Tempat Wisata Lombok Barat Ini Akan Membuatmu Terkesima

Lombok merupakan sebuah pulau yang indah. Seperti harta karun, didalamnya menyimpan harta yang melimpah. Harta dari pulau Lombok adalah kekayaan alam dan budayanya. Sebagai sebuah pulau yang dikelilingi oleh lautan, Lombok memiliki wisata laut dan pantai yang banyak baik di tempat wisata Lombok barat maupun di bagian Lombok lainnya.

Selain wisata laut dan pantai, Lombok juga menyimpan keberagaman budaya dan sejarah kehidupan masyarakatnya didalam sebuah Museum bernama Museum Negeri Nusa Tenggara Barat. Jika penasaran, rasakan langsung bagaimana hidup dialam Lombok bersama masyarakat asli Lombok dengan mengunjungi tempat-tempat wisata budaya, seperti bangunan-bangunan penginggalan.

Untuk mengenal lebih dalam lagi, kami siapkan daftar tempat wisata di Lombok yang memuat beberapa lokasi menarik untuk Anda.

Daftar Tempat Wisata Lombok Barat

Berikut ini adalah beberapa lokasi yang bisa Anda kunjungi selama ada di Lombok:

objek wisata di lombok
Gili Trawangan

Beberapa orang menganggap kalau tempat wisata Lombok barat yang satu ini lebih eksotis daripada Bali. Mengapa demikian? Mereka percaya kalau Gili Trawangan ini memiliki panorama pantai yang menakjubkan, apalagi ketika matahari mulai terbenam dan langit mulai berubah warnanya.

Pantai Gili Trawangan ini posisinya menghadap ke barat dan ke timur, jadi setiap sisinya memiliki pemandangan yang unik.

Selain itu, Gili Trawangan juga memiliki pemandangan biota bawah laut yang cantik. Anda bisa menyaksikan mereka dengan bersnorkling atau diving. Nanti, dibawah sana, biota-biota laut yang unik dan indah akan menyambut kedatangan Anda.

Wisata gili air lombok
Wisata gili air lombok

Gili yang satu ini bisa dibilang masih bersaudara dengan Gili Trawangan yang sudah dibahas sebelumnya. Gili Air sama indahnya seperti Gili Trawangan.

Mereka memiliki keindahan yang sempurna. Mimpi tropical para wisatawan pun terwujud. Air yang biru terang, langit yang juga biru cerah dengan awan seperti kapas berjalan, lalu hembusan angin pantai yang sepoy-sepoy adalah impian semua orang.

Dengan mengunjungi tempat wisata Lombok barat yang satu ini, Anda akan merasa seperti menemukan surga dunia yang selama ini tersembunyi dari keramaian orang-orang kota.

Tentunya banyak sekali hal yang bisa Anda lakukan disini, seperti snorkeling maupun diving. Selain itu, Anda juga bisa menyempatkan waktu untuk bersantai menikmati pemandangan Gili yang seakan tidak akan pernah menjadi membosankan.

  • Gili Meno
Gili Meno Lombok
Gili Meno Lombok

Ya, betul sekali. Ini dia saudara lainnya dari kepulauan Gili, namanya Gili Meno. Jangan khawatir, ada sesuatu yang membedakan Gili Meno dengan pulau Gili lainnya.

Hal yang membedakan itu adalah adanya penyu-penyu mungil lucu yang bermain-main disini dari pagi hari hingga hari mulai gelap—senja sore hari.

Tempat wisata Lombok barat yang satu ini dikabarkan lebih sering dijadikan destinasi favorit pasangan-pasangan yang berbulan madu, karena Gili Meno masih sepi wisatawan. Selain itu, ada sebuah larangan yang mengharuskan wisatawan dan warga lokal untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor saat mengelilingi pulau.

Bagaimana Caranya Untuk Mencapai Tempat Wisata Lombok Barat

Untuk mencapai kepulauan-kepulauan Gili di Lombok barat ini, ada beberapa pilihan transportasi yang bisa Anda pilih. Berikut ini ulasan singkatnya:

  • Pesawat Udara

Menaiki pesawat udara merupakan salah satu pilihan yang tepat, karena waktu yang ditempuh dalam perjalanan lebih singkat. Selain itu, Anda hanya perlu duduk manis selama didalam pesawat ketika terbang menuju tempat-tempat wisata Lombok barat ini.

  • Kapal Feri

Pilihan yang kedua adalah dengan menyebrangi selat yang memisahkan Lombok dengan Bali menggunakan Feri. Artinya, opsi ini dipilih ketika Anda berada di Bali dan ingin ke Lombok. Anda bisa langsung menaiki Feri atau tadinya lebih dulu menaiki bus yang kemudian masuk kedalam Feri.

Nah, itu adalah 2 jenis pilihan yang berbeda.Sebenarnya, masih ada banyak pilihan lainnya untuk sampai ke Lombok barat seperti dengan menggunakan bus, bemo, mobil, sepeda motor maupun perahu tergantung darimana Anda berangkat.

Memang urusan akomodasi bisa merepotkan jika Anda tidak tahu seberapa jauh Lombok barat dari tempat Anda sekarang. Untuk liburan yang lebih mudah, lebih baik menggunakan jasa travel. Semua hal sudah diurus, alhasil Anda hanya perlu duduk tenang sampai ke tempat wisata Lombok barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *