Tips Memilih Paket Liburan Ke Lombok

Sebelum Anda memilih paket liburan ke Lombok, pastikan Anda mengetahui beberapa tips penting tentang liburan ke Lombok. Ketika mencari destinasi liburan yang menarik di Indonesia, Pulau Lombok pasti sering dijadikan pilihan pertama.Tapi, sebaiknya jangan terburu-buru memesan paket liburan ke Lombok. Pastikan bahwa Anda memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

Merencanakan Paket Liburan ke Lombok

paket liburan ke Lombok
Mengunjungi Rumah Adat khas Suku Sasak Lombok

Karena Anda akan berlibur, pastikan bahwa Anda akan bersenang-senang selama kunjungan di Lombok. Jangan sampai, kesalahan perencanaan dan pemilihan paket liburan membuat liburan Anda menjadi berantakan. Pertama, Anda perlu menentukan terlebih dahulu jenis paket liburan seperti apa yang hendak diambil. Apakah Anda lebih suka tipe backpacker yang berkeliling menjelajahi berbagai destinasi wisata tanpa batasan? Ataukah, Anda lebih suka berkeliling dengan bantuan agen travel yang telah mengurus segala keperluan?

Pemilihan jenis paket liburan tersebut akan sangat mempengaruhi tipe akomodasi dan transportasi yang bisa dipilih. Hal ini tentu saja, akan mempengaruhi seberapa besar budget yang harus Anda persiapkan. Apabila Anda lebih suka tipe backpacker, maka Anda bisa secara mandiri mencari akomodasi dan transportasinya.Banyak sekali penginapan murah yang bisa dipesan secara online, seperti hostel, wisma, atau guest house dengan tipe sharing room.

Setelah memesan tempat menginap, hal selanjutnya yang perlu dipesan adalah transportasi. Perlu diketahui bahwa Pulau Lombok menyediakan transportasi umum yang terbatas khususnya jika Anda ingin pergi ke wilayah yang jauh dari pusat kota. Oleh karena itu, menyewa kendaraan pribadi selalu menjadi pilihan terbaik. Apabila Anda hanya pergi sendiri atau berdua, menyewa sepeda motor akan lebih hemat. Sedangkan, apabila Anda pergi rombongan, menyewa mobil dan membagi biaya sewa secara rata juga bisa jadi pilihan.

Nah, apabila Anda lebih suka memesan jasa agen travel, maka Anda tidak perlu bersusah payah. Biasanya, agen travel yang akan mengurus segala keperluan tersebut. Mulai dari penginapan, tempat makan, transportasi, hingga mengantar Anda menuju seluruh destinasi wisata yang dijadwalkan. Satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah memilih agen yang terpercaya.Cara mengetahuinya adalah dengan membaca review dari pelanggan-pelanggan sebelumnya.Apabila banyak pelanggan yang puas, maka Anda bisa mencoba jasa mereka.Pastikan bahwa harga yang ditawarkan sesuai dengan servis yang Anda terima dari mereka.

Pelajari Destinasi Wisata di Paket Liburan ke Lombok Anda

Gili Trawangan
Gili Trawangan

Ada banyak sekali destinasi wisata yang ada di Lombok, terutama wisata alam.Hampir seluruh pesisir pantai di Lombok menawarkan keindahan wisata pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Biasanya, paket liburan ke Lombok yang menawarkan wisata pantai akan mengajak Anda untuk berkunjung ke Pantai Senggigi, Pantai Kuta Lombok, dan lain sebagainya. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air juga menjadi destinasi utama yang tidak akan terlewatkan. Sedangkan untuk paket wisata budaya, destinasi yang dituju akan meliputi beberapa desa wisata. Ada Desa Sade dan Desa Sukarara yang terkenal akan kerajinan tenun kain songketnya. Ada Desa Banyumulek yang terkenal akan kerajinan gerabahnya.

Atau, Desa Senaru yang terkenal akan keindahan paket lengkap. Anda bisa menikmati keindahan alam, wisata budaya, sekaligus wisata religinya. Setelah mengetahui kemana saja tujuan wisatanya, sebaiknya Anda mempelajari jadwal keberangkatan dan kepulangan. Cek apakah jadwal kunjungan di setiap lokasinya memungkinkan Anda untuk menikmati kunjungan dengan nyaman, tidak terburu oleh waktu. Pastikan juga Anda mendapatkan sedikit waktu setidaknya untuk mampir ke toko-toko souvenir untuk membeli oleh-oleh.

Biasanya, agen travel akan menawarkan paket mulai dari 2 hari, 3 hari, 7 hari, atau menyesuaikan request dari calon pelangganya. Jadi, isi dari paket liburan akan tergantung dari berapa hari yang diambil. Semakin banyak harinya, maka semakin banyak pula destinasi wisata yang akan dikunjungi. Hal yang paling penting adalah memilih paket liburan yang memang sesuai dengan budget Anda. Jangan memaksakan memiliki jasa agen travel yang menawarkan paket lengkap namun dengan harga yang mahal.

Tidak ada salahnya untuk mengambil liburan yang dipersiapkan secara mandiri untuk menghemat budget.Yang pasti, persiapkan dengan matang sebelum Anda berangkat ke Lombok. Jadi, sudahkah Anda menentukan paket liburan ke Lombok seperti apa yang hendak dipesan? ayo buruan!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *