Pilihan Tempat Wisata untuk Anak di Lombok yang Menyenangkan

Melakukan perjalanan wisata bersama keluarga memang menyenangkan, apalagi jika ada anak-anak yang menambah suasana ceria. Namun tidak semua tempat wisata cocok untuk acara bersama keluarga tersebut. Pilihan tempat wisata di Lombok untuk anak yang paling cocok adalah pantai. Lombok sangat terkenal akan keindahan pantainya yang masih alami. Beberapa pantai memang memiliki ombak besar dan tinggi, namun jangan khawatir karena Lombok juga memiliki beberapa pantai yang aman untuk anak-anak. Selain aman, pantai-pantai untuk liburan keluarga juga merupakan tempat menyenangkan untuk bermain dan bercengkerama bersama. Berikut adalah beberapa pantai wisata di Lombok yang aman dan menyenangkan untuk liburan keluarga bersama anak-anak.

Beberapa Pilihan Tempat Wisata untuk Anak di Lombok

Anak-anak sangat menyukai pantai, tepat untuk Anda memilih liburan keluarga ke pantai. Anak-anak bisa bermain di sekitaran pantai di tempat wisata untuk anak di Lombok berikut.

  1. Pantai Tanjung Aan
tempat wisata untuk anak di Lombok
Pantai Tanjung Aan

Lokasi pantai cantik ini berada di kabupaten Lombok Tengah. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang banyak menjadi destinasi wisata pilihan. Pantai dengan garis pantai yang panjang dengan keunikan pada pasirnya ini adalah tempat yang cocok untuk wisata keluarga dengan anak-anak. Pantai Tanjung Aan tidak berombak besar sehingga lebih aman untuk tempat wisata bersama anak-anak. Pinggiran pantainya bisa menjadi tempat anak-anak bermain air laut atau pun pasir. Di tempat ini terdapat gubuk atau sejenis gazebo di sekitaran pantai. Gazebo tersebut bisa menjadi tempat yang nyaman untuk bersantap dan menikmati suasana pantai dengan keluarga.

  1. Pantai Pink Lombok
wisata terkenal di lombok
Pantai Pink Lombok

Warna merah muda yang menggoda di Pantai Pink Lombok memang membuat wisatawan betah untuk berlama-lama di tempat ini. Perpaduan warna pasir pantai yang unik, warna laut yang biru, dan warna hijau dari perbukitan yang terlihat menjadi sajian istimewa. Wisatawan bisa mendapatkan ketenangan diri dan menyegarkan kembali pikiran dengan menikmati keindahan Pantai Pink Lombok. Wisatawan juga bisa membawa anak-anak berwisata ke tempat ini karena ombaknya yang cukup tenang. Anda bisa mengajak anak-anak bermain dengan air laut yang bening atau bermain pasir yang unik. Jika anak sudah lelah bermain, bisa bersantai di tempat yang lebih teduh.

Pantai-pantai di atas adalah pilihan tepat untuk wisata dan bermain bersama anak-anak. Selain menikmati pemandangan dan bermain di pantai, wisatawan juga bisa berkeliling tempat wisata untuk anak di Lombok ini dengan menyewa kapal. Tarif naik kapal per orangnya cukup murah dan bisa berkeliling sekitar 2 km.

Tempat Wisata untuk Anak di Lombok yang Menarik

Tidak ada salahnya jika membawa anak-anak untuk berwisata ke cagar budaya. Selain wisata, terdapat unsur edukasi pula yang bisa diperoleh. Seperti berkeliling di kompleks Taman Narmada yang ada di Lombok Barat. Tempat ini bisa menjadi pilihan menghabiskan liburan bersama anak-anak karena Anda bisa berjalan santai sambil menikmati bangunan-bangunan yang ada di sana. Tempat wisata untuk Anak di Lombok ini juga memiliki kompleks menarik untuk anak-anak yaitu taman Paresak. Pada taman tersebut, terdapat beberapa jenis tanaman buah dan yang paling banyak yaitu buah manggis. Anda bisa berwisata dan juga mengenalkan tanaman serta buah-buahan kepada anak-anak.

Demikian beberapa tempat wisata yang ada di Pulau Lombok yang cocok untuk anak-anak. Tempat wisata untuk anak di Lombok tersebut tidak akan membosankan bagi anak-anak. Ada banyak kegiatan atau permainan yang bisa dilakukan di tempat-tempat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *