Inilah 3 Tempat Wisata di Lombok yang Kece Untuk Liburan Anda

Liburan kali ini mau kemana? Datang ke Wisata Lombok juga bisa jadi destinasi yang cocok untuk Anda. Banyak sekali tempat wisata di Lombok yang patut untuk dikunjungi. Tidak hanya panta-pantainya saja yang indah, Lombok pun punya berbagai objek wisata yang juga nggak kalah menariknya. Seperti desa-desa yang ada di Lombok, air terjun, bukit, dan masih banyak lagi. Lombok penuh dengan sejuta kejutan indah di dalamnya. Sekali Anda datang berkunjung kesini, dijamin buat Anda ketagihan untuk datang lagi di lain waktu. Berbagai tempat wisata Lombok memiliki ciri khasnya masing-masing dan akan meninggalkan kesan tersendiri darinya.

Kali ini saya akan memberikan informasi tentang berbagai tempat wisata di Lombok yang kece sebagai destinasi liburan Anda ketika mengunjungi Lombok. Saya akan sebutkan 3 di antara tempat wisata Lombok yang cukup menarik perhatian para wisatawan lokan maupun wisatawan asing.

3 Tempat Wisata di Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

  • Wisata Gili Meno Air
Gili Meno Lombok
Gili Meno Lombok

Pulau paling kecil dan paling sepi di antara ketiga pula Gili yang lainnya ini memang masih jarang banyak wisatawan yang mengunjunginya. Gili Meno Air dapat di tempuh dengan berjalan kaki, sebab tidak ada mobil maupun motor. Tetapi Anda bisa menggunakan kereta yang di tarik oleh kuda, jika Anda, teman-teman dan keluarga membawa barang bawaan yang cukup banyak. Disini listrik pun masih jarang ditemukan, hanya beberapa penginapan yang memiliki generator listrik. Gili Meno cukup sunyi, sehingga cocok untuk Anda yang ingin melepaskan penat dari hiruk pikuknya perkotaan. Sebaiknya siapkan uang yang cukup ketika ingin berlibur disini dalam jangka waktu yang lama. Sebab fasilitas ATM belum tersedia disini. Anda harus ke Gili Trawangan terlebih dahulu jika ingin menggunakan fasilitas ATM, karena satu-satunya pusat ATM berada di Trawangan.

  • Desa Sade atau Dusun Sade
Tempat Wisata di Lombok
Desa Sade

Salah satu desa tradisional di Lombok ini masih sangat terjaga sekali keaslian adat dan budayanya. Desa Sade ini tinggali oleh masyarakat suku Sasak (suku asli Lombok) yang kehidupannya sama sekali belum tersentuh oleh kehidupan modern jaman sekaran ini. Bangunan-bangunan rumahnya pun masih tradisional khas Suku Sasak. Hanya dua jenis bangunan suku Sasak di Desa Sade ini, yaitu disebut Bale Tani dan Lumbung. Bangunan yang berfungsi sebagai tempat tinggal yaitu Bale Tani, sedangkan tempat untuk menyimpan bahan makanan, hasil panen dan padi yaitu disebut Lumbung. Kedua bangunan ini terbuat dari kayu yang berbentuk anyaman-anyaman yang dibuat sangat detail dan bagus. Kurang rasanya jika Anda ke Lombok tapi tidak berkunjung ke Desa Sade ini.

  • Pura Lingsar Lombok
Pura Lingsar
Pura Lingsar

Lombok juga memiliki pura yang-pura yang nggak kalah dengan pura yang ada di Bali. Salah satunya adalah Pura Lingsar ini. Masyarakat disekitar pura sangatlah menjunjung nilai tinggi toleransi beragama dan ketaatannya beribadah. Masyarakat disini, serta Suku Sasak yang masih ada ini berjanji akan selalu merawat pura ini bersama-sama dan menjaga keasliannya. Di dalam Pura Lingsar ini terdapat sebuah kolam air yang konon katanya enggan untuk surut. Sehingga di percaya oleh masyarakat sekitar bahwa air di kolam ini suci dan dapat membawa peruntungan. Banyak wisatawatan melemparkan uang logam ke kolam ini sambil menyebutkan keinginan dalam hati untuk mendapatkan keberuntungan.

Nah, itu 3 di antara banyak tempat wisata di Lombok yang patut Anda kunjungi. Tetap jaga kelestarian tempat-tempat wisata di Lombok ya ketika Anda berlibur nanti. Waktunya menabung agar liburan Anda, teman-teman serta keluarga aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *