Tempat Wisata di Lombok Timur Yang Mempesona

Pulau Lombok memang menjadi tempat berlibur yang mulai dikenal, baik oleh orang dalam negeri maupun orang luar negeri yang berkeliling Indonesia untuk menemukan tempat indah sebagai pengisi liburan. Sajian di pulau Lombok yang disuguhkan tak hanya indah dari panorama alam dan bahari, namun juga desa budaya yang tetap dipertahankan keasliannya. Jalan menuju desa budaya asli Lombok terus dibenahi guna menunjang sektor pariwisata dari wisatawan yang terus bertambah setiap tahunnya. Pulau Lombok memberikan banyak pilihan tempat wisata untuk berlibur, diantaranya yaitu Lombok Timur. Tempat wisata di Lombok Timur memberikan berbagai macam wisata yang pastinya akan membuat Anda ingin berlama-lama di pulau tersebut, diantaranya adalah pulau Pasir, Tanjung Ringgit, dan pantai Pink.

3 Tempat Wisata di Lombok Timur Paling Diminati

  1. Pulau Pasir
Wisata Pulau Pasir Lombok
Wisata Pulau Pasir Lombok

Pulau Lombok memang tidak pernah habis untuk dijelajahi wisatanya. Begitu luas hingga tak cukup rasanya hanya mengunjungi satu tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang menjadi andalan para wisatawan dalam maupun mancanegara adalah pulau Pasir. Sebagai salah satu tempat wisata di Lombok Timur yang menyajikan wisata pantai, pulau Pasir menjadi tempat rekomendasi bagi Anda. Terletak di perairan desa Tanjung Luar Lombok Timur, Anda dapat berperahu menuju pulau Pasir untuk menikmati keindahannya. Seperti namanya, pulau Pasir merupakan suatu pulau di tengah laut yang terhampar pasir putih nan indah. Mungkin Anda sering melihat suatu pulau di Indonesia yang ditumbuhi pohon rindang, tetapi berbeda dengan pulau Pasir di Lombok. Anda tidak akan menemukan pohon yang tumbuh di pulau tersebut, yang ada hanya hamparan pasir putih yang memanjakan mata.  Pulau Pasir sering dijuluki Gili Pasir, yang dari masyarakat Lombok, Gili diartikan sebagai pulau. Pulau Pasir terlihat di tengah-tengah laut karena muncul saat air pasang, sehingga pepohonan tidak tumbuh di pulau tersebut. Sehingga pulau ini hanya akan terlihat ketika air laut surut. Anda akan merasakan sensasi pulau pribadi ketika berada di pulau Pasir, karena pulau ini memang terlihat pada waktu-waktu tertentu. Selain sensasi pulau pribadi, Anda akan banyak menemukan bintang laut yang bertebaran di penjuru Pulau dan Anda dapat mengabadikan momen ini dengan foto kamera.

  1. Tanjung Ringgit
Tanjung Ringgit
Tanjung Ringgit

Tanjung Ringgit merupakan salah satu tempat wisata di Lombok Timur yang menjadi wisata paling diminati wisatawan dalam maupun luar negeri. Menyajikan tebing-tebing besar lengkap dengan angin laut yang bertiup kencang semilir. Anda akan disuguhkan pemandangan indah ketika matahari terbit (sunrise). Dan ketika sore menjelang, Tanjung Ringgit akan semakin ramai dipenuhi para wisatawan yang ingin mengabadikan gambar atau hanya sekadar menghabiskan liburan. Tempat wisata di Lombok Timur umumnya berisi pantai, tetapi jika Anda ingin hal yang berbeda, Anda tetap bisa mencoba wisata lain di tempat yang sama. Pantai Tanjung Ringgit sangat cocok untuk Anda yang gemar berfoto. Suasana ketika matahari terbit dan tenggelam akan sangat terasa istimewa jika dilihat dari Tanjung Ringgit. Di sebelah utara dari Tanjung Ringgit terdapat sebuah gua yang konon menurut sejarah digunakan sebagai tempat pengintaian dan persembunyian ketika penjajahan Jepang. Anda dapat melihat meriam dan gua yang dijadikan barak ketika zaman penjajahan. Tanjung Ringgit juga tempat yang cocok untuk berkemah karena angin di Tanjung Ringgit cukup kencang namun tetap bersahabat, sehingga Anda tetap dapat menikmati keindahan Tanjung Ringgit.

  1. Pantai Pink Lombok

Wisata pantai pink lombokPantai Pink menjadi tempat wisata di Lombok Timur yang eksistensinya tak tergantikan. Pantai Pink Masih menjadi tempat wisata yang diminati wisatawan. Pantai yang dikenal dengan warna pink perpaduan butir-butir pasir dan serpihan karang yang terkena sinar matahari menjadikan pantai ini berbeda dari pantai yang lain. Pantai Pink begitu tenang, ombaknya tidak terlalu besar dan Anda dapat bermain tanpa merasa cemas dan khawatir. Terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur, pantai Pink menjadi salah satu pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink. Keindahan pantai Pink akan terlihat sempurna dengan hamparan bukit yang terbentang luas di sekelilingnya. Di sisi sebelah kiri terdapat bukit dengan padang rumput luas yang terhampar, dan Anda dapat menikmati keindahan pantai Pink dari ketinggian di atas bukit. Tak hanya disuguhkan dengan keindahan pasir dan campuran sinar matahari yang menjadi warna pink, tetapi pantai Pink juga menawarkan wisata alam bawah laut. Sebagai tempat wisata di Lombok Timur, pantai Pink sangat cocok dijadikan tempat berlibur Anda dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *