Tempat Wisata Pantai di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Seperti yang sudah diketahui bahwa Lombok ini merupakan salah satu pulau di Indonesia yang mempunyai keindahan alam yang sangat memukau.Dimana banyak sekali wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri yang melihat keindahan alam tersebut.Kebanyakan para wisatawan ini pergi ke pantai untuk menikmati angin pantai, atau pemandangan biru langit, atau hanya sekedar untuk berjemur saja.Memang keindahan alam yang ada di Lombok lebih banyak pantai atau gili yang merupakan pulau kecil sekitar Lombok.Tetapi selain itu juga terdapat beberapa air terjun yang dapat dikunjungi. Jika Anda penasaran pantai atau gili apa saja yang dapat di kunjungi oleh para wisatwan, berikut adalah beberapa tempat wisata pantai di Lombok.

tempat wisata pantai di Lombok

  1. Pantai Pink

Pantai Pink merupakan salah satu tempat wisata pantai di Lombok yang baru dansekarang ini sangat banyak penduduk yang berdatangan untuk melihat keunikan dari pantai ini.Seperti namanya saja, pantai ini mempunyai pasir yang berbeda dari pasir pantai lainnya.Pasir pantai di Pantai Pink ini mempunyai warna yang cukup unik yaitu berwarna pink seperti namanya. Warna pink ini tidak langsung berwarna begitu saja, tetapi terdapat beberapa proses terlebih dahulu. Awalnya memang pasir pantai ini berwarna sama seperti pasir pantai lainnya yang berwarna putih kecoklatan. Warna pink ini terbuat karena adanya terumbu karang yang berwarna merah.Terumbu karang ini bercampur dengan air laut dan juga panasnya sinar matahari membuat pasir di pantai ini menjadi warna pink. Semakin sore maka pantai ini akan berwarna semakin pink. Sangat unik bukan?

  1. Pantai Tanjung Aan

Selanjutnya adalah pantai Tanjung Aan yang merupakan tempat wisata pantai di Lombok.Pantai ini juga mempunyai pantai pasir yang sangat unik. Pantai ini mempunyai warna yang sama dengan pasir pantai lainnnya yang berwarna putih kecoklatan. Tetapi, yang menjadikannya unik adalah pasir pantai ini mempunyai bentuk yang cukup besar seperti merica.Oleh karena itu pantai Tanjung Aan ini sering juga disebut sebagai Pantai Merica.Selain itu juga keunikan lainnya dari pantai ini adalah pantai ini menyatu dengan Samudera Hindia.Terdapat bukit di dekat pantai ini, Anda bisa menikmati keindahan Samudera Hindia dari atas bukit ini.Anda juga bisa sambil duduk menikmatinya ditemani dengan semilir angin laut.

  1. Pulau Pasir

Pulau Pasir merupakan tempat wisata pantai di Lombok berikutnya.Pulau pasir ini mempunyai keunikan tersendiri, yaitu keberadaan pulau ini yang berdasarkan pasang surutnya air laut. Jika air laut sedang pasang, maka sudah dipastikanpulau ini tidak ada, kemudian jika air laut sedang tidak pasang, maka pulau pasir ini akan terlihat. Dengan keadaan seperti ini maka pulau pasir tidak berpenghuni.Siapa yang mau tinggal di tempat yang tidak pasti bukan?Tetapi, jika sedang terlihat, pulau pasir ini mempunyai keindahan yang tidak kalah dengan gili-gili yang ada di sekitar pulau Lombok.Putihnya pasir di pulau pasir ini, dan juga pemandangan lautnya yang sangat indah membuat banyak wisatawan ingin berkunjung ke pulau pasir ini. Untuk pemandangan lautnya juga pulau pasir ini mempunyai 5 spot yang dianggap sebagai spot terindah.

  1. Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok ini juga merupakan salah satu tempat wisata pantai di Lombok yang empunyai pengunjung yang sangat banyak.Pantai Kuta ini tidak hanya berada di pulau Lombok. Seperti yang diketahui terdapat juga Pantai Kuta Bali yang mempunyi pemandangan yang sama indahnya. Pantai Kuta Lombok ini mempunyai pasir yang sangat putih dan lembut, juga pemandangan bawah laut yang sangat indah.Dengan beningnya air laut, Anda bisa menikmati kegiatan bawah laut seperti diving, menyelam, atau kegiatan bawah laut lainnya.Pantai Kuta Lombok juga mempunyai gelombang laut yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil sehingga Anda juga bisa menikmati kegiatan seluncur.

Nah, itulah beberapa tempat wisata pantai di Lombok yang bisa Anda kunjungi ketika Anda berada di Lombok. Dengan banyaknya tempat wisata yang mempunyai keunikannya tersendiri membuat Anda akan penasaran dengan tempat wisata tersebut. Oleh sebab itu jangan sampai Anda ketinggalan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata Lombok lainnya yang sangat unik, indah dan tentunya menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *