kedis dan Gili Tangkong yang berada di Lombok Barat.

Gili Cantik yang Menjadi Tempat Wisata di Lombok Barat

Tidak berlebihan, jika menyebut Lombok sebagai salah satu surga wisata di tanah air. Buktinya tempat wisata di Lombok Barat berikut benar-benar memiliki keindahan panorama yang dapat langsung disaksikan.

  1. Gili Kedis
wisata di Lombok Barat
Gili Kedis Lombok

Gili Kedis sering dijuluki sebagai pulau perawan karena memang kondisinya benar-benar masih sangat alami. Tidak ada penduduk atau bangunan di gili yang luasnya hanya sekitar lapangan bola tersebut. Untuk yang akan ke sana juga direkomendasikan untuk membawa makanan sendiri karena tidak ada warung atau tempat makan. Keindahan gili yang satu ini dapat dicapai dari pelabuhan Tawun. Adanya memang pelabuhan kecil, jadi lebih baik Anda tanya ke penduduk sekitar untuk mencapai tempat tersebut. Gili Kedis memiliki kondisi alam yang masih alami dengan pasir putih yang mengelilinginya. Gili yang cukup mungil ini bahkan bisa Anda kelilingi hanya beberapa menit saja. Di sana, Anda bisa snorkeling dan tidak perlu jauh-jauh ke tengah laut. Terumbu karang di Gili Kedis cukup banyak dan semuanya dalam kondisi bagus sehingga lautnya terlihat berwarna toska. Kondisi bawah laut di tepian gili ini masih sangat terjaga kebersihan dan juga keanekaragaman hayati mulai dari terumbu karang dan berbagai ikan-ikan kecil.

  1. Gili Tangkong
Gili Tangkong
Gili Tangkong

Untuk Anda yang ingin merasakan punya pulau sendiri, bisa datang ke Gili Tangkong Lombok Barat. Gili perawan ini merupakan tempat wisata terbaik untuk mencari ketenangan. Panorama alam di sana benar-benar menakjubkan. Pasir putih, laut biru, dan perbukitan hijau di sekelilingnya menjadi perpaduan lanskap apik untuk Anda saksikan. Gili Tangkong juga memiliki pemandangan bawah laut yang cantik. Anda bisa melihat ikan-ikan kecil seperti tiger fish dan clown fish yang berenang bebas di perairan sekitar Gili Tangkong. Seperti Gili Kedis, Anda bisa melalui pelabuhan Mawun untuk menuju Gili Tangkong. Walaupun lumayan jauh, sepanjang perjalanan Anda akan ditemani pemandangan yang tidak akan membuat bosan. Saran untuk wisatawan yang mengunjungi Gili Tangkong agar membawa bekal sendiri. Di sana tidak akan ditemui apa pun kecuali pulau dan laut. Anda benar-benar akan dibawa pada kedamaian alam Gili Tangkong. Gili ini bisa menjadi tempat terbaik untuk Anda yang ingin mengasihkan diri dari keramaian dan rutinitas harian yang melelahkan.

Dua gili tersebut sama-sama berada di daerah Sekotong, Lombok Barat. Sebenarnya masih ada gili lain yang berada di satu kawasan tersebut yaitu Gili Nanggu. Semua gili yang ada di daerah Sekotong Lombok Barat dikenal sebagai gili perawan karena memang masih jarang didatangi orang atau wisatawan.

Sentra Gerabah di Tempat Wisata di Lombok Barat

Wisata Bapak Firman Maulana mengunjungi Desa Banyumulek
Desa Banyumulek

Bukan hanya alamnya yang menarik, desa sentra gerabah di Lombok Barat juga patut untuk Anda kunjungi. Sentra kerajinan gerabah di Desa Banyumulek bisa menjadi tujuan selanjutnya setelah Anda bersenang-senang di gili-gili cantik. Desa Banyumulek ini hampir semua penduduknya bisa membuat kerajinan gerabah. Di sepanjang jalan pun Anda akan melihat banyak kerajinan gerabah yang dipajang di toko-toko. Desa ini merupakan pilihan tepat untuk Anda yang ingin berburu oleh-oleh khas Lombok. Anda tidak akan kehabisan acara selama wisata di Lombok Barat. Anda bisa melihat proses pembuatan gerabah dan membelinya sebagai oleh-oleh. Kerajinan gerabah dari masyarakat Banyumulek tentu memiliki keunikan atau ciri khasnya sendiri.

Demikian beberapa informasi seputar tempat-tempat menarik yang bisa dijadikan tujuan wisata di Lombok Barat. Kawasan ini memang lebih banyak menawarkan alam asri untuk menenangkan diri. Namun tetap seru untuk Anda yang ingin berwisata dalam rombongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *