Tempat Wisata Lombok Yang Menarik Dan Instagram-Able

Tempat wisata Lombok—Di zaman sekarang ini, banyak orang suka berbagi apapun lewat internet. Salah satunya adalah platform instagram yang memperbolehkan penggunanya mengunggah foto agar teman-teman, bahkan semua orang di dunia bisa melihatnya. Ketika masa liburan tiba, mulai banyak foto-foto yang bertemakan tempat-tempat wisata. Anda pun jangan mau kalah dong.

Pulau Lombok memiliki banyak sekali pilihan destinasi wisata yang bisa Anda pilih dan lokasinya instagram-able banget lho! Selain bisa ikut meramaikan postingan yang bertemakan liburan dengan teman-teman lain di Instagram, Anda juga bisa sekaligus menikmati keindahan alam, budaya dan kuliner pulau Lombok yang istimewa ini.

Tempat wisata Lombok yang paling hits

Dari banyak pilihan, ada beberapa diantaranya yang menjadi Tempat wisata Lombok paling populer diantara wisatawan.Ada pantai dan wisata lainnya. Mari simak ulasannya berikut ini:

  • Tanjung Ringgit
tempat wisata lombok
Tanjung Ringgit

Tempat wisata yang satu ini kerap kali disebut surga dari ujung timur pulau Lombok. Mengapa disebut demikian? Karena pemandangan disini begitu menyegarkan tak hanya bagi mata tapi juga bagi jiwa, dan membuat perasaan senang. Tanjung Ringgit berada di sebuah desa bernama pamongkong yang terletak di Jerowaru.

Saking asrinya, memang belum banyak wisatawan yang mengetahui lokasi ini.Meskipun begitu, kondisi jalan sudah bagus dan diaspal. Disini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan laut yang biru dan jernih, seperti di tebing-tebing bukit di Irlandia. Tapi Lombok pasti lebih bagus.

  • Gili Kedis
Gili Kedis Lombok
Gili Kedis Lombok

Tempat wisata Lombok berikutnya adalah Gili Kedis. Gili kedis merupakan saudara dari Gili yang lainnya (Trawangan, Air dan Meno). Namun, keberadaan kedis masih belum banyak yang tahu. Terkadang, Anda akan menjadi turis satu-satunya disana.

Gili Kedis ini adalah sebuah pulau yang kecil. Coba bayangkan, Anda hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mengelilingi pulau dengan jalan kaki. Selain itu, air dipesisir pantai disekeliling Gili Kedis sangat jernih jadi sangat enak dipandang mata.

  • Gili Tangkong
Gili Tangkong
Gili Tangkong

Tidak jauh berbeda dengan Gili yang lain, Gili Tangkong juga menawarkan kedamaian yang tersembunyi. Pulau ini juga disebut oleh beberapa orang dengan sebutan “pulau perawan”.Alasannya adalah karena pulau ini satu-satunya Gili yang jarang sekali dikunjungi oleh wisatawan.Bahkan, Gili Tangkong adalah Tempat wisata Lombok yang tidak berpenghuni.

Mengunjungi Gili Tangkong, Anda bisa melakukan snorkling atau bahkan bermalam di pantai. Anda akan merasa seolah-olah pulau ini adalah pulau pribadi milik Anda karena tidak ada orang lain lagi disana.

  • Gili Sudak
Gili Sudak Lombok
Gili Sudak Lombok

Gili Sudak pun tidak jauh berbeda dengan Tangkong dan Gili lainnya. Pulau kecil yang mengelilingi Lombok ini memiliki kecantikannya sendiri. Selain sama-sama jarang dikunjungi, Sudak masih sangat asri dan alami. Bisa jadi ketika Anda mengunjungi Sudak, Anda akan merasa seperti sedang bermain film Jurassic park karena suasana alamnya yang masih sangat asli.

Pada hari yang cerah, pemandangan di Gili Sudak sangat indah.Langitnya yang biru, awannya yang cantik dilengkapi dengan pasir yang cokelat bersih dan air laut yang biru.

  • Gili Nanggu
Gili Nanggu Lombok
Gili Nanggu Lombok

Masih membahas Gili-gili yang ada disekeliling Lombok, Gili Nanggu juga bisa Anda kunjungi. Pulau ini memiliki luas 8 hektar, namun sangat damai karena tak sering dikunjungi. Banyak yang mengatakan kalau Nanggu cocok untuk pasangan yang sedang berbulan madu, karena suasannya sangat damai.

  • Masjid Bayan Beleq
Masjid Bayan Beleq
Masjid Bayan Beleq

Masjid Bayan Beleq ini terletak di Lombok Utara. Bentuk dan desain yang unik dari masjid ini berasal dari 300 tahun yang lalu ketika pengaruh Islam mulai memasuki Lombok. Masjid ini tepatnya dibangun di desa Bayan. Sebagai desa yang menjadi gerbang masuknya agama Islam, desa ini bisa menjadi Tempat wisata Lombok religius bagi Anda yang beragama Islam.

Cara berlibur ke Tempat wisata Lombok

Beberapa wisata diatas hanya sebagian kecil destinasi liburan di Lombok. Masih banyak lagi yang bisa Anda kunjungi. Untuk mengunjungi tempat-tempat wisata Lombok tersebut, Anda hanya perlu mendaftarkan diri dan keluarga yang ingin Anda bawa ke jasa tour dan travel yang menyediakan paket wisata ke Lombok. Dengan tour, banyak keuntungan dan kenyamanan yang bisa didapatkan. Misalnya, tidak perlu lagi kerepotan mengurusi akomodasi  (tiket pulang-pergi, makan juga penginapan).

Demikian informasi tentang Tempat wisata Lombok, semoga Anda dapat merencanakan liburan agar semakin seru dan berkesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *