Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Lombok memiliki keindahan alam yang mempesona, yang bisa membuat para wisatawan terpukau melihat indahnya alam Lombok. Disini Anda mengetahui beberapa tempat wisata Lombok yang memiliki keunikan dan keindahannya masing-masing, dan tentu wajib untuk Anda kunjungi.

10 Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

  1. Pura Lingsar
Pura Lingsar
Pura Lingsar

Pura memang identik tempat ibadah agama Hindu termasuk Pura Lingsar. Namun, mengapa pura ini menjadi salah satu tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi karena di sini wisatawan bisa belajar kerukunan umat beragama. Ya, pura ini berselebahan langsung dengan tempat ibadah umat agama Islam dengan tanpa ada gesekan antar kedua umat beragama.

  1. Gili Trawangan
Pesona wisata Gili Trawangan Lombok
Pesona wisata Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan menjadi destinasi terpopuler di Lombok sehingga menjadi wajib dikunjungi. Pantai ini menyuguhkan panorama alam yang indah dan juga keindahan bawah laut yang memukau. Di Gili Trawangan Anda bisa bermain sepuasnya di pasir putih yang bersih atau bisa juga menyelam dan berselancar.

  1. Gili Sudak
Gili Sudak Lombok
Gili Sudak Lombok

Gili yang satu ini menawarkan suasana pantai yang tenang. Pasir pantainya begitu bersih, ombaknya yang tenang dan banyak juga ikan-ikan kecil yang indah berenang ditepian. Wisatawan bisa melakukan snorkeling atau sekedar berenang di pantai yang sangat jernih ini.

  1. Pulau Pasir
wisata Bapak Isom dan Keluarga di Pulau Pasir
Pulau Pasir

Yang menjadi daya tarik dari tempat wisata yang satu ini adalah karena Pulau Pasir hanya berupa gundukan daratan berisi pasir ditengah laut. Saat air pasang bahkan pulau ini tenggelam atau tidak terlihat. Namun ketika air surut, pulau ini menjadi tempat yang unik dan menarik karena wisatawan bsia berdiri di pulau yang seluruhnya hanya berupa pantai pasir putih saja.

  1. Gili Kedis
Gili Kedis Lombok
Gili Kedis Lombok

Gili yang satu ini juga menarik untuk dikunjungi karena bentuk pulau kecil ini mirip seperti lambang cinta. Selain itu, Gili Kedis juga menawarkan suasana yang tenang dan Anda bisa bermain-main di pantai pasir putih sepuasnya karena sangat jernih.

  1. Air Terjun Tiu Kelep
Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok
Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Selain wisata bertemakan pulau-pulau kecil, Lombok juga memiliki wisata air terjun yang menarik untuk dikunjungi yaiut Air Terjun Tiu Kelep. Air terjun ini merupakan air terjun dari mata air gunung Rinjani yang masih asri dan berada di tengah hutan tropis.

  1. Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile

Air terjun Sendang Gile juga termasuk air terjun alami yang wajib dikunjungi. Di sini suasana segar dan asri begitu terasa. Untuk bisa sampai di air terjun yang berada di kaki Gunung Rinjani ini pun tidak sulit karena sudah dibangun tangga-tangga yang memudahkan wisatawan.

  1. Desa Senaru
Desa Senaru Lombok
Desa Senaru Lombok

Desa Senaru adalah tempat yang harus dilewati jika Anda ingin mendaki Gunung Rinjani. Desa ini juga memiliki pemandangan alam yang indah berupa pepohonan kopi, hamparan sawah dan juga terdapat rumah-rumah adat.

  1. Bukit Malimbu
tempat wisata di lombok
Bukit Malimbu Lombok

Jika ingin melihat sunset terbaik di Lombok, berkunjunglah ke Bukit Malimbu. Bukit ini mudah dicapai karena ada fasilitas ratusan anak tangga. Dari tempat ini bisa dilihat panorama lukisan alam nusa tenggara yang begitu indah dan juga pemandangan matahari terbenam yang mempesona.

  1. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan memiliki keindahan berupa pantai alami yang dikelilingi oleh tebing dan bukit yang tinggi. Di sini, bukan hanya bisa bermain-main di pantai saja namun Anda bisa juga menaikki bukit dan melihat keindahan pantai yang langsung bertemu dengan Samudera Hindia.

Cara Menuju Ke Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Dari luar Lombok, mudah saja menuju pusat kota Mataram menggunakan pesawat sebagai langkah pertama untuk bisa menikmati seluruh tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi. Ada pula jalur laut yang bisa menjadi opsi. Untuk bisa menjangkau objek wisata, jika tidak membawa kendaraan pribadi Anda bisa menyewa kendaraan atau bisa juga menggunakan biro perjalanan wisata. Khusus untuk wisata yang bertemakan gili, tentu saja Anda harus menyewa perahu untuk bisa menyebrang.

Tempat wisata di Lombok yang telah disebutkan tadi benar-benar pilihan yang tepat ketika ingin mendapatkan liburan yang berkesan. Pengalaman wisata yang seru, menenangkan, syarat akan budaya, dan juga melihat keindahan panorama bahari bisa didapat dari 10 tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi tadi. Dijamin, Anda yang sudah meluangkan waktu, biaya dan tenaga untuk menjelajahi wisata-wisata menarik di Lombok tidak akan menyesal dan bahkan menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *