Taman Narmada Lombok Barat yang Popular

Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh masyarakat. Pulau ini terkenal dengan tempat wisata alamnya yang sangat indah dan beraneka ragam. Tidak heran jika banyak orang yang menghabiskan waktu liburan untuk mengunjungi tempat wisata di Lombok ini. Bagi Anda yang berkunjung ke pulau Lombok maka tidak boleh melewatkan wisata Taman Narmada Lombok Barat.

Tempat ini adalah salah satu tempat wisata yang cukup populer di Lombok karena memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Apalagi di taman ini juga terdapat kolam yang sangat menakjubkan. Orang-orang yang mengunjungi taman ini akan merasakan suasana yang sangat nyaman karena udaranya begitu sejuk dengan kondisi yang sangat tenang. Bahkan bisa dibilang bahwasanya tempat wisata Lombok 2018 ini tidak bisa ditandingi dengan tempat wisata lainnya yang serupa.

Keindahan Taman Narmada Lombok Barat

Taman Narmada lombok barat
Taman Narmada

Apabila dilihat sepintas maka tempat wisata ini sangat mirip dengan tempat wisata taman yang ada di Karangasem Bali. Untuk menjangkau Taman Narmada maka hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit Jika ditempuh dari kota Mataram karena jaraknya hanya 10 km. Orang-orang yang berkunjung ke Taman ini tidak akan pernah menyesal karena  akan banyak hal yang bisa dinikmati tempat wisata ini. Salah satu yang menjadi keunikan dari taman Namada ini yakni sejarah yang melekat di dalamnya.

Pada awalnya taman ini dibangun dari raja kerajaan Karangasem. Seiring berjalannya waktu kemudian teman ini semakin berkembang dan dikelola menjadi tempat wisata yang sangat populer. Selain itu taman ini juga digunakan untuk melakukan upacara tradisional Pakelem yang dilakukan di bulan purnama yang kelima atau tahun caka. Selain menjadi tempat wisata yang memiliki nilai estetika yang sangat tinggi juga memiliki nilai sejarah yang begitu dalam.

Fasilitas Yang Ada Di taman Narmada lombok Barat

Taman Narmada
Taman Narmada

Ketika mengunjungi tempat wisata Taman Narmada Lombok Barat pasti akan disuguhi berbagai fasilitas yang sangat lengkap. Adapun berapa fasilitas yang ada adalah seperti taman, kolam, dan mata air yang asalnya dari Gunung Rinjani. Dengan disediakannya fasilitas yang lengkap maka masyarakat semakin nyaman ketika mengunjungi tempat wisata ini. Ketika membutuhkan sesuatu di lokasi wisata ini maka sangat mudah untuk didapat karena tempat wisata kini semakin dikembangkan Waktu demi waktu sehingga ketersediaan fasilitas semakin lengkap.

Ketika diketahui bahwasanya mata air yang terdapat pada taman Narmada merupakan mata air dari Gunung Rinjani maka warga sekitar menamai mata air itu dengan sebutan air awet muda. Orang-orang mempercayainya bahwasanya siapapun yang mandi atau cuci muka dengan mata air ini maka bisa akan awet muda karena air ini sangatlah ajaib.

Dahulu konon di tempat ini para keluarga Kerajaan sering melakukan istirahat serta menyejukan badan. Bahkan diceritakan bahwasanya Keluarga Kerajaan sering membersihkan diri di tempat ini sehingga banyak orang yang semakin tertarik untuk berkunjung ke Taman Narmada Lombok. Selain itu Taman Narmada juga memiliki pemandangan yang sangat indah dan memukau yang membuat para pengunjung semakin terpesona. Dengan banyaknya tumbuhan hijau yang segar maka udara yang dihirup di tempat wisata ini masih bersih dari polusi.

Tempat wisata ini sangat dijaga kebersihannya sehingga pengunjung akan nyaman karena tidak menemukan sampah yang berserakan. Bagi para pengunjung yang ingin datang ke tempat wisata ini maka tidak perlu khawatir memikirkan masalah biaya tiket masuk. Perlu diketahui bahwasanya harga tiket masuk yang ditetapkan tidak begitu tinggi karena sama halnya dengan biaya tiket masuk wisata lokal lainnya.

Tempat wisata ini memang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi karena memiliki sisi yang sangat menarik dan perlu diketahui. Analisa mengupas berbagai nilai sejarah yang terdapat di Taman Narmada ini sehingga bisa menambah wawasan mengenai kisah sejarah kerajaan. Bagi Anda yang sudah berniat untuk berlibur ke Lombok Maka jangan lewatkan tempat wisata ini karena sangat menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata Taman Narmada Lombok Barat ini juga sangat cocok digunakan untuk rekreasi keluarga untuk piknik sehingga akan lebih terjamin keharmonisannya. Tidak sedikit pula orang-orang yang membawa rombongan nya ke tempat wisata ini untuk sekedar menikmati suasana sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *