Nikmati Wisata Air di Lombok di 3 Lokasi Seru Ini

Pulau Lombok memang terkenal dengan wisata baharinya yang luar biasa indah. Keindahan pantai dan laut Lombok sudah tersohor bahkan hingga mancanegara, tak heran jika Anda dapat dengan mudah menemukan wisatawan asing di pantai-pantai Lombok. Akan tetapi, Anda yang gemar dengan wisata air di Lombok ternyata tidak terbatas hanya berupa pantai ataupun gili, Anda juga bisa mengunjungi air terjun yang tidak kalah indahnya.

Lokasi Wisata Air di Lombok yang Tidak Boleh Dilewatkan

Banyaknya lokasi wisata di Lombok yang masih alami membuat para pengunjung merasa betah dengan keindahan alam serta suasananya yang tidak dapat sering ditemui di lokasi lain. Berikut ini lokasi-lokasi wisata air di Lombok yang harus Anda kunjungi :

Pantai Kuta Lombok

Wisata Ibu Hj Ida Maryam Dan Grup Berkunjung ke Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai ini berada di Kabupaten Lombok Tengah yaitu di Kecamatan Pujut tepatnya di Desa Kuta. Anda bisa menuju pantai ini dari Kota Mataram denga menempuh perjalanan kurang lebih 90 menit ke arah tenggara. Perjalanan akan jauh lebih nyaman jika Anda menggunakan kendaran pribadi karena akses transportasi umum menuju lokasi masih sangat terbatas.

Anda yang menyukai aneka kegiatan wisata air tidak boleh melewatkan aneka kegiatan seru yang bisa dilakukan selama berada di Pantai Kuta Lombok. Air laut yang jernih memungkinkan Anda untuk melihat keindahan bawah laut melalui kegiatan snorkeling ataupun diving. Apabila Anda tidak membawa perlengkapan snorkeling atau diving pribadi, ada persewaan yang menyediakan peralatan yang Anda butuhkan. Selain itu Anda juga bisa mencoba wahana seru seperti jetski dan banana boat.

Pantai Tanjung Aan

Bapak Ichsan dan Keluarga di wisata pantai tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan

Lokasi wisata di Lombok ini berada kurang lebih sejauh 75 km dari Kota Mataram. Anda bisa sampai di lokasi ini dengan perjalanan darat selama 1,5 jam waktu tempuh. Lokasi pantai ini cukup mudah dijangkau karena hanya berjarak 1 jam perjalanan dari Bandara Internasional Lombok. Perjalanan menuju pantai bisa ditempuh menggunakan kendaraan bermotor pribadi ataupun kendaraan sewaan.

Sesampainya di pantai ini pemandangan pantai dengan pasir putih yang dikelilingi hijaunya perbukitan akan menyambut Anda. Di lokasi ini ombak serta arus air relatif cukup tenang sehingga aman bagi Anda yang ingin berenang atau mencoba wahana air di Pantai Tanjung Aan. Pada sore hari ketinggian ombak akan naik dan bisa dimanfaatkan oleh para penyuka surfing. Seperti pantai-pantai lainnya di Lombok di pantai ini Anda juga bisa menikmati indahnya sunset sembari besantai dengan orang terdekat.

Fasilitas umum di Pantai Tanjung Aan juga sudah memadai. Ada banyak restoran yang menyediakan aneka makanan untuk memenuhi kebutuhan kuliner pengunjung. Ada pula banyak warga lokal yang menjajakan cinderamatan khas Lombok untuk oleh-oleh sepulang dari pantai ini.

Air Terjun Sendang Gile

wisata air di lombok
air terjun Sendang Gile

Terletak di Desa Senaru, Bayan, Kabupaten Lombok Utara, lokasi air terjun ini masih berada di kawasan Gunung Rinjani. Air Terjun Sendang Gile memberikan pengamalam berlibur bagi para penyuka wisata air di Lombok yang lain dari biasanya. Jika umumnya penggemar wisata air lebih senang berkunjung ke pantai, ternyata lokasi air terjun juga tak kalah asyik untuk dijelajahi.

Aliran air terjun Lombok ini jatuh dari tebing setinggi kurang lebih 31 meter dengan 2 tingkatan. Di bagian bawah air terjun ada kolam yang menampung limpahan air. Air dari kolam ini kemudian membentuk aliran sungai. Kesegaran air serta hijaunya pemandangan di sekitar akan memberikan sensasi liburan yang mampu menyegarkan tubuh dan pikiran Anda.

Apabila Anda berniat berkunjung ke Air Terjun Sendang Gile, sebaiknya persiapkan perbekalan makanan dan minuman Anda dari rumah karena di tempat ini mungkin tidak mudah ditemukan pedagang makanan dan minuman apalagi jika Anda berkunjung di luar musim liburan.

Dari ketiga pilihan wisata air di Lombok tadi mana yang jadi favorit Anda? jangan lupa untuk sempatkan waktu untuk mengunjungi lokasi-lokasi tersebut apabila Anda singgah di Pulau Lombok. Persiapkan segla keperluan liburan dengan baik agar kenyamanan liburan Anda tidak terganggu. Selalu utamakan keselamatan diri dan orang sekitar ketika berada di lokasi liburan, jaga selalu kebersihan lingkungan agar keindahan alam Lombok tetap lestari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *