Segarnya Air Terjun Sendang Gile Lombok, Yuk Kunjungi Segera

Air terjun sendang gile Lombok merupakan sajian pesona alam selain pantai. Air Terjun Lombok ini berasal dari atas tebing dengan ketinggian 30 meter dan arus air yang cukup deras. Letak air terjun ini adalah di kaki gunung rinjani, desa senaru, kecamatan bayan, Lombok utara. Dibawah air terjun lombok ini terdapat sungai-sungai kecil yang bisa digunakan untuk berenang atau mandi. Airnya yang sangat sejuk di tengah suasana pegunungan yang menyegarkan sanggup menghapus segala kepenatan selama perjalanan.

Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile

Air terjun sendang gile Lombok bisa ditempuh setelah 2 jam perjalanan dari kota Mataram. Anda harus berjalan kaki menuruni anak tangga dengan durasi waktu sekitar 15 menit. Sejarah air terjun yang satu ini adalah tak sengaja ditemukan oleh warga yang sedang mengejar singa gila yang membuat warga resah. Masyarakat setempat menyebut singa gile dengan senggang gila. Seiring berjalannya waktu, pelafalan senggang menjadi sendang.

Ini Dia Kesegaran Air Terjun Sendang Gile

Air terjun Lombok lebih banyak dikunjungi wisatawan, karena medan yang tidak terlalu berat dan juga karena letaknya lebih dekat dengan pintu masuk. Di sepanjang jalan menuju air terjun, anda melihat view hutan lindung yang merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani. Sebagian besar flora di wilayah ini adalah, tanaman tropis seperti pohon jati, pohon sentul, pohon bajur, dan lainnya. Anda tak akan tersesat karena air terjun mudah ditemukan.

Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile

Anak tangga yang dilalui oleh anda aman ditempuh. Apalagi ketika tiba di air terjun anda menemukan banyak bebatuan besar. Disana anda menikmati pemandangan air terjun yang menyejukkan, dari atas bebatuan yang membuat anda merasa nyaman. Jika anda beruntung, anda berkesempatan untuk melihat pelangi di sendang gile ketika terik matahari tak terhalang awan.

Gapai air terjun Lombok lebih mudah dengan bergabung bersama Wisata Lombok. Dengan durasi waktu sekitar 2 jam dari mataram menuju lokasi air terjun, lebih praktis jika anda menyerahkan urusan wisata anda kepada kami, yang menyediakan layanan wisata private demi kenyamanan wisatawan. Selamat berpetualang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *