Wisata Gili Trawangan Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

Saat anda berlibur ke Gili Trawangan Indonesia, anda dapat melihat setiap keindahan alamnya yang tiada duanya. Di Lombok terdapat 3 Gili terpopuler yang biasa dijadikan objek wisata menarik yaitu, Gili Air, Gili Meno, serta Gili Lombok. Dari ketiga pulau tersebut, Gili Trawangan Indonesia adalah yang terbesar, dan berada dilokasi yang paling jauh dari kedua gili lainnya. Namun, meskipun begitu, jarak dari satu gili ke gili lainnya cukup berdekatan dan mudah untuk diakses.

Gili Trawangan Indonesia sebagai gili terbesar memiliki lebar sekitar 2 km dan panjang 3 km. Diperkirakan bahwa pulau kecil ini dihuni oleh 800 jiwa, dengan aktifitas utamanya adalah seputar wisata. Sebagian besar penduduk menghuni bagian timur pulau ini. Jika dilihat dari atas, Trawangan merupakan gili yang paling menonjol, karena memiliki ketinggian yang paling menonjol diatas permukaan laut dibanding gili lainnya. Disini juga menyuguhkan lebih banyak hiburan bagi para wisatawan.

Ini Dia Daya Tarik Dari Gili Trawangan Indonesia?

Wisata Bahari

Gili Trawangan Indonesia
Gili Trawangan Indonesia

Karena pulau ini berada ditengah-tengah laut, maka aktifitas air menjadi daya tarik utamanya. Untuk menuju ke Trawangan, anda harus menaiki perahu atau boat. Dibutuhkan waktu sekitar 20-30 menit untuk bisa sampai ke Trawangan jika ditempuh dari Teluk Nare. Sesampainya disana, anda bisa melakukan wisata bahari, dengan berenang ataupun bersnorkeling di pantai yang jernih dan bersih. Banyak biota bawah laut yang bisa dieksplor selama berwisata di Trawangan.

Berburu Sunrise dan Sunset

Salah satu kelebihan dari Gili adalah, karena lokasinya yang menghadap timur dan barat. Jadi, anda bisa menikmati sunrise dan sunset disatu tempat. Menyaksikan fenomena alam seperti itu, tentunya akan sangat berkesan terutama dipulau yang eksotis seperti Gili Trawangan.

Lombok Gili Trawangan
Lombok Gili Trawangan

Trawangan memang sudah tidak diragukan lagi keindahannya, yang menjadi daya tarik wisatawan. Hal ini terbukti dari seringnya orang-orang Bugis singgah di pulau ini sejak tahun 1970an. Hingga pada akhirnya mereka menetap secara permanen dan lahirlah warga Sasak dan Bali.

Menikmati waktu liburan anda, akan terasa lebih sempurna jika dihabiskan di Gili Trawangan Indonesia yang merupakan pulau kecil ditengah laut, yang pastinya membuat anda puas berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *