Snorkeling Gili Meno Yang Paling Populer, Ini Spot Yang Wajib DiCoba!

snorkeling gili Lombok

Gili meno merupakan spot terbaik untuk melakukan kegiatan snorkeling. Snorkeling Gili Meno tak akan mengecewakan Anda, Yukk simak artikel di bawah ini.

Gili meno merupakan salah satu destinasi Wisata yang bisa Anda kunjungi jika ingin menikmati suasana keindahan pulau yang sebenarnya, dengan suasana yang cukup tenang dan masih alami serta asri.

Tentunya gili meno ini memiliki kelebihan tersendiri dengan gili-gili lain yang mengapitnya yaitu Gili Trawangan dan Gili Air.

Lokasi Dan Akses Menuju Gili Meno Lombok

Indahnya Gili Meno Lombok
Indahnya Gili Meno Lombok

Gili meno ini terletak di Kab Lombok Utara dan berada di tengah-tengah Gili Trawangan dan Gili Air, jaraknya kurang lebih 1 km dari Gili Trawangan. Pulau gili meno ini tidak terlalu besar, dan panjangnya hanya sekitar 2 Km dan lebarnya sekitar 1 Km saja, dan pulau ini merupakan pulau yang paling kecil diantara ketiga pulau yang ada di sana.

Akses menuju pulau gili meno ini yaitu Pelabuhan Bangsal, dan setiap penumpang di wajibkan untuk menggunakan pelampung untuk menjaga kemungkinan terjadinya sesuatu bahaya atau sesuatu yang tidak kita inginkan. Harga tiket untuk menuju gili meno ini di tarifkan peorang sebesar 28.000 saja tanpa ada biaya lainnya.

Keindahan Alam Pulau Gili Meno

snorkeling gili meno
Wisata Gili meno Lombok

Keindahan pasir putih yang ada di pulau gili meno ini membuat Anda merasa betah dan ingin berlama-lama di pulau ini. sepanjang garis pantai disini akan membuat Anda merasa takjub, apalagi pasir di pantai ini berwarna putih bersih dan sangat halus, di tambah lagi dengan air lautnya yang berwarna biru jernih, sehingga membuat pantai ini menjadi lebih indah dan memukau.

Beberapa Kegiatan Menarik Yang Bisa Anda Lakukan Di Gili Meno

Senorkeling

snorkeling gili Lombok
Gambar befreetour.com

Senorkeling merupakan kegiatan yang paling di rekomendasikan di pulau kecil ini, karena bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut harus melakukan snorkeling, tanpa mengeluarkan biaya yang mahal, Maka Anda wajib melakukan kegiatan yang satu ini yaitu snorkeling.

Air laut yang jernih serta tenang menjadi salah satu alasan para wisatawan mengapa banyak sekali para wisatawan yang mengunjungi pulau ini hanya untuk melakukan kegiatan snorkeling.

Tak sedikit wisatawan yang memilih Gili Meno sebagai tempat tujuan untuk Snorkeling, dengan kegiatan snorkeling ini para pengunjung dapat melihat keindahan alam bawah laut dan menyaksikan beragam ikan hias dan beragam jenis terumbu karang dan binatang lainnya, yang seolah-olah mengajak Anda untuk berenang Bersama.

Menyelam atau Scuba Diving

Tentu dengan menikmati keindahan permukaan laut saja kan terasa kurang lengkap jika Anda tidak mencoba kegiatan yang satu ini yaitu menyelam. Karena keindahan alam bawah laut di pulau ini sangat memepsona dan menakjubkan, pemandangan bawah laut di pulau ini di dominasi dari beragam jenis terumbu karang dan ikan yang berwarna-warni dan terlihat sangat mempesona.

Keindahan alam bawah laut ini juga dihiasi oleh berbagai jenis ikan, penyu, kuda laut, dan binatang lainnya, kegiatan diving ini tentu akan semakin terasa lengkap jika arus air tidak terlalu besar.

Berkunjung ke Penangkaran Penyu

Hal yang menarik juga di gili meno adalah penangkaran penyu hijau, di Kawasan ini terdapat tempat penetasan telur penyu yang sudah di kelola oleh Kementrian Perikanan dan Kelautan.

Di tempat ini Anda bisa menikmati dan melihat proses penetasan penyu yang dapat Anda lihat di kolam-kolam kecil dan kolam inipun berisi penyu-penyu yang masih kecil, yang tentunya masih sangat lucu dan menggemaskan.

Meskipun yang di tangkaran itu adalah penyu hijau padaa saat masih menjadi anakan dan baru menetas, namun penyu ini akan berubaha menjadi warna merah disaat mereka sudah besar.

Berjalan-jalan di Gili Meno Bird Park Dan Danau Asin

Gili meno merupakan pulau kecil yang di kelilingi oleh pantai, jadi akan terasa tidak lengkap jika Anda tidak berjalan mengelilingi pulau yang indah dan mungil ini.

Selain berjalan menikmati keindahan pulau ini, Anda juga dapat mengamati kehidupan penduduk sekitar dengan suasana pedesaan yag cukup tenang dan masih asli.

Di gili meno juga terdapat taman burung yang dinamakan Gili Meno Bird Park dan Danau Asin. Taman burung ini memang sangat mungil namun sangat kaya dengan fauna, di antara 3 gili yang ada, hanya Gili Meno yang memiliki Taman Burung atau Bird park. Di bird park ini memiliki beragam jenis atau koleksi burung-burung yang sangat cantik dan tentunya menarik untuk di kunjungi.

Lebih dari puluhan spesies burung daerah tropis yang di koleksi di taman burung ini seperti Burung Betet, Burung Nuri, dan juga Flamingo. Tak hanya itu di taman burung ini juga terdapat burung yang sangat mengesankan yaitu burung beo, burung merak, parkit, burung elang, burung merpati nicobar, burung liontin pelangi, dan masih banyak lagi burung yang lainnya.

Tak hanya menikmati keindahan taman burung, di sebelah barat pulau ini juga terdapat sebuah danau yaitu Danau Asin Namanya. Danau ini lebih popular dengan sebutan Danau Garam, mengapa demikian karena Danau ini meiliki air yang sangat asin seperti Garam. Danau asin ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Danau asin ini cukup luas, dan di kelilingi oleh tumbuhan mangrove yang sangat subur dan keberadaan danau asin ini menjadi habitat burung-burung laut bahkan burung elang juga.

Inilah sedikit ulasan mengenai Pulau Gili Meno, Spot Snorkeling yang paling popular. Yuukk segera bekunjung, dan nikmati liburan di Lombok yang menyenangkan Bersama yang tercinta.

Share:

Artikel Terbaru