Tempat Wisata di Gili Trawangan Yang Istimewa

Di Indonesia, banyak pilihan tempat yang bisa dijadikan spot liburan yang seru. Namun, jika anda ingin tempat yang lebih dari sekedar seru, maka anda harus mencoba beberapa pilihan tempat wisata di gili trawangan, yang luar biasa menakjubkan. Pastikan anda menikmati liburan yang berkesan selama di Lombok. Trawangan merupakan tempat yang tepat, untuk berwisata baik bersama teman, keluarga maupun pasangan.

Inilah beberapa tempat wisata yang harus anda kunjungi ketika berlibur di Gili Trawangan

Pantai

Tempat Wisata Di Gili Trawangan
Tempat Wisata Di Gili Trawangan

Pantai di gili trawangan memiliki pasir putih yang lembut yang menjadikannya terlihat semakin eksotis. Siapapun yang melihat pantai indah seperti ini pasti tidak akan sabar untuk segera menikmatinya. Anda dan keluarga bisa berjemur ataupun sekedar bermain pasir dengan anak-anak sambil menikmati kebersamaan ditengah pemandangan yang luar biasa cantik disekitar.

Bawah laut

Jangan hanya menikmati pasir pantainya saja. Anda juga harus mencoba untuk menikmati pesona bawah laut gili trawangan yang terkenal. Anda bisa berenang untuk menjajal jernihnya air laut. Namun yang lebih menyenangkan adalah snorkeling. Kegiatan water sport yang satu ini memang aman untuk dilakukan siapapun baik itu profesional atau yang masih pemula sekalipun. Tidak ada yang perlu ditakutkan dengan bersnorkeling di salah satu tempat wisata di gili trawangan ini. Anda akan dipandu dengan guide professional untuk dapat menyaksikan habitat biota laut yang mengangumkan. Selain snorkeling, anda juga bisa menyewa Glass Bottom Boat yang akan memberikan pengalaman penjelajahan air yang seru.

Kesenian tradisional suku asli Lombok

Presean
Presean

Di Lombok, ada banyak suku asli salah satunya suku Sasak. Di trawangan, suku Sasak biasa menampilkan kesenian tradisional yang bernama Presean. Ini merupakan kesenian bela diri tradisional yang biasa dilakukan untuk menghibur para wisatawan. Anda bisa menyaksikannya disekitar Pasar Seni Presean. Sambil menyaksikan atraksi bela diri yang menggunakan tameng dan tombak, anda juga akan menikmati alunan musik pengiring yang bernama Beleganjur yang merupakan musik tradisional suku asli Lombok.

Selain ketiga tempat diatas, masih banyak lagi tempat wisata lainnya di gili trawangan yang tidak kalah seru seperti konservasi kura-kura serta pesisir pantai untuk menyaksikan sunset. Sehingga, tidak berlebihan rasanya jika mengatakan bahwa gili trawangan merupakan salah satu spot wisata terbaik di Lombok yang menyajikan ragam wisata alam serta kesenian. Untuk dapat menikmati seluruh tempat wisata di gili trawangan, dibutuhkan manajemen waktu yang tepat. Hal ini bisa dilakukan dengan mudah di Wisata Lombok yang membuat liburan anda di trawangan lebih seru dan menyenangkan. Selamat Liburan ! .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *