Tempat Wisata Di Lombok Tengah Yang Menakjubkan

Saat liburan merupakan saat yang tepat untuk melakukan berbagai kunjungan wisata tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia. Salah satu daerah yang dijadikan sebagai destinasi wisata terbaik adalah Pulau Lombok. Lombok terkenal dengan wisata alam pantai maupun air terjun dan wisata lainnya. Bahkan bisa dikatakan bahwasanya tempat wisata di Lombok tengah sangatlah lengkap sehingga cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata terpopuler di Indonesia.

Perlu diketahui bahwasanya keindahan paket wisata Lombok ini juga sudah dikenal oleh mata dunia sehingga tidak sedikit pula para wisatawan asing yang berkunjung ke Lombok untuk menikmati berbagai tempat wisata yang ada. Ketika akan melakukan perjalanan wisata usahakan untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan baik sehingga ketika pelaksanaan akan bisa berjalan dengan lancar. Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah dengan menyiapkan beberapa daftar tempat yang sekiranya akan dikunjungi.

Inilah Pantai Tempat Wisata di Lombok Tengah!

Lombok memiliki berbagai jenis tempat wisata salah satunya adalah pantai. Pantai di Lombok sangatlah asri dan masih terjaga kebersihannya. Berikut ini beberapa tempat wisata di Lombok tengah berupa pantai yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

  • Pantai Tanjung Aan Lombok
tempat wisata di lombok tengah
Tanjung Aan Lombok

Salah satu pantai yang sangat populer di Lombok adalah Pantai Tanjung Aan. Pantai ini berlokasi di Desa Kuta yang tidak sulit untuk dijangkau dari berbagai penjuru. Pantai ini memiliki keunikan yang berbeda dengan pantai lainnya di mana ada dua jenis pasir pantai yang berbeda. Jenis pasir yang pertama adalah pasir putih yang halus sementara Jenis pasir yang kedua adalah pasir putih yang cukup kasar seperti merica.

Dengan demikian maka banyak orang yang menyebutnya sebagai pantai merica. Perlu diketahui bahwasanya Pantai Tanjung Aan ini mempunyai garis pantai terpanjang di pulau Lombok sehingga dibagi menjadi 3 bagian. Tiga pantai tersebut adalah Pantai Batu Kotak, Pantai Cemara, dan Pantai Orong Pandan. Banyak sekali orang yang berenang dan berjemur di pantai ini.

  • Pantai Kuta Lombok
wisata di Lombok Tengah
Pantai Kuta lombok

Pantai Kuta ini sudah terdengar populer di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak sekali orang-orang yang berkunjung ke pantai ini di waktu liburan sehingga akan sangat ramai di waktu-waktu tersebut. Namun pada dasarnya diluar waktu liburan pun pantai ini akan tetap ramai pengunjung karena memiliki daya tarik yang sangat unik.

Pantai Kuta ini memiliki air laut yang sangat jernih dan berwarna kebiru-biruan. Ketika mengunjungi tempat wisata pantai ini maka akan merasakan udara yang begitu segar Karena pada dasarnya belum tercemar dengan polusi. Banyak sekali rombongan yang berwisata ke Pantai Kuta untuk menghabiskan waktu liburan.

  • Pantai Pink Lombok
tempat wisata di lombok timur
Pantai Pink Lombok

Pulau Lombok memiliki salah satu pantai yang sangat unik yang diberi nama Pantai Pink Lombok. Sebenarnya Pantai Pink ini hanya penamaan populer saja karena nama asli dari pantai ini adalah pantai Tangsi. Lokasi pantai ini ada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru. Pantai ini memang sangat cocok untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang sangat mengagumi keindahan pantai. Warna Pasir Pantai Pink ini berbeda dengan pasir di pantai lainnya sehingga ini merupakan salah satu kelebihan Pantai Pink.

Warna pink atau merah muda pasir pantai ini sangatlah indah apalagi jika disatukan dengan terumbu karang merah yang kemudian akan berwarna kemerahan ketika sudah dicampur dengan air laut. Warna pink pada pantai ini juga bervariasi Dimana ada suatu waktu yang bisa menunjukkan bahwa Pantai Pink tersebut memiliki warna yang sangat cerah. Keunikan lainnya dari Pantai Pink adalah bisa melihat kehidupan bawah laut yang indah dari permukaan air.

Di pantai-pantai yang ada di Lombok ini para wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas yang sangat seru seperti halnya mandi dan berenang. Laut yang ada di Lombok memang sangat mempesona karena masih terjaga kealamiahnya. Pantai-pantai di Lombok juga tidak ditemukan sampah karena peraturan-peraturan untuk pengunjung sangat ketat dan harus ditaati. Tidaklah heran apabila pantai yang ada di Lombok sangat Asri dan memukau.

Selain itu juga terdapat pemandangan alam yang begitu indah yang membuat para pengunjung semakin betah berada di pantai. Jika kebanyakan pantai memiliki cuaca yang cukup panas dan menyengat kulit maka berbeda halnya dengan pantai-pantai yang ada di Lombok. Meskipun pantai-pantai di Lombok sangat cocok untuk berjemur akan tetapi udara yang ada sangatlah sejuk dan segar.

Itu dia tadi beberapa informasi tentang tempat wisata di Lombok tengah yang menakjubkan dan begitu indah yang sayang jika Anda lewatkan. Ayo buruan berwisata ke pulau Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *