Surga Tersembunyi di Lombok Ini Mempunyai Pesona Luar Biasa

Surga Tersembunyi di Lombok menjadi destinasi wisata favorit, yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Dan rasanya tidak akan puas mengunjungi Lombok jika hanya dalam satu kali sebab Anda pasti ingin datang lagi dan lagi untuk menikmati keindahan alam Lombok.

Di pastikan ada saja sudut di Lombok yang dapat Anda jelajahi untuk liburan. Tak hanya Gili Trawangan dan gili-gili lainnya yang dapat Anda datangi, tapi juga ada beberapa tempat yang masih belum dijamah banyak wisatawan sebab hanya warga lokal saja yang tahu sehingga sering dijuluki sebagai Surga Tersembunyi di Lombok.

3 Surga Tersembunyi di Lombok yang Belum Banyak Orang Tahu

Rumah Adat Desa Sade

Desa Sade LombokRumah adat Desa Sade ini menjadi tempat wisata di Lombok yang sangat diminati wisatawan lokal hingga mancanegara. Letak Surga Tersembunyi di Lombok ini berada di Ds. Rambitan, Pujut, Lombok Tengah, Indonesia ini dihuni oleh masyarakat suku Sasak yang masih memegang teguh adat istiadat turun temurun.

Rumah adat Desa Sade ini berbahan dasar bambu dan daun alang – alang yang tersusun rapi ini memiliki daya tarik tersendiri. Oleh sebab itu dusun Sade dijadikan objek wisata budaya.

Ketika pengunjung memasuki dusun unik ini, dapat di pastikan mereka akan terbawa suasana suku Sasak. Lain dari pada itu, sistem sosial di dusun Sade juga masih kental dengan tradisi nenek moyangnya.

Menghabiskan masa liburan di dusun Sade, Anda dapat mendapat pelajaran mengenai cara bersosialisasi yang baik, cara menjaga dan melestarikan budaya, juga pelajaran lain tentang kehidupan sehari – hari.

Air Terjun Sendang Gile

Air Sendang Gile
Air terjun Sendang Gile

Bukan hanya wisata pantai, Lombok juga mempunyai sejumlah air terjun yang eksotis, salah satunya adalah Air Terjun Sendang Gile. Surga Tersembunyi di Lombok ini tidak boleh Anda lewatkan.

Air Terjun Sendang Gile sangat berbeda dengan air terjun lainnya, dengan air terjun utama yang mempunyai ketinggian sekitar 20 meter, dan beberapa anak air terjun yang mempunyai tinggi 15 meter.

Artikel menarik lainnya: Rekomendasi Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Ketika Anda berada di Air Terjun Sendang Gile, Anda dapat berendam, berenang, mandi, ataupun sekedar bermain air dan foto selfie di sana. Suasana sejuk dan airnya yang segar membuat para pengunjung betah berlama – lama di Sendang Gile Lombok ini.

Letak air terjun ini tidak jauh dengan pintu masuk Gunung Rinjani, yaitu dapat ditempuh dengan jalan kaki selama 15 menit. Dan untuk menuju lokasi air terjun memang melewati hutan lebat, tapi sudah ada penunjuk jalan yang cukup jelas, sehingga para turis yang datang tidak mungkin tersesat.

Pantai Pink Lombok Timur

surga tersembunyi di lombok
pantai pink lombok

Yapss… Tempat wisata di Lombok Timur yang satu ini memang telah menjadi salah satu wisata terfavorit di Indonesia bagi para wisatawan dari seluruh dunia. Hal ini di sebabkan pasir pantai yang berwarna pink yang hanya ada beberapa saja di Indonesia dan salah satunya berada di Lombok.

Mengenai warna pasir pantai yang unik tersebut yaitu berasal dari organisme laut yang berwarna merah serta batuan koral berwarna putih. Gradasi warna pasir ini akan semakin nampak Apabila Anda berkunjung pada pukul 08:00 hingga pukul 04:00 sore.

Sebab kecantikan pantainya, jamin tidak akan membuat Anda jenuh ketika menghabiskan waktu liburan di Pantai Pink. Dan untuk tiba ke Pantai Pink, Anda perlu menyebrang laut terlebih dahulu. Jangan khawatir sebab di pelabuhan Tanjung Luar telah tersedia penyewaan perahu yang menuju ke Pantai Pink.

Surga Tersembunyi di Lombok Lambat Laun Semakin Terkenal di Dunia

Dari dulu jika kita mendengar wisata Lombok maka akan terbayang dnegan pantainya yang indah dan memukau, seperti Pantai Kuta Lombok misalnya. Sebelum Surga Tersembunyi di Lombok menyeruap ke permukaan dunia.

Perlahan namun pasti beberapa tempat tersembunyi yang biasanya disebut “Surga Tersembunyi di Lombok” ini makin lama makin terkenal untuk wisatawa. Bukan hanya wisatawan lokal melainkan wisatawan dari manca negarapun saat ini sudah banyak yang mengetahuinya. Kita ambil contoh pantai pink yang saat ini telah di ketahui seluruh dunia dengan warna pasirnya yang unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *