Ultimate magazine theme for WordPress.

Tempat Wisata Air Terjun di Lombok yang Sangat Menantang dan Seru

Tempat Wisata Air Terjun di Lombok tentunya akan melengkapi perjalanan Anda saat wisata di Lombok. Apalagi untuk Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Pulau Lombok, ini adalah suatu keharusan untuk Anda menikmati wisata alam mulai dari pantai hingga air terjunnya.

Untuk Anda yang suka wisata menantang sangat wajib menguunjungi wisata air terjun ini, karena Anda harus melewati berbagai tantangan untuk mencapai lokasi air terjun di Lombok ini.

Karena lokasi air terjun memang tepat di bawah kaki Gunung Rinjani, sehingga Anda bisa merasakan suasana yang sejuk dan asri dari Air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep, yang merupakan dua air terjun cantik yang dapat Anda temukan dalam sekali perjalanan.

Mengunjugi Tempat Wisata Air Terjun di Lombok adalah keharusan untuk Anda. Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep adalah dua objek wisata air terjun yang terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Indonesia. Dua air terjun ini masih berada di dalam kawasan kaki Rinjani Lombok.

Tempat Wisata Air Terjun di Lombok, Pesona Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep

Jika ingin menikmati pesona air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep, saran dari kami apabila Anda baru pertama kali ke sana, sewalah penduduk lokal untuk menjadi guide agar Anda tidak tersesat.

Pijatan Alami di Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile

Air terjun ini adalah air terjun pertama yang kita jumpai dari dua air terjun ini. Jika ingin mencapainya, Anda tidak perlu melewati hutan maupun sungai. Anda cukup menuruni sejumlah anak tangga.

Semakin Anda dekat dengan air terjun ini, maka suara air yang jatuh dalam jumlah banyak tersebut semakin terdengar di telinga. Ini adalah Tempat Wisata Air Terjun di Lombok yang paling di rekomendasikan.

Air Terjun Sendang Gile terletak pada ketinggian 486mdpl, air terjun yang jatuh dari 30m ini digemari sebab dapat digunakan sebagai sarana pijatan alami. Begitu banyak wisatawan yang sengaja berenang di bawah tumpahan airnya untuk merasakan sensasi pijatan alami dari air terjun Sendang Gile.

Artikel menarik lainnya: Rekomendasi Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Pemandangan di sekitarnya pun tidak kalah menarik, hijaunya pepohonan rindang, deretan bebatuan besar-besar, dan dinginnya kawasan gunung kian menambah menawan pesona air terjun Sendang Gile tersebut.

Keistimewaan Air Terjun Tiu Kelep

Berbeda dengan air terjun Sendang Gile yang cukup dicapai dengan menuruni sejumlah anak tangga, namun jika ingin sampai ke air terjun Tiu Kelep kita perlu tenaga ekstra.

Lain halnya sejumlah anak tangga, saluran irigasi, jalan setapak, Anda juga akan melewati sungai yang menjadi tempat mengalirnya air dari air terjun Tiu Kelep. Anda tentunya harus bersiap untuk berbasah-basah ria sebelum benar-benar tiba di lokasi yang dituju. Tempat Wisata Air Terjun di Lombok ini akan memberikan Anda pengalaman yang tak mungki di lupakan.

Tempat Wisata Air Terjun di Lombok, Menuju Sendang Gile dan Tiu Kelep Dalam Sekali Jalan

Jika Anda berkunjung  ke Tempat Wisata Air Terjun di Lombok ini Anda harus berhati-hati, karena tidak jarang jalan yang dilalui tersebut licin. Air yang mengalir di sungai meskipun dangkal, namun kadang berarus cukup deras. Jadi pastikan selalu utamakan keselamatan ya

Anda tidak perlu khawatir, sebab jalan panjang nan melelahkan tersebut akan tuntas terbayar begitu para wisatawan yang tiba di lokasi air terjun Tiu Kelep. Air terjun ini terletak di ketinggian 600 mdpl jatuh bagaikan butiran-butiran air yang beterbangan.

Dan inilah yang menjadi asal muasal nama Tiu Kelep. Dimana jika kita lihat dalam bahasa Sasak, tiu berarti air, dan kelep artinya terbang. Ini adalah Tempat Wisata Air Terjun di Lombok yang sangat indah dan mempesona.

Air terjun Tiu Kelep terbilang lebih tinggi dari pada Sendang Gile. Yakni dengan ketinggian dari 40m hingga 50m. Mengenai pemandangannya pun juga terbilang lebih indah. Tapi, Anda harus tetap waspada dan tidak berenang tepat di tempat jatuhnya Air terjun Tiu Kelep. Sebab hal itu sangat berbahaya. Bermain air dan berenang  di pinggiran pun sudah cukup nikmat.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp