Tempat Wisata di Lombok Barat Yang Wajib Dikunjungi

Pulau Lombok memang menjadi salah satu list teratas yang harus dikunjungi. Jangan lewatkan mengunjungi tempat wisata di Lombok Barat yang kaya akan keindahan panorama. Lombok Barat adalah daerah Lombok bagian barat yang kaya akan hutan dan pantai. Lombok Barat memiliki keindahan hutan dan pantai yang belum banyak diketahui orang. Berlibur ke tempat wisata di Lombok Barat dapat anda masukkan daftar kegiatan melepas lelah dan lebih dekat dengan alam yang sangat direkomendasikan.

Mengapa Perlu Berwisata ke Tempat Wisata di Lombok Barat?

Hutan Lombok Barat yang dihiasi pohon menjulang tinggi dan hewan-hewan yang asli habitatnya di daerah Lombok Barat. Pantai Lombok Barat yang masih alami dan belum banyak terjamah orang, membuat pantai masih dalam kondisi terbaiknya. Anda dapat menikmati seluruh aspek keindahan yang disajikan oleh pantai Lombok. Mulai dari pasir bersih, air jernih, terumbu karang dan ikan-ikan yang berlarian di air.

Keadaan lingkungan Lombok Barat yang masih dipenuhi tumbuhan dan masyarakat Lombok yang ramah-tamah, menjadikan Lombok Barat memiliki atmosfer yang cocok untuk wisatawan lokal maupun asing.

Tempat Wisata di Lombok Barat yang Wajib Dikunjungi

  1. Taman Narmada
Taman Narmada
Taman Narmada

Taman Narmada akan menyuguhkan keindahan taman dan kolam yang sangat menakjubkan. Taman Narmada memiliki desain dan tata letak tanaman dan kolam yang cukup menarik sehingga membuat taman Narmada tampak indah. Tanaman yang ada di taman Narmada cukup beragam dan keadaan kolam yang masih terawat baik. Hal ini cocok untuk menjadi pilihan melepas kebosanan mata dan kelelahan. Tidak hanya itu, tempat wisata di Lombok Barat ini juga memiliki suasana yang sejuk dan segar sehingga sangat cocok untuk anda yang menyukai suasana sejuk.

  1. Bukit Malimbu
tempat wisata di lombok yang menarik
Bukit Malimbu Lombok

Bukit Lombok Barat yang letaknya sangat strategis untuk menikmati keindahan sunset, memiliki banyak semak, masih terjaga sehingga banyak kera dan terdapat sebuah berugak atau gazebo yang cocok untuk tempat istirahat dan tempat bercengkrama saat hujan. Anda harus mengunjungi tempat wisata di Lombok Barat yang ini, karena keindahan sunset dari bukit Malimbu sangat sayang jika dilewatkan.

  1. Gili Nanggu Lombok
objek wisata di Lombok Barat
gili nanggu lombok

Gili Nanggu merupakan kumpulan pulau kecil berpasir putih yang dihuni beragam ikan dan terumbu karang. Gili Nanggu belum terjamah orang dan belum populer sehingga keindahan alamnya masih terjaga. Gilil Nanggu dapat anda selami untuk mengetahui dan menikmati kekayaan bawah lautnya yang masih belum tersentuh banyak orang.

  1. Pantai Indah Tanjung Aan

Pantai Indah Tanjung Aan memiliki pasir yang khas seperti bentuk merica dan sangat cocok dijadikan tempat untuk berselancar. Anda dapat menikmati makanan khas dari sekitar pantai ini. Pada bulan Februari, pantai ini dijadikan tempat untuk mengadakan Ritual Bau Nyale yang berawal dari mitos putri Mandalika bereinkarnasi menjadi Nyale atau cacing laut setelah lompat dari salah satu bukit di pantai ini ketika dikejar seorang pangeran yang ingin mempersuntingnya. Nyale akan diburu dan ditangkap, kemudian diolah menjadi masakan khas dari daerah ini. Pantai Indah Tanjung Aan adalah satu-satunya tempat wisata Lombok Barat yang memiliki pasir seperti bentuk merica, maka anda harus berwisata ke pantai ini.

  1. Desa Sade

Desa Sade memiliki penduduk yang masih satu keturunan, hal ini terjadi karena mereka lebih memilih melakukan pernikahan antar saudara dibandingkan dengan saudara lain yang beda daerah. Bangunannya memiliki tembok dari anyaman bambu, tiang dari kayu dan atap dari alang-alang, ini merupakan ciri khas bangunan suku Sasak. Terdapat Gendang Belek atau alat musik tradisional, tarian Cupak Gerantang dan tarian Presean yang khas desa Sade. Desa Sade adalah tempat wisata di Lombok Barat yang budayanya khas dan masih sangat kental.

  1. Pura Lingsar

Pura ini memiliki luas 26 hektar dan juga menjadi tanda keharmonisan penduduk di sekitar pura. Pura lingsar, memiliki empang atau kolam yang dihuni beragam ikan dan telaga Ageng yang memiliki Sembilan pancuran unik. Pura ini bernuansa religius yang cukup kental khas Lombok. Pura Lingsar akan membuat anda merasakan ketenangan jiwa oleh adanya kegiatan religius yang kental. Berwisata ke tempat wisata di Lombok Barat yang satu ini akan memberi anda energi positif dari suasana religiusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *