Ultimate magazine theme for WordPress.

Pulau Pasir Lombok yang Unik Sebagai Referensi Liburan Anda

Pulau Pasir Lombok – Kalau Anda sedang cari referensi liburan seru untuk dinikmati bersama teman ataupun keluarga maka Anda bisa melirik Lombok sebagai tujuan Anda.

Pulau Lombok memang punya banyak sekali pesona wisata yang bisa dijelajahi, termasuk salah satunya Pulau Pasir Lombok.

Pulau ini tepatnya berada di Desa Tanjung Luar, Keruak, Kabupaten Lombok Timur.

Sekilas Tentang Pulau Pasir Lombok dan Pesona Wisatanya

Pulau ini bisa dituju dengan perjalanan laut menggunakan kapal cepat yang berangkat dari pelabuhan Tanjung Luar.

Pulau ini berlokasi di tengah laut dan hanya muncul di saat-saat tertentu ketika air laut tidak sedang pasang.

Jika air pasang maka pulau ini akan hilang terendam oleh air laut. Oleh karena itu Anda sebaiknya merencanakan kedatangan ke pulau ini dengan cermat yaitu pada waktu-waktu sekitar jam 3 sampai 5 sore.

Seperti namanya, pulau ini memang berupa hamparan pasir putih yang dihiasi beberapa biota laut salah satunya adalah bintang laut.

Selama berada di pulau ini ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan, diantaranya:

  • Berfoto dengan latar belakang hamparan laut yang cantik
Wisata Ibu Elvarita di Pulau Pasir
Wisata Ibu Elvarita di Pulau Pasir

Pulau ini memang letaknya di tengah-tengah laut sehingga sejauh mata memandang Anda akan melihat tenangnya air laut yang jernih kebiruan.

Pemandangan ini tentu tidak bisa Anda temukan dengan mudah di tempat lainnya. Maka dari itu jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengambil gambar cantik sebagai kenang-kenangan pernah berkunjung ke Pulau Pasir.

  • Snorkeling

Anda bisa membawa peralatan snorkeling sederhana dan bersnorkeling  di sekitar pulau ini. Air laut yang jernih akan memudahkan Anda melihat langsung aneka ikan-ikan cantik dan penunggu bawah laut lainnya.

Artikel Populer: Mengangumkan! Ini Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok, Sudah Tahu?

Tapi ingat untuk melakukan snorkeling di waktu-waktu yang aman ketika laut tidak pasang supaya keamanan Anda terjaga.

  • Bersantai

Kalau Anda ingin sejenak menikmati suasana berada di tengah laut maka Anda bisa bersantai dengan duduk-duduk di permukaan air yang dangkal di Pulau Pasir Lombok. Hembusan angin sepoi-sepoi akan menemani Anda melihat indahnya alam di sekitar pulau ini.

  • Melihat berbagai satwa lucu
pulau pasir lombok
Wisata Pulau Pasir Lombok

Selain bintang laut yang sudah disebutkan sebelumnya, di Pulau Pasir Lombok ini juga ada kawanan burung laut yang biasa muncul di sore hari.

Anda akan melihat pemandangan yang sungguh cantik ketika kawanan burung ini datang dan memenuhi pulau kecil di tengah laut ini.

Tapi ingat ya untuk tidak saling mengganggu satwa-satwa yang ada di pulau ini agar mereka tidak merasa terganggu dengan kehadiran Anda.

Pulau ini memang tidak berpenghuni, jadi jika Anda berencana untuk berkunjung sebaiknya persiapkan apa saja yang sekiranya akan dibutuhkan disini. Berikut ini beberapa peralatan yang bisa Anda bawa jika berkunjung ke Pulau Pasir:

  • Kacamata hitam dan topi

Dua barang ini diperlukan untuk melindungi mata dan kepala Anda dari teriknya sinar matahari karena di tengah pulau sama sekali tidak ada pohon peneduh.

  • Bekal makanan dan minuman

Pulau ini tidak berpenghuni maka dari itu Anda tidak akan menemukan pedagang makanan dan minuman segar. Jadi, bawalah sendiri bekal Anda agar tidak kelaparan dan kehausan.

  • Tabir surya

Sama seperti poin pertama, tabir surya ini diperlukan untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar ultraviolet yang bisa berdampak buruk bagi kulit.

Sudah tahu kan apa saja yang menarik dan bisa dilakukan di Pulau Pasir Lombok ini? Jangan lupa masukkan lokasi ini ke daftar liburan Anda di Pulau Lombok untuk bisa menyaksikan sendiri keindahannya secara langsung.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp