Tempat Wisata Lombok Timur yang Menarik Untuk Dikunjungi

Jika membicarakan mengenai tempat wisata Lombok Timur, maka banyak tempat menarik yang dapat menjadi pilihan untuk membuat wisata menjadi lebih mengesankan. Keindahan dari tempat wisata di Lombok sudah tidak terbantah lagi. Lombok merupakan daerah yang menyajikan keindahan wisata yang membuat orang berkunjung menjadi takjub.

Tempat Wisata Lombok Timur, Pantai Pink

Tempat wisata Lombok Timur
Pantai Pink Lombok

Pantai Pink merupakan pantai unik yang berada di kawasan Lombok Timur. Keunikan dari pantai ini yaitu pasirnya yang berwarna merah muda. Nama lain dari Pantai Pink yaitu Pantai Tangsi. Pantai Pink berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Terkenal sebagai pantai yang unik, Pantai Pink menjadi pilihan wisata yang menarik selama di Lombok. Selain di Lombok, pantai dengan pasir berwarna merah muda juga dapat ditemukan di Pulau Komodo. Ada alasan mengapa warna pasir dari Pantai Pink berwarna merah muda. Warna pasir dari Pantai Pink yang sebenarnya adalah putih, seperti warna pasir pada kebanyakan pantai. Warna merah muda sendiri berasal dari terumbu karang yang hidup di perairan pantai ini. Terumbu karang tersebut berwarna merah. Terumbu karang yang mati kemudian terbawa ke kawasan pantai dalam bentukan pecahan. Terumbu karang ini kemudian bercampur dengan pasir yang berwarna hingga menyebabkan pasir berwarna merah muda. Jika cuaca cerah, keindahan Pantai Pink sebagai tempat wisata Lombok Timur dapat dilihat dengan jelas.

Selain keindahan pantai dengan pasir berwarna merah muda, tempat wisata Lombok Timur ini juga memiliki nilai sejarah. Nama Tangsi sendiri memiliki arti sebagai barak. Ada anggapan jika Pantai Pink atau Pantai Tangsi ini dulunya merupakan sebuah bekas markas tentara Jepang. Anggapan ini diperkuat dengan adanya gua buatan di sekitar pantai. Selain itu, ada juga sebuah meriam yang merupakan peninggalan penjajah Jepang yang memperkuat anggapan tersebut. Letak dari meriam juga tidak jauh dari Pantai Pink. Selain menampilkan pantai dengan pasir yang berwarna merah muda, Pantai Pink juga menampilkan pantai dengan keindahan yang luar biasa. Pantai Pink juga dikelilingi oleh tebing yang membuat pemandangan menjadi lebih menakjubkan. Pantai Pink juga memiliki arus laut yang tenang, sehingga aman sebagai tempat berenang atau olahraga air lainnya. Di pantai ini, wisatawan juga dapat menikmati keindahan bawah laut. Keberadaan dari terumbu karang serta biota laut lainnya dapat membuat kegiatan seperti snorkeling menjadi lebih menakjubkan.

Tempat Wisata Lombok Timur, Tanjung Ringgit

tempat wisata di Lombok
Tanjung Ringgit Lombok

Tempat wisata Lombok Timur selanjutnya yaitu Tanjung Ringgit. Tanjung Ringgit berada tidak jauh dari Pantai Pink. Maka dari itu, Tanjung Ringgit dapat menjadi lokasi wisata selanjutnya setelah dari Pantai Pink. Keindahan Tanjung Ringgit, tidak kalah indahnya dengan Pantai Pink. Terdapat tebing di sekitar Tanjung Ringgit yang membuat pemandangan dari Tanjung Ringgit semakin menarik. Perairan Tanjung Ringgit sendiri berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Wisatawan yang datang ke Tanjung Ringgit dapat menyaksikan bentang samudera yang luas dan juga biru dari tebing yang ada di sekitar Tanjung Ringgit. Pemandangan akan lebih indah ketika saat matahari terbit. Dari Tanjung Ringgit pemandangan matahari terbit dapat disaksikan.

Demikian dua tempat wisata Lombok Timur dengan pemandangan yang luar biasa. Selain Pantai Pink dan Tanjung Ringgit, terdapat tempat wisata lainnya yang menarik di kunjungi di Lombok Timur. Lombok Timur menjadi kawasan wisata yang tidak boleh dilewatkan oleh para wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *