Tempat Wisata Di Lombok Timur Yang Menarik Para Wisatawan

Tempat wisata di Lombok Timur sudah sering sekali menjadi buah bibir di tengah para wisatawan dari berbagai daerah. Daerah ini tidak hanya memberikan para pengunjung keindahan alam yang indah dan menarik, tetapi juga unik dan sangat disayangkan jika anda melewatkannya. Lombok Timur yang memiliki potensi yang sangat hebat dalam pembudidayaan ikan atau hasil lautnya, sehingga juga banyak yang menamakannya “Sekaroh”.

Tidak heran jika ada banyak sekali pengunjung yang tertarik pada destinasi wisata yang berada di Lombok Timur, karena daerah ini terbukti memiliki apa yang destinasi wisata di tempat lain tidak memilikinya, anda tidak akan kecewa ketika mengunjungi Lombok Timur ini, karena akan disajikan oleh berbagai macam tempat wisata yang unik dan keren, contohnya seperti pantai Pink, pantai Kaliantan, pantai Gili Kondo,bahkan ada juga pantai Syurga.

Selain informasi tempat wisata Lombok yang berada di Lombok Timur ini, anda juga akan diberikan informasi dan tips tips menarik lainnya agar memudahkan perjalanan liburan anda. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, silahkan baca ulasan selanjutnya keterangan di bawah ini.

Pantai Tangsi atau Pantai Pink Yang Keindahannya Menghipnotis

tempat wisata di lombok timur
Pantai Pink Lombok

Tidak seperti pantai lain pada umumnya, pantai Pink ini, atau pantai Tangsi memiliki pasir yang berwarna merah muda atau pink, disebut pantai Pink juga karena hal tersebut, karena sebenarnya nama asli pantai ini adalah pantai Tangsi.

Pantai yang indah nan romantis ini berlokasi di Nusa tenggara Barat Lombok, Lombok bagian Timur lebih tepatnya lagi berada di kecamatan Jerowaru.

Pantai yang satu ini banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan. Tidak hanya wisatawan yang berasal dari dalam daerah atau dalam negeri, tetapi bahakan oleh wisatawan dari luar negeri.

Kebanyakan dari mereka mendatangi pantai ini karena awalnya penasaran dan tidak percaya dengan pantai yang memiliki pasir unik dan berbeda dari yang lain ini, yaitu pasir yang berwarna pink.

Kegiatan yang dapat dilakukan di pantai ini beraneka ragam, dari berenang sampai berkano menyususri laut dengan cara menyewa perahu juga dapat dilakukan, apalagi yang membuat anda ragu untuk mendatangi pantai yang indah dan romantis ini?

Pantai Sungkun Mempesona dan Menenangkan

Jika anda mengunjungi Pulau Lombok sudah sangat sering mengunjungi wisata alamnya seperti pantai, mungkin anda belum menemukan sebuah pantai dengan pemandangan eksotis, bersih dan asri seperti pantai Sungkun ini.

Belum banyak wisatawan yang mendatangi pantai yang masih tergolong perawan ini, tetapi justru itulah yang akan menjadi daya tarik bagi para pengunjung, ketenangan dan kealamian pantai ini sangat juara, dan tidak dapat diragukan lagi.

Pasalnya, pantai Sungkun terletak di antara dua bukit, wajar saja jika masih belum banyak yang mengetahui perihal pantai ini.

Yang tidak kalah menariknya, pasir yang berada disini sangat putih dan halus, bahkan karena saking halusnya, hampir tidak bisa dibedakan dengan bubuk Merica.

Karena letak dan lokasi pantai yang terbilang agak jauh, maka pantai ini menjadi pilihan yang tepat karena memiliki ketenangan yang dapat dinikmati bagi pengunjung yang berlibur sekaligus beristirahat, dan bersantai.

Pantai Kaliantan dengan Bermacam Julukan

Pantai yang satu ini bukan saja memiliki keindahan pantai yang sama sekali belum tersentuh oleh tangan-tangan manusia, tetapi juga memiliki julukan yang sudah terkenal di masyarakat. Pantai yang keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya ini sudah pasti letaknya berada di Nusa Tenggara Barat, Lombok bagianTimur.

Selain seringkali dijadikan pelarian bagi para pengunjung yang mengincar tempat liburan wisata untuk menenangkan pikirannya setelah berkerja.

Seperti yang saya sudah jelaskan diawal, pantai Kaliantan memiliki julukan yang beraneka ragamnya, dari pantai Perawan, Si cantik dari Lombok Timur, Hidden Paradise dan lain-lain.

Julukan-julukan tersebut diberikan karena pantai ini memang sesuai dengan apa yang dijulukinya, berkaitan dengan keindahan, ketenangan, kebersihan, dan lainnya.

Pasalnya, lokasi ini berada di pedalaman, jadi belum banyak orang yang mendatanginya, makanya lingkungannya sangat terjaga.

Gili Kondo, Gili Sunut dan Gili Lampu

Setelah puas bermain-main dengan wisata alam pantai, gugusan Gili yang bertebaran tidak kalah indah dari pada pantai-pantai tersebut. Umumnya Gili adalah nama lain dari pada pantai kecil yang berada di Lombok, Gili itu sendiri bermakna Pulau kecil.

Diantara banyaknya Gili yang bertebaran di pulau Lombok, ketiga Gili ini yang terletak di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Gili Kondo, Gili Sunut dan Gili Lampu

Di Gili ini memiliki banyak sekali keindahan yang membuat mata siapa saja sulit berpaling, saya akan menjelaskan lebih lanjut tentang ketiga Gili tersebut dibawah ini.

Gili Kondo adalah salah satu Gili yang memiliki pantai, dan pantai tersebut selain keindahan pantainya yang mempesona, wisata alam bawah lautpun tidak kalah menariknya. Anda bisa mengunjunginya dengan menyelam dan melihat hewan laut, jangan lupa keeksotisan terumbu karangnya.

Gili selanjutnya adalah Gili Sunut, pernahkah anda mendengar Gili Sunut? Gili ini salah satu Gili tereksotis karena suasananya yang menenangkan dan belum memiliki banyak pengunjung, membuat anda berlama-lama berada di Gili ini. Wisata bawah lautnya tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Lalu ada Gili Lampu yang juga tidak kalah menarik dari dua Gili di awal, di Gili ini para pengunjung sangat berminat untuk menikmati sunrisenya. Mengpa disebut Gili Lampu karena memiliki lampu yang berada di laut, dan masih terlihat dari jarak yang jauh.

Demikianlah informasi diatas tentang tempat wisata di Lombok Timur dan beberapa tips-tips khusu untuk anda yang berniat mengunjungi wisata Lombok Timur, untuk memudahkan perjalanan anda dalam berlibur, Lombok Tour Plus siap menemani liburan anda dengan aman dan nyaman. Kami akan melayani anda dan siap mengantar anda ke tempat-tempat wisata yang menarik dengan fasilitas dan akomodasi yang memadai, kami nantikan liburan anda bersama kami Lombok Tour Plus, partner perjalanan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *