Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Lombok kini memang sedang naik daun dan sudah mulai sejajar dengan Bali. Ada banyak tempat menarik di Lombok terutama yang bertemakan wisata bahari dan alam. Bagi Anda yang ingin pergi berlibur ke Lombok, ketahuilah tempat Wisata Lombok yang wajib dikunjungi.

Ini Dia 9 Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

  1. Gili Trawangan
Pesona wisata Gili Trawangan Lombok
Pesona wisata Gili Trawangan Lombok

Rasanya belum ke Lombok jika belum ke Gili Trawangan. Di sini Anda akan menikmati bersantai ria di pantai pasir putih yang bersih dan juga menikmati deburan ombak yang tenang serta bisa juga menikmati fasilitas seperti ayunan di pinggir pantai, snorkeling, diving atau juga berselancar.

  1. Gili Air
Wisata gili air lombok
Wisata gili air lombok

Gili Air merupakan tempat yang wajib dikunjungi jika Anda ingin menikmati taman bawah laut yang begitu memukau. Ya, pulau kecil yang satu ini begitu terkenal dan menjadi destinasi wajib ketika pergi berlibur ke Lombok terutama karena menyajikan kesempatan wisatawan untuk melihat langsung keindahan biota laut dan terumbu karang.

  1. Pura Lingsar
Pura Lingsar
Pura Lingsar

Pura Lingsar menjadi bukti keharmonisan umat beragama khususnya agama Hindu dan Islam. Ritual keagamaan antar dua agama disini begitu damai dan tidak ada gesekan antar keduanya. Pura yang satu ini menjadi populer karena wisatawan bisa belajar toleransi dan juga memperkaya wawasan keberagaman.

  1. Taman Narmada
Taman Narmada
Taman Narmada

Salah satu tempat yang syarat dengan nilai sejarah di Lombok adalah Taman Narmada. Taman ini sudah ada sejak tahun 1727 dan kini menjadi taman yang asri, luas, dan dilindungi pemerintah. Dahulu, taman ini digunakan untuk ritual dan tempat istirahat para raja dan kini menjadi cagar budaya dan situs purbakala yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

  1. Gili Meno
Gili Meno Lombok
Gili Meno Lombok

Diantara gili-gili yang terkenal di Lombok, Gili Meno merupakan yang paling kecil. Gili Meno menghadirkan suasana pulau yang begitu alami dan damai sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin berbulan madu atau juga ingin menikmati liburan yang menenangkan.

  1. Pantai Kuta Lombok
Wisata Ibu Mailani & Rekan Mengunjungi Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok harus juga Anda kunjungi ketika berlibur ke Lombok. Pantai Kuta yang satu ini sedikit berbeda dengan yang ada di Bali karena lebih tenang dan relatif lebih sepi. Namun, keindahannya pun tidak kalah cantik karena memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan bentangan alam yang indah. Pengunjung pun kerap berselancar di Pantai Kuta Lombok.

  1. Desa Sukarara
Desa Sukarara Lombok
Desa Sukarara Lombok

Desa Sukarara menjadi salah satu desa yang wajib dikunjungi karena memiliki pemandangan alam yang indah dan juga didapati banyak sekali pengrajin kain songket. Anda yang datang ke Desa Sukarara bisa juga belajar menenun secara langsung di desa ini.

  1. Desa Sade
Desa Sade
Desa Sade

Desa Sade tempat yang tepat untuk Anda yang ingin berkunjung ke desa yang asri dan memegang teguh kebudayaan dari suku sasak. Di desa ini, walau listrik sudah ada dan jalanan sudah beraspal namun warga benar-benar masih terus menjaga keaslian desa dan menjaga adat suku sasak.

  1. Pantai Pink Lombok
Wisata pantai pink lombok
Wisata pantai pink lombok

Kembali membahas pantai, jangan lupa juga Anda kunjungi Pantai Pink ketika berlibur ke Lombok. Pantai Pink ini sangat terkenal karena hamparan pasirnya yang seolah berwarna merah muda hasil dari campuran pasir putih dan butiran terumbu karang merah yang terkena sinar matahari.

Indahnya Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Menu utama dari tempat wisata yang telah disajikan tadi adalah keindahan. Mulai dari keindahan pantai, bawah laut, hingga keindahan pedesaan menjadi sajian yang bisa Anda nikmati ketika berlibur ke Lombok. Anda dijamin tidak akan menyesal ketika pergi ke tempat wisata lombok yang wajib dikunjungi tersebut.

9 tempat wisata lombok yang wajib dikunjungi tadi benar-benar akan menyuguhkan keindahan wisata alam dan juga memberikan kesempatan Anda melihat langsung keberagaman khas nusa tenggara. Lukisan alam di Lombok ditambah dengan nilai-nilai sejarah serta budaya di tempat wisata tersebut akan membuat Anda merasakan liburan yang berkesan sekaligus bisa menjadi lebih mencintai Indonesia. Maka dari itu, segera luangkan waktu dan kunjungi 9 tempat wisata di Lombok tadi yang dijamin memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *