Pusat Jajanan di Lombok yang Wajib Anda Dikunjungi

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki kekayaan alam yang melimpah dan indah, salah satunya yaitu di Lombok. Bahkan beberapa kawasan di Lombok dijadikan tempat wisata alam, demi menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara. Hal ini dilakukan demi mempromosikan potensi wisata alam Indonesia di kancah dunia. Dengan semakin banyaknya wisatawan asing yang mengunjungi Indonesia, maka tentu devisa negara akan bertambah. Pelancong yang berkunjung ke suatu objek wisata di Lombok, tentunya ingin menjadikan  momen kunjungan  tersebut tidak terlupakan, selain dengan mengabadikannya dalam bentuk foto, sering kali mereka juga membeli souvenir atau cinderamata khas dari tempat wisata yang dikunjungi sebagai kenang-kenangan. Selain itu mereka juga sering kali mencicipi makanan Lombok yang ada di sekitar tempat wisata. Bagi Anda yang sedang berwisata di Lombok, tidak ada salahnya Anda mengunjungi beberapa pusat jajanan di Lombok yang dijamin dapat membuat momen liburan Anda di Lombok menjadi lebih berkesan.

4 Pusat Jajanan Di Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Berkunjung ke tempat wisata di Lombok, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mengabadikan momen dengan berfoto ataupun membeli cinderamata sebagai kenang-kenangan. Selain itu Anda juga dapat mencicipi berbagai macam jajanan khas Lombok di pusat jajanan di Lombok yang tentunya tidak hanya menyajikan berbagai macam makanan tetapi juga benda kenang-kenangan sebagai oleh-oleh. Di bawah ini telah terangkum 4 tempat pusat jajanan di Lombok yang terkenal wajib untuk Anda kunjungi.

  1. Pasar Cakranegara

Pasar Cakranegara adalah salah satu dari sekian banyaknya pasar terbesar dan terlengkap di Pulau Lombok. Di pasar ini Anda dapat membeli berbagai macam kebutuhan sehari-hari, seperti peralatan rumah tanggal, bumbu dapur dan pakaian maupun berbagai macam kain bahkan perhiasan. Selain itu tempat ini juga menjual beragam oleh-oleh khas Lombok yang mungkin belum tentu bisa Anda temukan di tempat lain. Tidak perlu khawatir jika Anda tidak bisa datang pagi-pagi, karena Pasar Cakranegara yang berada di Jl. Selaparang, Cakranegara Timur, Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat ini buka dari pagi hingga sore hari. pasar Cakranegara bisa menjadi referensi pusat jajanan di Lombok untuk berburu berbagai macam oleh-oleh makan maupun cinderamata khas Lombok.

  1. Desa Kelayu

Di Pulau Lombok, terutama di daerah Lombok Timur, terdapat sebuah desa penghasil aneka macam jajanan khas Lombok. Desa ini terletak tidak jauh dari kota Selong, Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. Di desa ini banyak sekali penduduk yang menjual beraneka jenis makanan khas Lombok, di antaranya yaitu dodol. Rengginan, keripik rumput laut dan lain sebagainya. Selain dapat berbelanja jajanan khas Lombok, wisatawan juga akan disuguhi dengan keramah-tamahan penduduknya yang sangat luar biasa.

  1. Mataram Mall

Pusat jajanan di Lombok berikutnya yang juga wajib Anda kunjungi adalah pusat jajanan yang berada di kawasan Mataram Mall. Di sepanjang jalan ini, di samping Mataram Mall berjajar artshop yang menjual yang menjajakan berbagai jenis cinderamata atau souvenir. Tidak hanya cinderamata yang dijual disni, tetapi di sederetan jalan ini para pedagang juga menjual kaos, perhiasan mutiara dan juga berbagai jenis jajanan khas pulau Lombok, tentunya barang-barang tersebut dijual dengan harga yang pantas, sesuai dengan kualitas barang yang sudah tidak diragukan lagi.

  1. Desa Sukarare
Pusat jajanan di lombok
Desa Sukarara Lombok

Satu lagi pusat jajanan di Lombok, yang bisa Anda kunjungi, namun kali ini jajanan yang bisa Anda beli adalah berupa kain songket yang banyak dijual oleh penduduk desa Sukerare. Desa yang berada di kabupaten Lombok Tengah ini merupakan desa yang terkenal karena banyak penduduknya membuka artshop dengan menjual kain hasil tenunannya sendiri. Berbagai jenis kain tenun banyak dijual di desa ini salah satu yang paling menjadi ciri khas adalah kain songket.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai tempat-tempat yang direkomendasikan bagi Anda yang sedang mengisi waktu liburan dan tengah mencari tempat pusat jajanan di Lombok. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat bagi Anda dan keluarga. Selamat berlibur dan selamat berbelanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *