Tiga Objek Wisata di Senggigi Lombok yang Memanjakan Mata

Memang benar bahwa Pulau Lombok adalah salah satu surga dunia karena menyimpan banyak sekali keindahan alam yang tak terkira dan masih tersembunyi. Salah satunya adalah Pantai Senggigi yang merupakan objek wisata di Lombok yang populer dimana Anda bisa melihat pemandangan yang indah di pesisir pantai hingga ke samudera Hindia yang membiru di ujung sana. Karena keindahan inilah maka tak jarang banyak wisatawan yang menyempatkan untuk menyebrang ke Pulau Lombok saat berkunjung ke Bali. Pantai Senggigi adalah salah satu wisata pantai yang paling terkenal di Lombok. Walaupun Pantai Senggigi tidak seluas Pantai Kuta, namun banyak wisatawan yang mengatakan bahwa suasana di pantai ini sama saja dengan Pantai Kuta namun keindahan alamnya lebih bagus Senggigi.

Lokasi dan Akses Menuju Objek Wisata di Senggigi Lombok

Objek Wisata di Senggigi Lombok
Pantai Senggigi

Pada dasarnya, Pantai Senggigi berada di daerah Lombok Barat. Pantai ini pun tidak terlalu jauh dari pusat kota, seperti Bandara ataupun Pelabuhan utama pulau ini. Bagaimana cara menuju ke objek wisata di Senggigi Lombok yang satu ini? Pertama Anda harus tiba terlebih dahulu di Kota Mataram. Jika sudah sampai di Bandara, Anda bisa memilih transportasi yang tersedia guna menuju destinasi wisata Lombok Senggigi. Anda akan melewati perjalanan selama 30 sampai 50 menit dari Bandara Selaparang Mataram ke Pantai Senggigi. Anda bisa memilih menyewa mobil atau menggunakan bus yang ada di sekitar bandara. Biaya bus Damri sangat terjangkau dan Anda akan membutuhkan waktu sekitar satu jam agar dapat tiba di pantai.

Jika Anda baru saja mengunjungi pulau Bali dan ingin menuju ke Senggigi, bisa menempuh jalur laut dari pelabuhan Karangasem ke Lembar. Anda pun juga bisa berangkat menggunakan kapla feri dari padang Bay menuju pelabuhan yang sama di Lombok. Perjalanan menyebrang dari Bali ke Lombok membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Untuk Anda yang berangkat dari Mataram, gunakan angkutan umum dengan jurusan Ampenan – Senggigi dengan biaya yang sangat terjangkau. Sesampainya di objek wisata di Senggigi Lombok, Anda cukup berjalan kaki kurang lebih 5 menit untuk tiba di Pantai Senggigi yang indah ini.

Kondisi Pantai Senggigi

Senggigi Lombok
Senggigi Lombok

Pantai Senggigi adalah objek wisata di Senggigi Lombok yang paling terkenal. Sehingga tidak heran jika disekitar pantai sudah terdapat banyak akaomodasi seeprti hotel, resort, restoran, pusat hiburan, toko oleh-oleh, dan berbagai fasilitas yang menyediakan kebutuhan para pengunjungnya. Karena akomodasi dan fasilitas di sekitar Pantai Senggigi yang sudah lengkap dan bagus, maka pantai ini pun banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai Senggigi juga dijadikan sebagai tempat transit bagi mereka yang ingin pergi ke Gili Trawangan dan gili lainnya disekitar Senggigi.

Tak jauh dari Pantai Sengggi terdapat 2 tempat objek wisata di Senggigi Lombok lainnya yang menarik untuk dikunjungi yaitu Batu Bolong dan Batu Layar. Batu Bolong adalah sebuh pura yang dibangun di atas karang yang terletak di tepi pantai. Sungguh menakjubkan, bukan? Banyak masyarakat sekitar yang masih percaya tentang kegenda di situs ini. Konon, dulu Pura Batu Bolong menjadi tempat untuk memberikan pengorbanan kepada para leluhur dengan persembahan berupa gadis yang masih perawan. Sedangkan Batu Layar adalah lokasi makam dari seorang ulama. Tempat ini dianggap sebagai tempat suci bagi para penganut Watu Telu. Semingu setelah lebaran, makam ini ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *