Tempat Wisata di Lombok Barat yang Tidak Boleh Dilewatkan

Lombok, merupakan pulau dengan sejuta pesona. Berbagai destinasi wisata mulai dari bawah laut sampai pegunungan tersebar di seluruh wilayah Pulau Lombok meliputi Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur. Kali ini kita akan fokus membahas tempat wisata di Lombok Barat yang sayang jika dilewatkan apabila anda berkunjung ke Pulau Lombok.

Lombok Barat memiliki pesona pantai yang sangat indah lengkap dengan beberapa pulau kecil di sekitarnya. Pulau-pulau kecil ini di Lombok disebut sebagai Gili. Selain Lombok Utara yang sudah terkenal dengan Gili Trawangan, ternyata di Lombok Barat pun terdapat banyak gili yang tidak kalah cantiknya. Daerah Sekotong memiliki beberapa tempat wisata di Lombok Barat berupa pantai dan gili yang patut anda kunjungi karena keindahan lautnya yang masih alami lengkap dengan pesona bawah laut yang cantik. Anda pecinta wisata bahari dapat menjelajah beberapa pulau kecil sekaligus dalam satu kunjungan ke daerah Sekotong ini. Dari dermaga Tawun anda bisa memulai perjalanan menjelajah ke Gili Nanggu, Gili Tangkong, GiliKedis, dan Gili Sudak menggunakan speedboat.

tempat wisata di Lombok Barat

  1. Gili Nanggu

Tempat wisata di Lombok Barat ini adalah yang paling terkenal diantara gili lain di Lombok Barat karena Gili Nanggu adalah gili pertama yang dibuka untuk lokasi wisata. Meskipun susananya tenang dan alami seperti pulau pribadi, di Gili Nanggu anda bisa menemukan pedagang asongan dan fasilitas umum seperti pondokan-pondokan di pinggir pantai untuk sekedar beristirahat atau bersantai. Pasir putih, air yang jernih serta keindahan bawah laut yang indah jangan anda lewatkan untuk bersnorkeling di gili ini. Untuk perlengkapan snorkeling tidak usah khawatir karena terdapat penyewaan-penyewaan yang menyediakan keperluan anda. Bagi anda yang ingin menginap di pulau ini ada resort yang menawarkan berbagai fasilitas seperti wahana watersport sampai dengan joggging track yang bisa anda manfaatkan untuk berolahraga sambil menikmati keindahan pulau.

  1. Gili Tangkong

Setelah mengunjungi Gili Nanggu anda bisa menyinggahi tempat wisata di Lombok Barat lainnya yaitu Gili Tangkong. Gili ini berlokasi diantara Gili Nanggu dan Gili Sudak. Suasana sepi dan damai sangat terasa di lokasi ini.Gili ini memang masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga kondisinya masih sangat bersih dan alami. Bagi anda yang ingin merasakan sensasi seperti memiliki pulau pribadi, tempat wisata ini bisa menjadi tujuan yang tepat. Keindahan pantainya yang menakjubkan bisa anda nikmati dengan snorkeling, diving, berjalan-jalan di sekitar pantai atau sekedar bersantai di tepi pantai. Jika berkunjung ke sini anda harus membawa segala keperluan pribadi dan peralatan anda karena di Gili Tangkong belum banyak terdapat pedagang ataupun persewaan peralatan snorkeling dan diving.

  1. Gili Sudak

Gili Sudak juga merupakan pulau kecil tak berpenghuni yang saat ini sudah mulai dijadikan tujuan wisata. Gili ini menyuguhkan pemandangan pantai yang indah dengan pasir putih, air jernih serta hijaunya pepohonan cemara yang berderet di tepi pantai. Gili Sudak memiliki ombak yang tenang tetapi arusnya cukup kencang jadi anda harus selalu hati-hati saat melakukan kegiatan snorkeling ataupun diving di lokasi ini. Di Gili Sudak terdapat restoran dan penginapan sehingga anda tidak perlu khawatir jika anda berniat untuk menginap. Suasana di Gili Sudak nyaman dan damai sehingga tempat wisata di Lombok Barat ini pas dijadikan pilihan untuk relaksasi dari bisingnya kehidupan kota.

  1. Gili Kedis

Tempat wisata di Lombok Barat ini berlokasi dekat dengan Gili Sudak. Gili ini berukuran kecil sehingga anda hanya perlu waktu sebentar sekitar 10 menit untuk mengililingi Gili Kedis. Gili Kedis ini juga masih tergolong sepi dan belum banyak dijamah oleh wisatawan. Seperti layaknya gili lain di Lombok Barat, di Gili Kedis juga terhampar pantai berpasir putih dan air yang sangat jernih. Di lokasi ini belum ada fasilitas umum seperti restoran ataupun penginapan. Hanya terdapat pondokan kecil untuk beristirahat. Jangan lupa siapkan perbekalan anda jika ingin mengunjungi lokasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *