Ultimate magazine theme for WordPress.

Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Anda Kunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok yang wajib Anda kunjungi untuk melihat pemandangan surga dunia. Berbagai objek wisata indah di Lombok yang menarik untuk dikunjungi. Kita dapat melihat dari wisata alamnya, wisata budaya, wisata kulinernya, dll.

Hampir setiap hari ada begitu banyak orang yang menghabiskan waktu liburan mereka untuk bepergian ke beberapa tempat yang indah seperti Lombok. Sebuah pulau kecil yang menyimpan sejuta keindahan yang bisa Anda nikmati.

Mereka mungkin tidak pernah berfikir bahwa Indonesia mempunyai begitu banyak pulau yang indah bagaikan surga yang layak untuk di kunjungi. Contohnya yakni Pulau Lombok.

Pulau ini merupakan salah satu pulau yang letaknya di Nusa Tenggara Barat. Memiliki luas wilayah yang bisa di bilang tidak terlalu luas bahkan Pulau Lombok luasnya hampir sama dengan luas Pulau Bali. Namun terdapat beberapa Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok yang dapat Anda datangi untuk menikmati keindahan alam, kuliner dan lain sebagainya

Inilah 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok Terindah

Kita dapat melihat ada begitu banyak orang Indonesia yang pergi ke luar negeri untuk berlibur, bagi kami itu sangat di sayangakan. Sebab di Indonesia dan salah satunya Lombok masih ada begitu banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di antaranya sebagai berikut :

Pantai Kuta Lombok

tempat wisata Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pemandangan pantai kuta lombok memang tidak kalah dengan Pantai Kuta yang ada di Pulau Bali. Perlu Anda ketahui bahwa pantai kuta lombok juga menawarkan keindahan alam yang sangat indah, lain dari pada itu Anda juga dapat menikmati laut yang sangat biru, hamparan yang unik karena berbentuk seperti butiran merica dan juga ombak yang tenang.

Tentu ini akan membuat Anda merasa nyaman untuk berada di pantai, bahkan Anda dapat juga membawa buah hati untuk turut berenang, karena Pantai Kuta Lombok adalah pantai yang sangat aman untuk siapapun juga yang melakukan tour.

Desa Banyumulek

Tempat Wisata Lombok Barat
Desa Banyumulek

Desa ini terletak di Kab Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Desa Banyumulek berada sekitar 14 kilometer sebelah selatan Mataram, yakni ibukota Nusa Tenggara Barat. Berkunjung ke desa ini sering menjadi agenda utama untuk para wisatawan yang datang ke Pulau Lombok. Sesudah memasuki desa, para wisatawan akan disambut oleh sebuah frame gerbang besi kokoh yang bertuliskan Pusat Industri Gerabah Banyumulek.

Sesudah masuk, di jalan desa wisatawan akan melihat deretan toko-toko seni di depan rumah warga. Toko  seni ini menjual berbagai kerajinan dan salah satu yang paling terkenal adalah kerajinan gerabah. Hal paling menarik merupakan cara pembuatan gerabah di Desa Banyumelek ini masih mempertahankan teknik pembakaran tradisional, yakni dengan memakai jerami dan kayu bakar.

Pantai Pink Lombok

wisata Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Pantai Pink hanya ada dua di Indonesia dan hanya ada 7 di seluruh dunia. Pantai yang termasuk langka ini menjadikan Pantai Pink di Lombok sebagai tempat wisata yang unik dan menarik perhatian.

Warna pasir pantai yang bukan berwarna hitam atau putih seperti kebanyakan pantai, menjadi keunikna tersendiri. Para wisatawan yang datang ke objek wisata pantai  ini disambut, dengan pemandangan pantai dan hamparan pasir yang terlihat berwarna merah muda.

Ini menjadi daya tarik tersendiri untuk semua orang yang datang, dan ini adalah Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok yang sangat wajib Anda kunjungi

Wisata Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung AanHampir sama dengan Pantai Pink, Pantai ini juga terdapat keunikan pada pasir pantainya. Teksturnya yang jarang ditemukan di kebanyakan pantai membuat pantai ini unik dan beda. Wisata Pantai Tanjung Aan memiliki pasir pantai putih dengan tekstur pasir yang berbeda-beda.

Di sisi pantai adalah daerah dengan pasir yang mempunyai tekstur kasar dengan ukuran yang lumyana besar seperti merica. Apabila Anda berjalan ke arah lain, maka akan terasa pasir yang semakin lama semakin halus. Ada keunikan dan hal menarik dari pantai pink lombok dan pantai tanjung aan.

Gili Trawangan

gili trawanganIni salah satu pulau kecil yang terletak di dekat Pulau Lombok. Gili Trawagan adalah sebuah tempat wisata air yang paling banyak diminati dan didatangi oleh wisatawan dalam negeri ataupun luar negeri.

Gili Trawagan mempunyai beberapa pulau kecil lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi seperti Gili Air, dan Gili Meno.

Pantai ini dapat Anda nikmati dengan hamparan laut yang berwarna biru jernih, pasir pantai yang putih bersih serta keindahan bawah laut yang sangat cantik. Bisa Anda bayangkan bagaimana serunya liburan Anda jika mengunjungi objek wisata Gili Trawangan ini.

Taman Narmada

tempat liburan di Lombok
Taman Narmada

Taman Narmada adalah Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok yang memiliki beberapa fasilitas yang sangat indah seperti kolam, taman dan mata air asli dari Gunung Rinjani. Orang orang setempat memberikan nama pada mata air yang ada di Taman Narmada dengan nama awet muda. Konon katanya tempat ini digunakan untuk tempat istirahat keluarga kerajaan dan menyejukan badan. Udara sejuk nan segar menyapa ketika Anda berkunjung di Taman ini.

Terdapat tiga kolam yang ada di bawah yang langsung dialiri oleh air yang berasal dari Gunung Rinjani, Indonesia. Taman ini juga memiliki pura yang di namai Pura Kalasa yang terletak diatas taman Narmanda.

Jika ingin ke pura, Anda harus menaiki anak tangga setapak demi setapak. Terbilang cukup melelahkan untuk menaikinya, namun apabila sudah berada di pura tersebut semua rasa lelah itu terbayarkan dengan pemandangan yang sangat indah.

Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok dengan Keadaan Alamnya yang Asri!

Anda dapat mengunjungi beberapa tempat wisata di Lombok yaitu wisata alamnya, kuliner, budaya, dan lain sebagainya.

Kami yakin tidak akan lengkap rasanya tentu apabila Anda tidak mengunjungi ke beberapa desa wisata yang masih sangat kental dengan budaya dan mengetahui suku asli Pulau Lombok yaitu Suku Sasak. Desa tersebut merupakan Desa Sade, Desa Sukarara, dan lain sebaginya.

Anda juga dapat melihat suku-suku asli dari Pulau Lombok ini yakni Suku Sasak yang masih ada sampai sekarang. Anda juga dapat mempelajari cara membuat aneka kerajinan tangan dan juga kain khas Pulau Lombok yang sangat indah dan rapi.

Hasil dari kain tenun inilah yang biasanya di pakai oleh para warga desa tersebut untuk dijadikan sebagai mata pencaharian mereka. Berikut merupakan beberapa Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok yang mungkin akan Anda kunjungi dalam waktu dekat ini.

Anda tidak perlu bingung ataupun khawatir apabila akan pergi ke Pulau Lombok. Sebab kami telah menyediakan jasa untuk paket liburan ke Pulau Lombok. Kami sebagai penyedia tour dan travel akan memberikan yang terbaik untuk Anda selama perjalanan liburan Anda ke Lombok.

Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok merupakan hasil dari riset kami pada tempat yang paling sering di kunjungi oleh beberapa turis di Indonesia, bahkan bukan hanya itu turis atau wisatawan asing juga sangat banyak yang mengunjungi tempat ini untuk menikmati bagaimana sensasi berada di tempat yang sangat memukau dan sekarang giliran Anda.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp