Tempat Wisata Petualangan di Lombok Terpopuler

Sebagai negara kepulauan, Indonesia temasuk dalam negara yang memiliki potensi wisata alam yang tinggi dan beragam. Keindahan alam ini bahkan sudah tersohor tidak hanya dikenal oleh wisatawan domestik tapi juga wisatawan mancanegara. Pemerintah dengan berbagai regulasinya telah berupaya segala cara untuk mendukung berkembangnya potensi pariwisata di seluruh pelosok negeri. Salah satu potensi wisata alam Indonesia yang saat ini sedang digandrungi yaitu Pulau Lombok, yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau yang berukuran ± 5.434 m2 ini terdiri dari beberapa pulau yang pulau utamanya dikelilingi oleh beberapa pulau-pulau kecil, yang biasa disebut Gili oleh masyarakat setempat. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor betapa keindahan wisata  di Lombok begitu dikagumi oleh banyak orang dan berhasil memikat wisatawan yang semakin banyak dari tahun ketahun.

Menelusuri 4 Wisata Petualangan di Lombok Paling Populer

Bukan rahasia lagi bahwa alam Indonesia memiliki dan juga menyimpan banyak keindahan yang melegenda. Setiap pelosok nusantara, memiliki keelokan alamnya sendiri-sendiri, tidak terkecuali pulau Lombok, tepatnya di provinsi Nusa Tenggara Barat. Bagi Anda yang menyukai petualangan alam, Lombok tentu akan menjadi tempat terbaik yang bisa Anda coba. Berbagai wisata alam di Lombok sangat beraneka ragam. Berikut ini akan dibahasa mengenai beberapa tempat wisata petualangan di Lombok yang bisa Anda coba, demi mendapatkan pengalaman baru dalam berwisata alam.

  1. Pantai Tanjung Aan Lombok
Tanjung Aan Lombok
Tanjung Aan Lombok

Bagi Anda yang memiliki hobi traveling, pasti sudah tidak asing lagi dengan wisata petualangan di Lombok yaitu pantai Tanjung Aan. Disini pengunjung akan dimanjakan dengan pemAndangan berupa hamparan pasir bertekstur unik seperti merica. Panti ini juga dikelilingi oleh barisan bukit-bukit kecil yang semakin menambah keelokan Pantai Tanjung Aan. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung di pantai ini selain berfoto dengan latar pemAndangan dan barisan bukit yang indah, pengunjung juga bisa bersnorkling dan diving dengan peralatan yang bisa disewa di kios-kios sekitar pantai Tanjung Aan ini.

  1. Hutan Baun Pusuk
Hutan Baun Pusuk
Hutan Baun Pusuk

Di Hutan Baun Pusuk, pengunjung akan disuguhi dengan pemadangan alam puncak dengan hamparan perbukitan yang indah dan memukau, selain itu di sekitar kawasan hutan ini Anda juga akan menjumpai monyet-monyet yang jinak yang ada dikawasan hutan lindung. Disepanjang perjalanan menuju kawasan Baun Pusuk Anda juga akan menemukan minuman tradisional masyarakat sekitar yaitu Tuak Manis. Hutan ini memiliki berbagai macam jenis pepohonan yang besar dan rindang, sehingga udara disekitar hutan Baun Pusuk terasa sejuk. Lokasi hutran Baun Pusuk ini berada di perbatasan antara kabupaten Lombok Utara dan Lombok Barat.

  1. Bukit Malimbu
Bukit Malimbu
Bukit Malimbu

Satu lagi kawasan wisata petualangan di Lombok yang bisa menjadi referensi Anda untuk berwisata menikmati alam yang indah yaitu Bukit Malimbu. Bukit ini berada 10 km dari pantai Senggigi, bukit ini menyajikan pemadangan alam aatas bukit dengan hamparan laut biru di bawahnya. Jalur yang harus ditempuh untuk sampai di bukit Malimbu adalah sekita 24 km dari kota Mataram. Jalanan yang mulus namun memiliki tanjakan yang tinggi sehingga Anda dapat dengan leluasa melihat pemadangan perbukitan yang berjajar disekita Malimbu. Di salh satu titik di Malimbu Anda juga bisa berburu spot foto untuk mengabadikan momen matahari terbenam di sore hari.

  1. Pura Lingsar
Pura Lingsar
Pura Lingsar

Pura Lingsar berada di desa Lingsar, kecamatan Narmada, Lombok Barat. Pura ini merupakan bukti kentalnya toleransi antara uamt Hindu dan Islam di Pulau Lombok. Kawasan pura dibagi dua yaitu Pura Hindu bernama Gaduh berada di utara, dan Pura Weku telu bernama Kemalid berada di selatan. Pura ini adalah satu-satunya pura yang digunakan beribadah oleh umat Islam dan hindi secara bersama-sama. Terdapat sebuah kolam yang konon airnya tidak pernah surut dan dipercaya memberikan keberuntungan.

Demikian tadi sedikit beberapa ulasan mengenai 4 tempat wisata petualangan di Lombok yang sangat fenomeal. Semoga saja dengan informasi yang diberikan dapat menginspirasi Anda yang ingin berlibur dengan mengunjungi wisata alam di pulau Lombok. Semoga liburan Anda menyenangkan dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *