Ultimate magazine theme for WordPress.

Tips liburan ke Gili Trawangan Agar Aman dan Nyaman

Tips liburan ke Gili Trawangan agar aman dana nyaman perlu Anda ketahui jika belum pernah mengunjungi pulau yang indah ini. Pulau ini sekarang menjadi pilihan tempat berlibur yang paling populer, bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Lombok.

Bukan hanya oleh wisatawan asing ataupun wisatawan domestik saja, namun warga lokal Lombok juga menjadikan pulau kecil ini sebagai tempat wisata yang istimewa. Kami telah menyiapkan tips liburan ke Gili Trawangan agar perjalanan serta wisata Anda sesuai dengan harapan.

Jika Anda yang tidak pernah melakukan perjalanan laut, pastinyanya Tips liburan ke Gili Trawangan dan pengalaman naik kapal cepat atau fast boat dari Lombok ke Gili Trawangan akan menjadi sebuah pengalaman istimewa.

Apalagi pulau tersebut memang hanya dapat dituju lewat perjalanan laut saja, terdapat sejumlah dermaga kapal cepat di Lombok yang menyediakan fast boat ke Gili diantaranya Padangbai, Sanur, Amed dan Serangan.

Inilah Tips liburan ke Gili Trawangan yang Dapat Anda Lakukan

Pesanlah hotel dan fast boat

Pastinya Anda harus memastikan pesan hotel di Gili Trawangan terlebih dahulu, dan juga tiket kapal cepat, sebab pada ketika musim liburan harga cenderung naik drastis dan tempat sering penuh oleh para turis.

Pentingnya reservasi lebih awal ini dapat juga ada kemungkinan Anda dapat mendapatkan harga penawaran lebih baik dan lebih murah. Mengenai pemesanan hotel di Gili Trawangan, dapat melalui online travel agen yang telah banyak menyediakan.

Memilih hotel di Gili

Apabila Anda memilih hotel dan memesan melalui online perhatikan juga ulasan wisatawan yang sudah melakukan reservasi di hotel terkait. Sebab Hotel di Gili Trawangan tidak semuanya menyediakan fasilitas air tawar pada kamar mandinya, dan terkadang hanya melengkapinya dengan air asin saja.

Sebab air tawar untuk kebutuhan mandi disana cukup langka dan mahal. Di sana Anda dapat menghubungi langsung pihak hotel sebelum melakukan pemesanan. Ini adalah Tips liburan ke Gili Trawangan yang sangat penting.

Pilih kapasitas kapal cepat yang besar

Tidak setiap penyedia provider fast boat menyediakan angkutan laut dengan fast boat ini mempunyai kapasitas  kapal besar, sebab goncangan dalam kapal lebih bisa diminimalisir. Untuk Anda yang sering mabuk perjalanan kami lebih rekomendasikan untuk memilih kapal cepat yang besar.

Ibu hamil tidak diperbolehkan

Tips liburan ke Gili Trawangan selanjutnya untuk Anda yang sedang hamil. Tidak disarankan naik kapal cepat ini bagi ibu hamil, meskipun ombak kecil dan badan kapal besar, masih saja goncangan tersebut terasa, ini tentunya sangat mempengaruhi penumpang.

Apabila Anda sedang hamil, urungkan niat berlibur ke Gili Trawangan, sebab pulau tersebut hanya bisa ditempuh dengan transportasi laut, meskipun lewat bandara Mataram, tetap saja harus sewa speed boat lokal dari Bangsal atau Senggigi menuju Gili Trawang.

Bawa makanan ringan

Ini hanya berlaku bagi Anda yang ingin sedikit menghemat biaya belanja apalagi untuk seorang backpacker, sebab makanan di sini lebih mahal 2 kali lipat dibandingkan dataran utamanya Lombok, ini dapat dimaklumi proses pengadaan barang mereka berbiaya sangat tinggi. Anda dapat membawa makanan ringan seperlunya, untuk menghemat biaya.

Bawa uang tunai seperlunya

Meskipun Gili Trawangan merupakan pulau kecil, industri pariwisatanya sangat maju termasuk dan juga fasilitas penarikan uang tunai tersedia sejumlah ATM yang dapat Anda gunakan, jadi Anda tidak perlu membawa uang tunai terlalu banyak.

Sewa sepeda kayuhtips liburan ke gili trawanganSelanjutnya Tips liburan ke Gili Trawangan adalah menyewa sepeda. Transportasi angkutan satu satunya disini adalah sepeda dan ada juga cidomo (sejenis andong) dan hanya dapat disewa untuk keliling mulai siang dan pada saat sore harinya saja, ini dikarenakan memprioritaskan penumpang transfer in dan out hotel.

Apabila ingin waktu Anda lebih efektif dapat sewa sepeda berkeliling pulau, jika ada sewalah sepeda dengan ban yang lebih besar, sehingga tidak mudah slip apabila melewati jalanan berpasir, sewa lengkap dengan keranjangnya juga tentunya untuk meringankan barang bawaan Anda.

Apakah Tips liburan ke Gili Trawangan Ini Membantu ?

Kami yakin tips ini sangat membantu Anda, terlebih bagi Anda yang belum pernah melakukan wisata ke daerah Lombok atau lebih tepatnya Gili Trawangan. Dengan Tips liburan ke Gili Trawangan ini akan membuat Anda lebih nyaman dan aman bersama keluarga apalagi menggunakan paket liburan di lombok dijamin liburan Anda semakin seru.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp