Tips Paket Tour Lombok, Buat Liburan di Lombok Jadi Semakin Sempurna

Coba sebut salah satu daerah di Indonesia yang identik dengan keindahan wisata pantainya. Nama yang biasanya disebut pastilah Bali dan Lombok, bukan? Paket tour Lombok memang jadi pilihan wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Betapa tidak? Lombok ini sudah dikenal hingga ke dunia internasional bahwa wisata pantai di sana memang sangat indah. Sehingga, tentu akan sangat disayangkan jika kita sendiri sebagai orang Indonesia justru belum pernah menginjakkan kaki ke tanah surga yang satu ini.

paket tour di lombok

Nah, jika Anda sudah berencana untuk liburan ke Lombok, ada beberapa tips nih bagaimana liburan paket tour Lombok dan apa-apa saja yang harus dipersiapkan. Yuk cari tahu, dan jangan lupa catat ya.

  • Pastikan hotel sudah di pesan jauh-jauh hari. Lombok adalah salah satu daerah di Indonesia yang tidak pernah sepi ketika masuk musim liburan tiba. Tak jarang wisatawan yang tiba di hari-H liburan justru kehabisan kamar hotel maupun penginapan sehingga akhirnya bingung di mana akan beristirahat. Untuk itu sebelum melakukan perjalanan liburan ke Lombok pastikan bahwa Anda sudah memesan kamar hotel atau penginapan terlebih dahulu ya agar ketika tiba di Lombok, Anda bisa langsung drop barang dan istirahat. Setelah itu, Anda tentu akan lebih siap untuk melakukan perjalanan wisata ke berbagai penjuru objek wisata di Lombok yang eksotis. Tips memesan kamar hotel, jangan asal booking kamar terlebih dahulu, namun pastikan bahwa kamar hotel atau penginapan punya fasilitas yang Anda butuhkan. Untuk mencari tahu hal tersebut, bisa melalui deskripsi hotel atau review dari pelanggan terdahulu yang tersedia di internet.
  • Mau naik transportasi apa? Nah, tips yang tak kalah penting lainnya adalah soal transportasi. Jika Anda adalah wisatawan dari luar pulau Lombok tentu akan sangat bingung jika harus menggunakan kendaraan umum yang ada di Lombok. Solusinya, Anda bisa menggunakan mobil rental, atau bisa juga via jasa tour and travelyang sudah menyediakan paket tour Lombok lengkap dari mulai keberangkatan hingga kepulangan.
  • Liburan anti nyasar di Lombok bersama tour guide. Bagi wisatawan yang baru menginjakkan kaki ke tanah surga Lombok, jangan lupa persiapkan city map ya supaya tidak nyasar. Alternatif lain yang bisa ditempuh, Anda juga bisa menggunakan jasa tour guide yang tidak hanya mengantar ke tujuan wisata namun juga sekaligus menceritakan sejarah maupun deskripsi tempat yang dikunjungi.
  • Jangan lupa bawa barang-barang ini saat liburan paket tour Lombok. Meskipun liburan kali ini Anda menggunakan jasa tour and travel, tapi untuk barang pribadi tentunya Anda harus mempersiapkannya sendiri. Beberapa item yang wajib dibawa ketika liburan di Lombok adalah tabir surya, kaca mata hitam, baju renang, topi, dan jangan lupa bawa jam tangan agar tidak lupa waktu ya. Tips tambahan, usahakan Anda juga menyediakan uang tunai ketika liburan di Lombok, tidak perlu banyak namun cukup sesuai kebutuhan sebagai uang tak terduga.

Nah, selain membagikan tips liburan paket tour Lombok, berikut ini juga ada ulasan singkat mengenai beberapa rekomendasi tempat wisata di Lombok.

  • Desa Sukarara. Cari tahu rahasia budaya masyarakat Lombok di Desa Sukarara. Desa ini dihuni oleh masyarakat suku Sasak asli Lombok yang punya kerajinan khas yang mendunia yakni kain songket.
  • Air Terjun Sendang Gile. Pesona Gunung Rinjani tak hanya ada di puncaknya saja, tetapi dimulai dari kaki gunungnya. Seperti Air Terjun Sendang Gile yang cocok untuk Anda yang ingin liburan di kawasan wisata alam indah, sejuk nan menyegarkan.
  • Pantai Pink. Lombok sangat identik dengan pantainya bukan? Nah, salah satu pantai yang paling hits di Lombok adalah Pantai Pink. Di sini ternyata pasir pantainya berwarna merah muda lho.
  • Gili Meno. Liburan yang lebih private? Lombok juga punya, adalah Gili Meno, sebuah pulau mungil tak berpenghuni yang amat eksotis yang membuat Anda akan merasa serasa sedang berada di pulau miliki sendiri.

Itulah dia info mengenai paket tour Lombok. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *