Tempat Wisata Lombok Yang Paling Keren

Berwisata ke tempat wisata lombok, Anda akan menemukan surga yang tersembunyi di kawasan lombok. Tempat wisata di lombok ini ada beberapa lokasi yang merupakan surga yang tersembunyi. Surga ini tentu saja menjadi salah satu wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Kawasan wisata ini merupakan salah satu yang terbaik sepanjang kawasan lombok. Meskipun dapat dikatakan bahwa lombok memiliki kawasan yang tidak dapat dilepaskan dari wisata pantai, namun kawasan ini memiliki tempat wisata Lombok yang sangat mempesona. Keindahan lokasi wisata non pantai yang ada di kawasan lombok ini merupakan salah satu yang terbaik. Sehingga kawasan ini merupakan kawasan yang cukup dingin dan sejuk.

Tempat Wisata Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

Berikut ini beberapa Tempat wisata lombok yang bukan pantai untuk Anda yang ingin melepas penat bukan di pantai:

  • Taman Narmada
    Taman Narmada
    Taman Narmada

    Taman ini dibuat pada jaman kerajaan majapahit. Taman ini dibuat tadinya digunakan untuk beribadah. Taman ini merupakan taman untuk beribadah. Taman ini termasuk ke dalam kawasan gunung rinjani. Taman ini memiliki design arsitektur yang cukup kuat. Pengaruh kebudayaan kerajaan mataran sangat kuat. Taman ini memiliki design mirip dengan kawasan gunung rinjani. Miniatur gunung rinjani di taman ini sangat mirip dengan aslinya. Pemandangan yang indah dari taman ini menjadikan taman ini seperti surga. Bagi sebagian orang, taman ini bukan hanya sekedar sebagai tempat ibadah saja. Namun digunakan sebagai lokasi wisata yang sangat indah.

  • Bukit Malimbu
    Bukit Malimbu Lombok
    Bukit Malimbu Lombok

    Bukit ini merupakan dataran tinggi yang dijadikan sebagai lokasi pantai. Bukit ini terletak di dekat pantai senggigi. Deretan pasir putihnya yang bersih membuat berwisata ke bukit ini menjadi sebuah perjalanan yang sangat menyenangkan. Bukit yang merupakan dataran tinggi ini memiliki suhu udara yang sangat sejuk. Meskipun bukit ini berada di wilayah pantai senggigi, namun bukit ini masih masuk ke dalam dataran tinggi yang eksotis dengan pemandangan laut yang menawan. Bukit ini bukan hanya menawarkan panorama alam yang menyejukkan, namun juga menawarkan suhu udara yang sejuk.

Tempat Wisata Lain  Di Lombok Yang Bisa Anda Kunjungi

  • Desa Sade
    Desa Sade Lombok
    Desa Sade Lombok

    Desa ini merupakan salah satu objek wisata yang wajib untuk dikunjungi. Di desa ini, Anda akan menemukan rumah adat khas suku sasak. Desa ini para wisatawan dapat mengetahui rumah adat khas suku sasak yang terkenal itu. Selain itu, para pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan penduduk asli suku sasak. Selain itu, para wisatawan juga bisa mengabadikan diri dengan berfoto di rumah adat suku sasak tersebut. Biasanya para penduduk asli akan menyambut kedatangan Anda dengan upacara adat khusus.

  • Hutan baun pusuk
    Objek wisata lainnya di kabupaten lombok yang populer adalah hutan wisata baun pusuk. Meskipun letaknya berbatasan langsung dengan kabupaten lombok utara, namun akses menuju ke lokasi ini mudah untuk menjangkaunya. Hutan ini memiliki keunikan tersendiri. Yaitu adanya kelompok kera yang bergerak bebas di hutan ini. kelompok kera ini hidup bebas di dalam hutan ini sehingga para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan kera-kera yang berkeliaran di hutan ini. bagi Anda yang berniat untuk berkunjung ke lokasi wisata ini ada baiknya Anda berhati-hati. Terlebih lagi jika Anda membawa makanan dan akan memberikan makanan untuk kera-kera tersebut.
  • Masjid bayan beleq
    tempat wisata lombok
    Masjid Bayan Beleq

    Masjid ini tergolong sudah cukup tua usianya yang hampir mendekati 300 tahun ini, membuatnya sebagai masjid yang cukup kuno. Konon ceritanya, masjid ini dibangun oleh orang pertama yang menghuni desa. Pada mulanya pendirian masjid ini bertujuan untuk menandakan keberadaan sebuah [erkampungan baru. Perkampungan yang ada di sini didirikan oleh kaum pendatang yang menghuni pertama kali. Masjid ini dilengkapi dengan dapur khusus untuk memasak pada perayaan maulid nabi. Bangunan dari masjib ini meskipun sudah sangat tua, namun masih kokoh dan terjaga rapi. Struktur batu penyusun masjid ini dibuat dengan teknik khusus yang tentu saja membuatnya menjadi bangunan tua yang cukup kokoh bahkan di usianya yang sudah mencapai 300 tahun.

Beberapa tempat wisata di atas bisa membuat anda merasa betah dan bernuansa alami, unutk itu kunjungi tempat wisata Lombok dan pastikan kenyamanan wisatanya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *