Tempat Wisata Lombok yang Cocok untuk Pecinta Ketinggian

Tempat tinggi memang memberikan sensasi khas. Hamparan pemandangan alam yang indah bisa kita lihat dari ketinggian. Jika Anda adalah pecinta ketinggian, maka saat ke Lombok, jangan sampai melewatkan berbagai tempat wisata Lombok yang menawarkan pengalaman tersebut. Lombok memang merupakan daerah wisata yang lengkap. Kita bisa mengunjungi pantai, dataran rendah, tempat pemukiman warga yang khas, serta dataran tinggi hingga puncak gunung. Melihat topografi pulau Lombok, pulau ini memang didominasi oleh gunung berapi Rinjani. Gunung Rinjani sendiri berada pada peringkat ketiga gunung tertinggi di Indonesia. Jadi bisa dibayangkan seperti apa keindahan pemandangan alam Lombok jika dilihat dari ketinggian kan? Eits, tapi jangan lama-lama membayangkan. Langsung saja kunjungi pulau yang satu ini dan dapatkan pengalaman yang sesungguhnya.

tempat wisata Lombok

Jika Anda berencana untuk berlibur ke Lombok untuk menikmati pemandangan alamnya dari ketinggian. Maka, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata Lombok yang bisa Anda pilih.

  • Hutan Baun Pusuk

Hutan Baun Pusuk merupakan salah satu destinasi wisata alam Lombok yang patut untuk dikunjungi. Hutan ini berada di kaki Gunung Rinjani dan tentunya memiliki panorama alam indah. Panorama khasnya adalah hamparan hutan hijau yang masih sangat lebat.  Pepohonan hijau yang lebat semakin eksotis dengan background tebing-tebing curam. Sejuknya udara akan Anda rasakan di tempat wisata Lombok yang satu ini. Hutan Baun Pusuk memang termasuk sebagai hutan lindung yang masih terjaga kekayaan hayatinya. Selain pepohonan yang masih lebat, ada pula kekhasan lainnya yang menujukan kealamian hutan ini. Anda bisa menebaknya? Kekhasan lainnya adalah adanya gerombolan monyet. Kabarnya jumlah monyet liar di sana mencapai ribuan. Mereka tinggal di pohon-pohon Hutan Baun Pusuk. Biasanya orang-orang yang mengunjungi hutan ini sudah siap membawa makanan untuk diberikan pada gerombolan monyet penghuni Hutan Baun Pusuk. Jadi, jika Anda akan mengunjungi hutan ini, jangan lupa juga untuk membawa makanan untuk monyet.

  • Air Terjun Sendang Gile

Masih di kaki Gunung Rinjani. Ada Air Terjun Sendang Gile yang juga menawarkan pemandangan alam khas pegunungan yaitu hamparan hijau yang asri. Air terjunnya muncul dari tebing yang memiliki ketinggian 30 meter. Debit airnya cukup besar sehingga memandangnya saja sudah terasa segar, apalagi jika menyentuh dan mendapatkan guyuran airnya. Selain menikmati segarnya air dari Air Terjun Sendang Gile, tentunya Anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam sekitar. Seperti yang Anda bayangkan, Anda bisa menikmati hijaunya pepohonan serta deretan bebatuan yang besar. Tentunya Anda juga akan merasakan segarnya udara di kaki gunung Rinjani ini.

  • Air Terjun Tiu Kelep

Mengunjungi tempat wisata Lombok Air Terjun Sendang Gile, jangan sampai melewatkan air terjun lainnya. Tak jauh dari tempat wisata Air Terjun Sendang Gile, Anda bisa menemukan air terjun yang satu ini. Karena masih di lokasi yang sama, yaitu di Desa Senaru, Kecamata Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Berada di lokasi yang sama, tentunya pemandangan alamnya juga masih serupa. Namun, untuk air terjunnya Tiu Kelep lebih tinggi yaitu antara 40 meter sampai 50 meter.

  • Bukit Malimbu

Jika Anda suka berwisata ke berbagai daerah di Indonesia, tentu tak asing dengan nama bukit ini. Bukit Malimbu memang sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan. Memang, lokasinya tak setinggi Hutan Baun Pusuk. Bahkan Bukit Malimbu dekat dengan pantai, yaitu Pantai Senggigi. Namun, meski demikian bukit ini mampu memberikan Anda kepuasan untuk melihat berbagai pemandangan alam yang khas. Dari bukit ini Anda bisa melihat bentangan Pantai Senggigi, hamparan laut yang biru, juga perbukitan hijau yang menyejukkan mata. Pemandangan yang paling terkenal dan paling diburu oleh para wisatawan di bukit ini adalah pemandangan sunsetnya. Mengunjungi tempat wisata Lombok yang satu ini, Anda bisa merasakan pemandangan sunset terindah di Lombok. Maka, Bukit Malimbu bisa menjadi penutup sempurna perjalanan wisata alam Anda di Lombok.

Pengalaman melihat pemandangan Lombok dari ketinggian yang khas akan semakin mengesankan dengan bersantai menikmati sunset di Bukit Malimbu. Jangan lupa siapkan camilan untuk menantikan sunset. Bisa juga membeli makanan di sekitar Bukit Malimbu. Nikmati perjalanan ke tempat wisata Lombok yang Anda lakukan sesuai dengan cara yang sangat khas menurut Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *