Tempat Wisata di Pulau Lombok yang Wajib Dikunjungi

Mengunjungi tempat wisata di Pulau Lombok merupakan salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan nusantara, terlebih lagi ada begitu banyak tempat-tempat yang menakjubkan. Lombok merupakan pilihan terbaik untuk destinasi liburan karena ada banyak pilihan tempat wisata di Pulau Lombok yang mempesona. Keindahan alamnya yang masih asri dengan laut, gunung, dan pantainya yang menakjubkan. Masyarakatnya yang begitu hangat menyapa wisatawan. Semua itu merupakan paket lengkap yang ditawarkan Lombok untuk wisatawan-wisatawan yang berkunjung ke sana. Siapkan saja kamera saat akan berlibur ke Lombok agar tidak hilang begitu saja memori Anda ketika mengunjungi Lombok. Pemandangan-pemandangan dari tempat-tempat berikut sangat rugi jika tidak diabadikan dalam kamera.

Tempat Wisata di Pulau Lombok untuk Spot Foto Terbaik

tempat wisata di Pulau Lombok
Pantai Pink Lombok

Tidak harus menjadi fotografer profesional untuk bisa memiliki foto bagus. Anda yang masih amatir pun bisa memiliki foto bagus dengan menggunakan pemandangan dari tempat wisata di Pulau Lombok yang luar biasa indah berikut.

  1. Pantai di Lombok

Sudah tidak perlu ragu untuk datang ke Lombok, apabila Anda ingin memiliki foto pantai yang bagus. Lombok menawarkan banyak spot pantai yang memiliki lanskap luar biasa. Seperti Pantai Pink Lombok dengan pasir pantainya yang memiliki warna unik, merah muda. Ada pula Pantai Kuta Lombok dengan pemandangan pantai yang berpadu apik bersama pemandangan dari bukit di sekitarnya dan juga pasirnya yang menyerupai butiran merica. Pantai di Lombok banyak menawarkan pemandangan cantik dengan laut biru dan hamparan pasir putih. Jadi Anda tidak akan kehabisan spot foto untuk mendapatkan gambar pantai yang bagus. Satu lagi ada di pulau pasir yang bisa menjadi tempat foto terbaik. Pulau yang hanya muncul saat laut sedang surut tersebut merupakan pilihan tepat untuk mendapat foto dengan pemandangan yang luar biasa indah. Untuk menikmati keindahan pulau pasir, Anda perlu bertanya pada penduduk sekitar atau ke tour guide agar diatur waktunya, jadi Anda tidak akan kehilangan kesempatan untuk melihat keunikan pulau pasir.

  1. Bawah Laut Lombok

Di luarnya saja bagus, apalagi di bawah lautnya. Anda bisa membuktikan keindahan bawah laut Lombok dengan snorkeling atau diving. Terdapat beberapa titik yang bisa menjadi tempat untuk Anda mendapatkan pemandangan bawah laut yang keren. Namun jangan lupa membawa kamera anti air atau under water agar bisa mengambil gambar di bawah laut. Ada terumbu karang dan beragam jenis ikan yang bisa menjadi objek foto Anda. Biasanya wisatawan akan diberitahu atau diberi saran untuk spot terbaik bagi wisatawan yang ingin melakukan penyelaman. Tentunya yang memiliki ombak tenang dan aman, seperti di sekitar Pantai Pink, Pantai Gili Trawangan, dan Pantai Kuta.  Laut di sekitar Gili Meno Lombok juga memiliki ombak yang cukup tenang. Anda bisa datang ke gili yang ada di Lombok Utara tersebut untuk menikmati pemandangan bawah laut dan mengabadikan dalam sebuah foto.

Untuk wisatawan yang sudah memiliki banyak foto dengan latar belakang pemandangan alam Lombok, bisa mencoba spot lain dengan background masyarakat Lombok. Selain pantai dan pemandangan bawah lautnya, Lombok memiliki masyarakat dengan lingkungan yang menarik untuk dikunjungi.

Berkunjung ke Tempat Wisata di Pulau Lombok yang Menarik

Desa Sade Lombok
Desa Sade Lombok

Salah satu tempat menarik yang bisa menjadi destinasi liburan Anda adalah Desa Sade. Sebuah desa adat yang lokasinya berada di daerah Lombok Tengah. Desa Sade merupakan desa kecil yang dihuni oleh masyarakat Suku Sasak asli Lombok. Desa Sade menarik banyak wisatawan dengan lingkungan dan masyarakatnya yang begitu hangat pada wisatawan. Di desa ini, Anda bisa melihat rumah tradisional yang disebut bale. Bale merupakan bangunan sederhana yang dibuat dari ijuk untuk atap dan bambu untuk bagian dinding. Keunikan yang ditawarkan tempat wisata di Pulau Lombok ini tidak bisa ditemukan di daerah lain di Indonesia. Untuk yang ingin mengambil gambar, desa ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Gunakan pula kesempatan Anda di sana untuk berbaur dengan penduduk lokal. Rasakan kehidupan sederhana di lingkungan yang masyarakatnya masih menjaga adat istiadat tersebut.

Demikian beberapa tempat wisata di Pulau Lombok yang bisa menjadi spot terbaik untuk Anda yang ingin memiliki koleksi foto yang bagus. Gunakan momen terbaik agar hasil foto yang Anda dapat benar-benar menggambarkan keindahan tempat-tempat wisata di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *