Pilihan Tempat Wisata Lombok Barat yang Menarik

Lombok Barat memang tidak memiliki tempat wisata kelas dunia seperti Pantai Kuta atau pun Gili Trawangan. Namun memiliki beberapa tempat wisata Lombok Barat yang tidak kalah indahnya dan menarik untuk dikunjungi. Lombok Barat merupakan salah satu daerah yang cukup luas dan memiliki cukup banyak tempat wisata. Pantai, cagar alam, dan desa wisata, semua lengkap ada di Lombok Barat. Untuk wisatawan yang datang ke Lombok tidak ada salahnya mengunjungi Lombok Barat dan melihat beberapa tempat wisata yang ada di sana. Berikut adalah beberapa pilihan tempat wisata yang ada di Lombok Barat.

Beberapa Tempat Wisata Lombok Barat yang Menarik

Banyak wisatawan yang merasa kagum dan memuji keindahan alam Pulau Lombok. Hal tersebut tidak terlepas dari kondisi alam di sana yang memang indah dan masih terjaga. Beberapa tempat wisata Lombok Barat ini bisa membuat siapa saja yang melihatnya pasti akan memuji keindahannya.

  1. Gili Nanggu
tempat wisata Lombok Barat
Pantai Gili Nanggu

Lombok memang sudah sangat terkenal akan gili-gili indah yang dimilikinya. Lombok mendunia juga salah satunya karena keberadaan gili-gili yang mempesona tersebut. Salah satu gili yang belum sepopuler dengan gili Trawangan adalah Gili Nanggu. Lokasi masuk di Lombok Barat berada di kecamatan Sekotong. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati alam dengan suasana yang tenang. Pulau yang memiliki luas 12 hektare lebih ini merupakan tempat yang menjadi sarang penyu bertelur dan menetas. Melalui konservasi penetasan penyu laut, Gili Nanggu sudah berhasil membantu penetasan ribuan telur penyu.

  1. Pura Taman Narmada
Taman Narmada
Taman Narmada

Terletak di kecamatan Narmada, kompleks cagar budaya ini menjadi salah satu destinasi wisata di Lombok Barat. Tempat ini merupakan kompleks bangunan sejarah yang ada sejak zaman kerajaan Mataram. Wisatawan yang mengunjungi Taman Narmada bisa melihat-lihat peninggalan sejarah, mulai dari gapura, telaga, taman, pura, sampai kebun buah-buahan. Cagar budaya Taman Narmada memiliki sebuah pura yang berdiri di atas tebing dengan bagian lembahnya berupa kolam.

Dua tempat wisata di atas bisa dikunjungi saat Anda berada di Lombok. Tempat wisata Lombok Barat tersebut merupakan tempat menarik untuk wisata. Memang masih banyak tempat menarik yang ada di Kabupaten Lombok Barat ini.

Tambahan Tempat Wisata Lombok Barat yang Perlu Dikunjungi

Sempatkan lah berkunjung ke Desa Banyumulek ketika Anda berada di Lombok, terutama jika ada di Lombok Barat. Desa Banyumulek merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Kediri. Tempat ini merupakan sentra kerajinan gerabah. Jika Anda berkunjung ke tempat wisata Lombok Barat yang satu ini, akan melihat banyak toko penjual gerabah. Tidak aneh karena hampir sebagian besar penduduk di sana bekerja sebagai pembuat gerabah. Anda bisa membeli oleh-oleh jika memiliki kesempatan datang ke Banyumulek. Gerabah yang dibuat pun bermacam-macam bentuknya, dan yang paling khas dari Lombok adalah gentong maling. Salah satu kerajinan gerabah yang bisa digunakan untuk menampung air. Selain gentong maling khas Lombok, wisatawan juga bisa membeli kerajinan gerabah lain seperti hiasan dinding, tempat lampu, celengan, gentong telur, sampai vas bunga. Beberapa tempat di kawasan ini juga membuka pelatihan untuk wisatawan yang tertarik mencoba membuat kerajinan gerabah sendiri.

Demikian beberapa informasi mengenai tempat wisata yang menarik dan perlu untuk Anda kunjungi. Tempat wisata Lombok Barat di atas hanya beberapa tempat yang menarik dari kabupaten Lombok Barat. Selain tempat tersebut, tentu masih banyak tempat wisata yang menarik seperti Gili Kedis dan Gili Tangkong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *