Tempat Snorkeling di Lombok Yang Paling Asyik dan Seru

Ada banyak kegiatan yang tentunya bisa dilakukan di pantai, dan salah satunya adalah Snorkeling di lombok atau menyelam di dalam laut. Kegiatan ini pastinya bisa memberikan kesan yang sangat seru dan juga asyik. Tidak hanya untuk para dewasa tapi anak-anak juga akan sangat senang bermain di dalam air alias menyelam untuk melihat keindahan batu karang, tumbuhan laut dan juga berbagai biota laut lainnya seperti ikan-ikan yang warna-warni. Tentunya dengan kegiatan ini pasti bisa menjadikan setiap wisatawan merasa betah dan ingin terus-terusan berada di pantai itu. karena itu anda harus bisa memilih pantai yang tepat untuk kawasan snorkeling.

Kegiatan Snorkeling yang Sangat Seru

Snorkeling atau kegiatan menyelam tidak hanya untuk orang dewasa tapi juga untuk anak-anak. Untuk itu, jika memang anda tidak memiliki peralatan untuk menyelam seperti kaca mata selam dan juga alat pernapasannya, maka di tempat atau di pantai yang ada di Lombok menyediakan jasa sewa peralatan snorkeling. Jadi, anda tak perlu cemas lagi untuk memikirkan peralatan. Lombok memiliki banyak kawasan yang cocok untuk snorkeling sehingga anda bisa melihat keindahan terumbu karang yang indah dan masih alami atau masih bagus. Ada juga banyak biota laut seperti rumput laut, tanaman laut lainnya dan juga ikan yang bisa anda pegang dan bisa dilihat dari jarak dekat.

Tempat Snorkeling Paling Asyik di Lombok

Beberapa wilayah yang paling asyik dan seru untuk snorkeling atau menyelam diantaranya adalah:
a. Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air

Wisata gili air lombok
Ketiga jenis gili ini merupakan gili yang paling populer dan tidak asing lagi di Lombok. Karena ketiganya terletak berjajar dan bisa dikunjungi sekaligus dalam satu waktu. Disini merupakan kawasan atau spot terbaik untuk snorkeling. Karena di dalam laut ini terdapat keindahan luar biasa yang bisa anda rasakan. Jika anda tidak membawa peralatan snorkeling maka disini disediakan peralatannya.
b. Gili Sudak, Gili Kedis dan Gili Nanggu

Pantai Gili Nanggu
Pantai Gili Nanggu

Pada ketiga gili ini juga anda bisa bersnorkeling dengan sangat nyaman dan asyik. Bahkan ombaknya yang tenang juga bisa untuk hiburan anak-anak. Jika anda ingin menyewa alat snorkeling maka tempat ini menyediakannya. Anda juga bisa menikmati indahnya pesona bawah laut lengkap dengan ikan-ikan yang masih banyak dan warna-warni serta karang yang masih bagus.
c. Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Inilah salah satu pantai terunik di Lombok karena memiliki pasir yang berwarna pink. Disini merupakan spot snorkeling yang sangat menarik. Disini andajuga bisa menyewa alat snorkeling dengan harga yang lebih murah.

Hal Penting Saat Snorkeling di Lombok

Pastikan jika anda hendak berwisata ke Lombok khususnya ke Pantai untuk kegiatan Snorkeling di lombok, anda harus membawa perbekalan yang lengkap baik itu pakaian renang dan lainnya. sebaiknya ketika anda akan bersnorkeling maka anda harus perhatikan teman atau orang yang akan anda bawa. Jika anda membawa anak-anak untuk snorkeling maka sebaiknya jangan terlalu jauh ke tengah laut, karena cukup di pinggir pantai anda bisa menikmati indahnya terumbu karang. Selain itu, sebaiknya jangan terlalu lama agar tubuh anda tidak menggigil dan anda bisa beristirahat dahulu dengan berjemur di pantai. Nah, dengan tips ini acara snorkeling anda jadi lebih seru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *