Tempat Liburan Di Lombok Paling Populer Yang Bisa Anda Kunjungi

Lombok yang terkenal karena keindahan alamnya yang masih asli, merupakan sebuah pulau di Kepulauan Sunda Kecil yang terpisah oleh selat Lombok dari Bali dan selat Alas di sebelah timur Sumbawa. Pulau ini menawarkan destinasi wisata berupa panorama alam yang alami dan menarik untuk dikunjungi. Berbagai kegiatan dapat dilakukan mulai dari berenang, berselancar, dan masih banyak lagi hal yang bisa anda lakukan untuk mengisi liburan di Pulau Lombok ini. Tempat liburan di Lombok berupa wisata alam yang ada, memang saat ini sedang banyak digandrungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, tidak heran jika beberapa tempat wisata alam menjadi populer dalam waktu singkat.

5 Tempat Liburan Di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Beberapa tempat wisata di Indonesia telah banyak  menawarkan berbagai akomodasi  liburan yang cocok untuk anda dan keluarga anda. Tempat liburan di Lombok dapat anda pilih sendiri , berikut ini adalah 5 tempat liburan di Lombok yang wajib anda kunjungi.

  1. Gili Trawangan
Gili Trawangan
Gili Trawangan

Lombok memiliki tiga pulau kecil, salah satu yang paling indah dan dijadikan objek wisata bahari adalah Gili Trawangan. Tempat ini masuk dalam tempat liburan di Lombok karena keindahan alamnya yang memesona. Di Gili Trawangan kita dapat menikmati sunset dan sunrise sekaligus di pantai ini, dikarenakan tempat ini memiliki pantai yang menghadap timur dan barat, sehingga anda dapat menikmati keindahan matahari saat pagi dan senja hari. menurut beberapa situs perjalanan, Gili Trawangan merupakan tempat wisata paling terjangkau dari segi harga pengeluaran penginapan, makan dan akomodasi lainnya. Pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan pantai pasir putih yang indah dan penduduk yang ramah.

  1. Bukit Malimbu
Bukit Malimbu Lombok
Bukit Malimbu Lombok

Panorama alam di daerah Lombok rasanya tak pernah habis untuk di bahas, setelah pulau Gili Trawangan, anda bisa menkmati pemandangan eksotik lain yaitu di Bukit Malimbu. Tempat ini berupa sebuah bukit yang dapat anda jangkau dengan naik mobi, bus atau motor. Bukit malimbu berada persis di pinggir jalan. Pemandangan yang bisa anda saksikan dari bukit ini adalah berupa hamparan laut biru pantai Senggigi, yang dikelilingi perbukitan disekitarnya. Tidak ada tiket masuk yang dibebankan pada wisatawan untuk bisa menimkmati keindahan laut dari atas bukit Malimbu ini, namun pengunjung diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan area tersebut.

  1. Air terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep

Selain pantai dan bukit yang indah, Lombok juga menyimpan keindahan alam yang lain yaitu Air Terjun bernama Tiu Kelep. Meski letak air terjun ini tersembunyi namun, hal ini tidak menyurutkan niat pengunjung untuk melihat keindahannya. Pengunjung harus melewati trek yang lumayan terjal dan juah berupa jalan setapak. Meski perjalanannya akan melelahkan namun, dijamin jika anda telah sampai di Air Terjun Tiu Kelep, rasa lelah pun akan hilang digantikan dengan rasa takjub atas keindahan alamnya.

  1. Pura Lingsar
Pura Lingsar Lombok
Pura Lingsar Lombok

Pura Lingsar dibangun pada tahun 1714 untuk melambangkan keselarasan dan persatuan antara Hindu Bali dan Muslim Sasak. Mungkin ini adalah satu-satunya tempat ibadah dimana penduduk Hindu dan Muslim datang untuk melakukan ritual dan melakukan ibadah bersama-sama tentunya dengan teknik kepercayaan masing-masing. Ketika masuk ke dalam kawasan pura, pengunjung disarankan untuk memakai selendang yang diikatkan pada pinggang, sebagai bentuk penghormatan terhadap tempat tersebut yang dianggap suci oleh umat Hindu dan Islam.

  1. Masjid Bayan Beleq
Masjid Bayan Beleq
Masjid Bayan Beleq

Satu lagi tempat liburan di Lombok yaitu Masjib Bayan Beleq adalah sebuah Masjid yang terletak di Labuan Lombok, kabupaten Lombok Utara. Masjid ini dibangun oleh seorang ulama, yang menjadi cikal bakal persebaran agama islam di wilayah Lombok. Masjid Bayan Beleq dipercaya menjadi masid tertu di Lombok karena telah berusia 400 tahun. Arsitektur masjid ini sangat berbeda dari masjid yang lainnya. Terdapat beberapa makam disekitar masjid, dengan pemadangan rumput dan pepohonan yang hijau.

Demikian tadi beberapa tempat liburan di Lombok yang bisa anda kunjungi ketika liburan bersama keluarga atapun teman, semoga dapat menambah refensi serta pengetahuan anda mengenai, tempat-tempat wisata di Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *